May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengaktifkan Mobile Banking Bni

Cara Mengaktifkan MObile Banking BNI 200x112 - Cara Mengaktifkan Mobile Banking Bni

Tahukah Kamu bagaimana cara mengaktifkan mobile banking BNI? Ya, mobile banking BNI merupakan salah satu layanan yang paling menawan sebab memberikan kemudahan dan kepraktisan dalam bertransaksi. Jika Kamu selalu direpotkan dengan pekerjaan, tapi Kamu juga sering bertransaksi perbankan, maka tak ada salahnya mengaktifkan mbanking BNI.

Tentang BNI Mobile Banking

Sama seperti bank lainnya, BNI juga sudah menawarkan layanan mobile banking untuk mempermudah transaksi yang dilaksanakan oleh nasabahnya. Melalui mobile banking BNI, Kamu dapat bertransaksi kapan saja dan dimana saja. Transaksi yang dilaksanakan bisa berupa pengecekan saldo, pembayaran digital payment dan transfer antar bank.

Untuk memakai layanan ini, Kamu hanya perlu melaksanakan aktivasi dan tinggal memakai aneka macam fiturnya yang mempesona. Tentu saja untuk aktivitas transfer, pembayaran tagihan, pembelian, cek mutasi, Mobile Banking sungguh membuat lebih mudah prosesnya. Dengan begitu Kamu tak perlu sibuk-sibuk pergi ke ATM BNI untuk bertransaksi.

Cara Mengaktifkan Mobile Banking BNI

Cara Mengaktifkan MObile Banking BNI 200x112 - Cara Mengaktifkan Mobile Banking Bni
Mengaktifkan Mobile Banking BNI

Tutorial Mengaktifkan Mobile Banking BNI

Bagi nasabah BNI, Kamu mampu melaksanakan registrasi mobile banking BNI langsung di kantor cabang. Tak perlu khawatir, karena proses pengajuan mobile banking BNI sendiri tak memerlukan waktu usang serta bisa akhir di hari itu juga. Sebagai persyaratannya, bawalah buku tabungan, kartu ATM BNI dan KTP.

Selain itu, Kamu mesti tahu bahwa dalam cara mengaktifkan mobile banking BNI dilarang diwakilkan. Lalu, jikalau semua persyaratannya sudah siap Kamu tinggal mengikuti beberapa langkah di bawah ini :

1. Download Aplikasi

Sebelum melaksanakan cara mengaktifkan mobile banking BNI, hal yang harus diamati pertama kali adalah unduh aplikasi m banking BNI terlebih dulu. Kamu bisa mencari BNI Mobile Banking di hidangan penelusuran App Store atau Google Play store. Lalu download kemudian install aplikasinya kalau sudah ketemu.

Baca Juga:   Cara Membersihkan Lensa Kamera Hp

Setelah itu, Kamu tinggal membuka aplikasi BNI Mobile dan lihat layar khususnya. Di sana ada tombol aktivasi yang mampu Kamu lihat. Silahkan tekan atau pilih tombol tersebut untuk melakukan aktivasi.

2. Melakukan Pengisian Data

Sebelumnya, semestinya pastikan Kamu telah mendaftarkan diri ke bank sebagai nasabah sekaligus pengguna layanan mobile banking. Jika sudah, Kamu pun akan diberikan user ID oleh Customer Service. Setelah itu, isi data-data berikut :

  • Nomor kartu debit yang terdiri atas 16 angka di depan kartu ATM.
  • User ID.
  • Lokasi negara tempatmu tinggal.

Jika telah mengisi seluruhnya, Kamu tinggal klik next atau lanjutkan untuk masuk ke langkah berikutnya.

3. SMS OTP

Selanjutnya, Kamu mampu melakukan aktivasi memakai nomor hp yang didaftarkan sekaligus nomor yang digunakan untuk layanan mobile banking. Caranya dengan pilih “Kirim SMS OTP”. Silahkan tunggu hingga Kamu menerima SMS masuk di nomor hp yang telah terdaftar. Biasanya SMS tersebut berisi isyarat yang nantinya dimasukkan sebagai langkah aktivasi.

Adapun isyarat verifikasi lazimnya berupa 4 digit angka. Setelah itu, tekan next atau “lanjut”.

4. Membuat MPIN

Kamu mesti tahu bahwa MPIN berlainan dari PIN. Biasanya PIN dipakai untuk kartu debit/ATM, sementara MPIN sendiri adalah angka yang digunakan untuk mengakses mbanking. Kamu akan diminta menciptakan MPIN dan password untuk mobile banking-mu. Tentu saja Kamu mesti mengenang MPIN terdiri atas 6 digit angka tersebut. Jika salah, layanan mobile banking BNI bisa saja tak mampu berfungsi dan Kamu mesti mengurusnya pribadi ke bank.

