May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Cara mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel 200x112 - Cara Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Cara mengaktifkan paket darurat Telkomsel bantu-membantu penting sekali saat dalam keadaan mendesak. Kita tidak tahu pasti, kondisi darurat terjadi dan mewajibkan kita menelepon keluarga atau rekan kerja dengan secepatnya. Namun pastinya, kita juga seringkali lupa mengecek pulsa Telkomsel sehingga pada ketika diharapkan ternyata pulsa habis. Hal inilah yang membuat kita jadinya kelabakan mencari tukang pulsa.

Jika Kamu memerlukan pulsa dalam kondisi mendesak pagi atau siang hari mungkin tidak persoalan, tapi bagaimana kalau Kamu memerlukannya ketika tengah malam. Apabila hal ini terjadi, maka tak ada jalan lain selain melaksanakan cara mengaktifkan paket darurat Telkomsel.

Menariknya, Telkomsel memang menyediakan layanan aktivasi paket darurat untuk para penggunanya. Hal ini bertujuan supaya para pengguna Telkomsel mampu memakai pulsa tersebut ketika keadaan darurat, dan untuk pembayarannya sendiri akan dipotong ketika pengisian pulsa berikutnya. Dalam kasus ini, kita mampu katakan bahwa pulsa darurat Telkomsel sungguh membantu.

Namun sayangnya, tidak sedikit orang yang belum mengenali pulsa darurat Telkomsel. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan paket darurat Telkomsel?

Mengetahui Paket Darurat Telkomsel

Sebelum membahas cara mengaktifkan paket darurat Telkomsel, Kamu mesti tahu dulu apa itu paket darurat? Paket darurat yaitu layanan khusus yang telah ditawarkan Telkomsel terhadap penggunanya, yang mana paket ini bisa diaktifkan kalau kondisinya sungguh-sungguh urgent. Terlebih dikala Kamu memerlukan koneksi internet, tetapi tidak mampu melakukan pembelian paket atau pulsa langsung di outlet penjualan pulsa.

Sebenarnya paket darurat Telkomsel mampu dipakai semua pengguna operator Telkomsel, tetapi ada beberapa patokan dan ketentuan khusus. Selain bagi pengguna tetap, ternyata Telkomsel memberikan evaluasi khusus menyesuaikan penggunaan pulsa oleh penggunanya.

Baca Juga:   Cara Reset Ulang Windows 10

Kamu bisa mengaktifkan paket darurat dengan kapasitas yang berbeda, mulai dari kuota 100 MB, 200MB, sampai 1 GB. Biasanya paket darurat Telkomsel hanya dapat diaktifkan selama 1 hari sampai 1 ahad saja.

Cara Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Cara mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel 200x112 - Cara Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel
Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Tutorial Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Sebenarnya ada 5 tutorial cara mengaktifkan paket darurat Telkomsel yang mampu Kamu coba, diantaranya melalui SMS, isyarat dial sampai aplikasi dari My Telkomsel. Silahkan simak tutorialnya berikut ini :

1. Aktivasi Paket Darurat Telkomsel via UMB atau Kode Dial

Tentu saja memakai kode dial menjadi cara pertama yang mampu dijalankan. Selain mudah dan cepat, pastinya cara ini tidak memerlukan pulsa. Ada beberapa tahapan untuk mengaktifkan paket darurat Telkomsel lewat instruksi dial, berikut ini :

  • Pertama-tama masuk ke dalam pilihan panggilan di hpmu terlebih dulu, silahkan ketikkan arahan *500*5# di hpmu, lalu proses USSD pun akan berjalan.
  • Kamu tinggal menanti hingga pilihan info terkait paket darurat ditampilkan di layar. Tapi kalau tidak muncul juga, maka Kamu masih belum termasuk ke dalam tolok ukur pengguna Telkomsel yang membutuhkan paket darurat.
  • Tapi jikalau timbul pilihan paket darurat, maka Kamu mampu melihat besaran paket darurat Telkomsel yang dapat diambil. Entah itu paket SMS, telepon hingga internet.
  • JIka Kamu menyepakati penawaran dari paket darurat Telkomsel, silahkan tekan “1” di sajian yang tersedia kemudian tekan OK.
  • Selanjutnya Kamu hanya perlu mendapatkan SMS aktivasi pribadi dari nomor 5111 ke nomor hpmu.
  • Selanjutnya Kamu sudah bisa memakai paket darurat Telkomsel untuk aneka macam keperluan.

