May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengaktifkan M Banking Bca

Cara Mengaktifkan m Banking BCA 200x112 - Cara Mengaktifkan M Banking Bca

Cara mengaktifkan m Banking BCA bergotong-royong cukup gampang dilakukan, bahkan kini bisa melakukannya tanpa harus pergi ke bank. Bank BCA memang telah terbukti selalu membuat lebih mudah para nasabahnya untuk melakukan aneka macam transaksi perbankan. Salah satunya adalah lewat layanan m-BCA yang memberikan lebih banyak fitur dan kemudahan untuk para nasabah BCA.

M-BCA yaitu bagian dari mobile banking bank BCA. Dimana layanan ini dapat diakses lewat BCA Mobile untuk para pengguna ponsel pintar iPhone maupun android. Di samping layanan m-BCA, bekerjsama bank BCA pun sudah menawarkan KlikBCA.

Kita tahu bahwa KlikBCA berlainan dari m-BCA. Karena KlikBCA yakni salah satu layanan dari internet banking BCA yang memerlukan token untuk transaksinya. Sementara m-BCA sendiri mampu eksklusif dipakai tanpa mesti menginputkan isyarat verifikasi yang berasal dari Token.

Melalui layanan m-BCA ini, transaksi perbankan menjadi lebih mudah. Akan namun, untuk mampu menggunakan layanan yang satu ini dengan optimal, para nasabah wajib mengaktifkan layanan m-BCA terlebih dahulu. Sebelum aktivasi, layanan perbankan cuma dapat dilakukan melalui kantor cabang BCA. Akan tetapi, sekarang bank BCA sudah mengambil keputusan lewat layanan aktivasi untuk transaksi finansial mobile BCA tanpa mesti ke bank.

Jika Kamu belum mengetahui cara mengaktifkan m banking  BCA, sekarang tak perlu khawatir alasannya adalah ada beberapa langkah aktivasi yang mampu disertai.

Kenapa Aktivasi Layanan Finansial BCA Perlu Dilakukan?

Adapun alasan kenapa aktivasi layanan finansial BCA harus dijalankan dikarenakan supaya layanan mobile BCA mampu digunakan untuk melakukan transaksi finansial, seperti bayar tagihan, transfer, beli pulsa, maupun transaksi yang lain.

Jika nasabah tidak mengaktifkan finansial, pasti Kamu cuma dapat memakai layanan mobile BCA ini untuk pengecekan saldo dan melaksanakan transaksi non tunai. Hal ini tentu saja sangat disayangkan, karena tujuan mengaktifkan mobile BCA sendiri yakni untuk mempermudah proses transaksi.

Baca Juga:   Cara Ambil Uang Di Atm Bca

Melalui aktivasi finansial, pastinya layanan mobile banking BCA dapat dipakai untuk melaksanakan transfer, beli pulsa, bayar tagihan hingga transaksi yang lain. Seluruh transaksi akan menolong para nasabah bertransaksi kapan saja dan dimana saja.

Sehingga nasabah bank BCA, tak perlu lagi pergi ke ATM jika ingin melaksanakan pembayaran tagihan atau transfer. Terlebih bank BCA saat ini memperlihatkan layanan cardless tanpa kartu yang cuma dapat dipakai jikalau nasabah sudah mengaktifkan layan finansial mobile BCA.

Melalui fasilitas cardless ini, maka para nasabah BCA pun dapat melaksanakan setor tunai dan tarik tunai d ATM BCA tanpa memasukkan kartu debit/ATM BCA.

Jika ingin melaksanakan transaksi tanpa menggunakan kartu, pastinya nasabah wajib mengakses aplikasi mobile BCA apalagi dulu. Silahkan buka opsi cardless, lalu pilih transaksi keuangan yang mau dilaksanakan.

Cara Mengaktifkan m Banking BCA

Cara Mengaktifkan m Banking BCA 200x112 - Cara Mengaktifkan M Banking Bca
Mengaktifkan m Banking BCA

Tutorial Mengaktifkan m Banking BCA

Cara mengaktifkan m Banking BCA sebetulnya cukup mudah dijalankan. Jika Kamu belum mengaktifkan layanan m banking BCA ini, maka mesti mengikuti beberapa langkah berikut :

1. Daftar dan Mengaktifkan m Banking BCA via ATM

Metode yang satu ini menunjukkan banyak laba. Diantaranya mampu dijalankan kapanpun. Kita tahu bahwa mesin ATM mampu beroperasi selama 24 jam full. Selanjutnya Kamu tak perlu mengantre panjang di kantor cabang bank BCA. Oke, untuk mengaktifkan mobile banking BCA, ada beberapa langkah yang bisa disertai berikut :