Sementara untuk password, Kamu akan diminta menjadikannya berisikan adonan karakter kecil, angka, dan aksara besar. Kamu bisa membuat password ini dengan bebas tentukan cuma Kamu yang mengenali dan gampang mengingatnya.

5. Login dan Nikmati Fiturnya

Cara mengaktifkan mobile banking BNI selanjutnya ialah Kamu tinggal menekan tombol next atau lanjut, kini akunmu pun telah aktif. Kamu mampu memakai mobile banking BNI untuk melaksanakan banyak sekali macam transaksi finansial. Selain itu, Kamu juga mampu menikmati banyak sekali fitur untuk memudahkan transaksi.

Baca Juga:   Cara Menciptakan Rekening Bni Online

Untuk proses login sendiri, Kamu tinggal membuka aplikasi dan masukkan password beserta MPIN yang sudah dibuat sebelumnya.

Apa Saja Layanan BNI Mobile Banking?

Ada berbagai macam layanan yang mampu dirasakan melalui aplikasi ini. Seperti layanan bayar tagihan, pembukaan deposito, isi pulsa, transfer dan layanan lainnya. Seluruh transaksi dapat dijalankan dengan cepat, kondusif dan gampang. Paling tidak, Kamu mampu menikmati 7 fitur berikut sesudah menjajal cara mengaktifkan mobile banking BNI. Simak ulasannya di bawah ini :

1. Rekeningku

Di dalam fitur ini, Kamu akan mendapatkan saluran transaksi yang berhubungan dengan deposito dan Tapenas, simpanan dan giro, investasi, DPLK, santunan serta membuka rekening BNI aksesori dengan gampang.

2. Pembayaran

Fitur yang tersedia di BNI mobile banking ini sangat berkhasiat bagi Kamu yang ingin mengeluarkan uang tagihan tanpa mesti mengantri ke outlet pembayaran. Karena dengan cuma menggunakan mobile banking BNI, kau bisa melakukan pembayaran tagihan. Ada beberapa pilihan pembayaran yang mampu diseleksi, mirip pembayaran tagihan telepon pasca bayar,TV langganan, kartu kredit BNI, qurbam kartu kredit bank lain dan yang lain.

3. Transfer

Layanan yang paling kerap dilakukan oleh nasbaah bank BNI yakni layanan transfer. Apalagi bagi Kamu yang gemar membeli online, maka Kamu bisa langsung mentransfer duit kapan pun dan dimana pun tanpa repot mesti mengantre cuma untuk mentransfer. Adapun fitur transfer yang disediakan, diantaranya transfer kliring, transfer antar bank, virtual account, dana pensiun, serta international remittance.

4. Investasi

Menariknya lagi, menggunakan layanan BNI Mobile Banking memungkinkanmu untuk mampu melakukan investasi dengan mudah. Kamu mampu melaksanakan investasi atau pembayaran investasi di BNI mobile banking lewat fitur Reksadana dan SBN Ritel yang tersedia.

5. Pembelian

Jika Kamu ingin melaksanakan pengisian pulsa atau top up Go Pay, maka tak perlu repot-repot mencari outlet yang melayani top up GoPay, alasannya adalah Kamu mampu melakukannya via mbanking BNI. Ada beberapa fitur pembelian yang disediakan mbanking BNI, diantaranya top up tapcash, top up Gopay, topup LinkAja, paket data, token listrik, isi pulsa dan yang lain.

Baca Juga:   Cara Cek Kecepatan Wifi Indihome

6. Administrasi

Layanan mobile banking BNI juga menawarkan layanan administrasi, diantaranya mampu mengganti password atau PIN, melayani penghapusan daftar favorit sampai pemblokiran kartu ATM/debit.

7. Produk Lainnya

Di BNI mobile banking juga memungkinkanmu untuk melaksanakan transaksi lainnya. Salah satunya yakni fitur Debit Online (VCN) BNI, mengganti kartu debit, pencairan deposito, aktivasi transaksi kartu yang ada di luar negeri dan yang lain.

Menggunakan BNI Mobile Banking memang menawarkan banyak keunggulan, alasannya fitur-fitur yang tersedia di dalamnya telah cukup lengkap. Sehingga Kamu mampu melakukan transaksi perbankan dari yang mulanya mesti dilaksanakan di ATM, sekarang bisa dijalankan lewat genggaman saja lewat perangkat hpmu. Untuk memudahkanmu melakukan transaksi finansial di BNI Mobile banking, Kamu mesti mengikuti cara mengaktifkan mobile banking BNI di atas. Dengan begitu, Kamu pun telah mampu menggunakan layanan mobile banking BNI dengan gampang. Bagaimana, mempesona kan?