2. Aktivasi Paket Darurat Telkomsel via MyTelkomsel

Cara mengaktifkan paket darurat Telkomsel selanjutnya, mampu dijalankan dari aplikasi My Telkomsel. Meskipun untuk mengaktifkannya paling tidak Kamu masih dapat terkoneksi ke internet seperti memakai Wifi. Berikut cara aktivasi paket darurat Telkomsel lebih lengkapnya :

  • Pertama-tama, silahkan instal My Telkomsel Apps di hpmu terlebih dahulu, bila Kamu belum memiliki aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya ikuti instruksi registrasi dengan cara mengisi identitas diri, nomor hp dan verifikasi.
  • Jika telah berhasil mengakses aplikasi, silahkan masuk ke sajian unggulan di aplikasi My Telkomsel.
  • Setelah itu, pilih paket darurat, lalu Telkomsel berikutnya akan pribadi mengantarkan SMS ke hpmu kalau nomor hpmu sudah menyanggupi kriteria pengguna layanan paket darurat.
  • Selanjutnya balas pesan dengan mengetikkan “Yes”, kemudian tunggu lagi balasan aktivasi pribadi dari nomor 5111.
  • Langkah terakhir, pakai paket darurat Telkomsel sebelum abad pemakaiannya habis, sebab paket ini cuma akan selsai dalam waktu 1 hari atau beberapa hari saja.
Baca Juga:   Cara Menonaktifkan Kartu Telkomsel

3. Aktivasi Paket Darurat dengan SMS

Kamu juga mampu menggunakan cara mengaktifkan paket darurat Telkomsel dengan SMS. Adapun cara melakukannya bahwasanya sungguh mudah, berikut ini panduannya :

  • Ketika Kamu kekurangan pulsa atau kuota, lazimnya secara otomatis Telkomsel akan melaksanakan penawaran secara pribadi berupa layanan paket darurat.
  • Biasanya akan ada berita layanan paket darurat Telkomsel yang dapat diambil. Entah itu dari jumlah kuota, harga yang dibayarkan dan waktu pemakaian paket darurat.
  • Jika Kamu menyetujui penawaran paket darurat Telkomsel, maka Kamu dapat membalas pesan SMS dengan menekan “Yes” lalu kirim ke nomor 5111.
  • Silahkan tunggu beberapa usang sampai informasimasuk ke hpmu, cek apakah aktivasi telah sukses dijalankan atau justru gagal.
  • Apabila berhasil, Kamu pun telah mampu menggunakan layanan paket darurat Telkomsel tersebut.
  • Tapi jika belum berhasil, Kamu bisa mengulangi kembali atau mampu memakai cara lain bila setelah dicoba ternyata tidak sukses.

4. Aktivasi Paket Darurat Telkomel via Penawaran Telkomsel

Seringkali dikala kehabisan pulsa atau kuota tak terjadi penawaran pribadi dari Telkomsel, jadi Kamu perlu memancingnya semoga bisa mendapatkan penawaran dari provider ini terlebih dahulu. Adapun caranya, mampu disimak berikut ini :

  • Pertama-tama, seharusnya pastikan Kamu tidak memiliki kuota internet atau pulsa Telkomsel sama sekali. Adapun maksudnya biar Kamu patut mendapatkan paket darurat Telkomsel.
  • Sesudah itu, Kamu bisa mencoba menggunakan internet, mengantarkan SMS atau melakukan telepon.
  • Ketika berupaya menggunakan layanan tersebut, namun tidak berhasil, maka Telkomsel pun akan pribadi mengetahui bahwa penggunanya sedang memerlukan paket darurat.
  • Silahkan tunggu beberapa lama sampai Kamu menerima penawaran layanan paket darurat Telkomsel.
  • Langsung balas SMS tersebut dengan mengetikkan YES kemudian kirim lagi ke nomor 5111.
  • Selanjutnya beberapa lama lalu, Kamu akan menerima notifikasi aktivasi eksklusif ke ponselmu. Nah, dari sinilah Kamu telah mampu menggunakan paket darurat Telkomsel.

5. Meminta Kepada Teman atau Keluarga

Selain cara di atas, Kamu juga mampu meminta kepada sobat atau keluarga saat sungguh-sungguh memerlukan pulsa darurat. Berikut ulasannya :

Baca Juga:   Cara Cek Ram Hp Samsung

  • Pertama-tama semestinya pastikan Kamu tidak mempunyai kuota Telkomsel atau pulsa Telkomsel sama sekali, kemudian tunggu sampai ada pesan penawaran eksklusif dari Telkomsel. Berisi pengajuan ke keluarga atau sobat.
  • Penawaran tersebut umumnya berisi besaran kuota yang mampu diminta serta harga yang wajib dibayarkan keluarga atau temanmu.
  • Jika setuju, silahkan balas pesan dengan mengetikan format YES (spasi) Nomor Keluarga dan kirim  ke nomor 88441.
  • Tunggulah sampai Telkomsel menelepon keluarga atau temanmu, jikalau mereka menyepakati secara otomatis kuota data darurat akan pribadi masuk ke hpmu.
  • Selanjutnya, Kamu dapat memanfaatkan kuota tersebut untuk keperluan yang benar-benar urgent. Namun sebelumnya, jangan lupa hubungi keluarga atau sobat terlebih dahulu yang telah dimintai derma.

Nah, itulah 5 pilihan cara mengaktifkan paket darurat Telkomsel yang mampu Kamu coba untuk menerima paket darurat dikala sungguh-sungguh membutuhkannya.