  • Pertama-tama, silahkan cari gerai ATM BCA yang paling akrab dan tentunya berfungsi baik.
  • Lalu masukkan kartu debit/ATM BCA-mu ke slot mesin ATM.
  • Inputkan PIN ATM.
  • Setelah itu, cari kemudian pilih “Daftar Autodebet/e-banking”. Biasanya sajian ini berada di samping kiri.
  • Setelah itu, Kamu akan dibawa ke opsi sub menu selanjutnya. Temukan lalu klik “Mobile Banking”.
  • Kemudian layar akan menimbulkan tulisan notifikasi bahwa Kamu akan mengaktifkan layanan mbanking BCA, lalu PIN yang Kamu buat jangan diberitahukan ke orang lain.
  • Kamu tinggal pilih “Lanjutkan” di bawah pilihan peringatan di tas.
  • Setelah itu, akan timbul kolom untuk diisi oleh nomor ponsel yang Kamu daftarkan. Tekan “Ya” untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya akan muncul kolom kembali. Kamu perlu mengisinya menggunakan PIN m banking BCA. Nah, pin inilah yang mampu kamu pastikan. Kamu bisa mengunakan PIN yang serupa mirip PIN untuk ATM atau buat baru.
  • Konfirmasi ulang PIN mobile banking BCA.
  • Setelah itu, di layar akan muncul notifikasi bahwa pendaftaran mobile BCA-mu sudah berhasil.
Baca Juga:   Cara Take Over Kpr

2. Daftar dan Mengaktifkan Mobile Banking BCA via Customer Service

Cara mengaktifkan m banking BCA berikutnya adalah lewat Customer Service BCA. Pendaftaran m BCA melalui CS bank BCA bahwasanya tidak fleksibel. Karena Kamu perlu melakukannya cuma di jam kerja, pada jam 07.30 hingga jam 16.00. Sedangkan pada tanggal merah dan hari Minggu tutup. Di samping itu, jarak antara kantor cabang BRA dengan rumahmu belum tentu juga berdekatan.

Meskipun begitu, bukan bermakna cara ini tidak mempunyai kelebihan. Apabila Kamu mendaftarkan mobile banking lewat customer service, maka seluruh proses akan dikerjakan oleh CS. Kamu cuma perlu menanti, membuat PIN m banking BCA, lalu Kamu pun bisa pribadi menggunakan m BCA kalau telah diaktivasi oleh  Customer Service.

Akan tetapi, Kamu harus memenuhi beberapa ketentuan dan kriteria yang wajib dibawa sebelum Kamu mendatangi kantor BCA untuk berjumpa CS. Adapun syarat yang dituju adalah KTP, kartu ATM BCA, buku simpanan dan nomor hp aktif. Semuanya wajib ditunjukkan langsung ke Customer Service untuk dijadikan bukti bila Kamu yaitu pemilik rekening BCA.

Mana yang Lebih Baik, Daftar m-BCA di ATM atau Customer Service?

Jika dibandingkan, tentu saja cara mengaktifkan m banking BCA di customer service lebih baik. Kenapa? Karena transaksi m-BCA dikategorikkan ke dalam 2 bagian, ialah transaksi finansial dan non finansial. Dengan mengaktifkan m BCA via ATM cuma dapat dijalankan untuk melakukan transaksi non finansial saja. Sementara dengan mengaktifkan mBCA via Customer Service lebih komplit layanannya, tergolong bisa bertransaksi finansial.

Adapun maksud dari transaksi non finansial sendiri, diantaranya seperti mutasi rekening, pengecekan saldo, informasi kurs, infu bunga dan lainnya. Sementara transaksi finansial itu sendiri melibatkan transaksi perpindahan dana, seperti payment, e-commerce dan transfer.

Mengaktifkan Mobile Banking m-BCA via Hp

Jika nomor ponselmu sudah terdaftar lewat cara di atas, bekerjsama Kamu membutuhkan satu tahapan proses lagi, yaitu mengaktifkan mobile banking bank BCA di hp yang ingin digunakan. Adapun cara mengaktifkan m banking BCA yang bisa Kamu coba di ponsel, adalah sebagai berikut :

Baca Juga:   Cara Bermain Saham

  • Pastikan Kamu sudah mengunduh aplikasi mBCA di hp telrenbih dulu.
  • Lalu pilih layanan m-BCA lalu tekan “Yes/Ok”.
  • Selanjutnya masuk ke sajian “m-Admin” lalu tekan “Yes/Ok”.
  • Silahkan tekan “Yes/OK” di kolom kesepakatan jikalau Kamu oke dengan ketentuan dna syarat yang diberikan.
  • Inputkan nomor yang ada di permukaan bagian depan pada kartu ATM, berisikan 6 digit.
  • Silahkan inputkan PIN m-BCA lalu tekan lagi “Yes/Ok”.
  • Kamu pun telah berhasil mengaktifkan mobile banking bank BCA di hp.

Nah, itulah beberapa panduan cara mengaktifkan m banking BCA yang mampu Kamu coba agar Kamu bisa melakukan transaksi keuangan dengan mudah hanya dalam genggaman saja.

close