May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengambil Uang Di Atm Bni

Cara Mengambil Uang di ATM BNI - Cara Mengambil Uang Di Atm Bni

Bagaimana cara mengambil uang di ATM BNI? Jika kamu sempat kebingungan dengan cara tarik tunai di ATM BNI. Mulai kini jangan cemas alasannya adalah ada beberapa langkah yang bisa kamu kerjakan untuk mengambil uang, terlebih dalam keadaan mendesak.

Seiring berkembangnya teknologi, kita makin dimudahkan dalam segala aktivitas. Begitupun dengan tata cara perbankan. Pihak bank pun sudah mempunyai fitur dan akomodasi untuk mengambil uang tanpa harus ke bank. Dan mereka mempunyai berbagai mesin ATM yang tersebar dimana-mana.

Namun tak sedikit orang yang masih kebingungan dengan cara mengambil duit di ATM BNI. Dengan adanya kartu ATM BNI sangat mempermudah nasabah untuk mengambil uang tabungannya yang sudah tersimpan di bank BNI atau transaksi yang lain mirip transfer, pembayaran merchant dan cek saldo. Tanpa mesti mengunjungi dan mengantri di kantor cabang bank BNI, nasabah dapat melaksanakan banyak sekali transaksi di gerai ATM BNI.

Cara Mengambil Uang di ATM BNI

Cara Mengambil Uang di ATM BNI - Cara Mengambil Uang Di Atm Bni
Cara Mengambil Uang di ATM BNI

Jika kamu dalam kondisi terdesak, dan kamu kekurangan uang tunai di dompetmu. Pastinya kamu akan secepatnya mencari ATM terdekat dan langsung melaksanakan tarik tunai. Inilah cara mengambil duit di ATM BNI dengan beberapa langkah berikut ini :

1. Datang ke ATM BNI Terdekat

Hal pertama yang perlu kau kerjakan ialah dengan mendatangi ATM BNI terdekat. Kamu juga bisa menggunakan ATM LINK atau ATM bersama. Bisa dalam bentuk kubikel ataupun Drive Thru.

Apalagi kini ini jumlah ATM yang telah banyak tersebar di penjuru Indonesia. Makara kau akan dengan sangat gampang mencari dan mendatangi ATM tersebut.

2. Pastikan Pecahan Nominal Mesin ATM

Hal selanjutnya yang perlu kamu amati yaitu dengan mengenali cuilan nominal yang tertera pada mesin ATM. Apakah sudah sesuai dengan keperluan yang hendak kau ambil?

Baca Juga:   Rumor Realme X50 5G Dan Realme X50 Lite 5G, Disokong Kamera 60 Mp & Refresh Rate 90Hz?

Biasanya pihak bank akan menunjukkan info belahan nominal pada mesin ATM memakai stiker, dengan nominal yang kebanyakan adalah Rp50.000 dan juga Rp100.000. Hal ini jelas saja akan kuat dengan jumlah nominal yang akan kamu ambil nantinya.

3. Masukkan Kartu ATM

Jika kau telah hingga di mesin ATM dan telah memastikan belahan nominal pada mesin ATM tersebut. Kamu sudah mampu mengeluarkan kartu ATM dari dompetmu dan memasukkannya ke mesin ATM.

Entry Card Slot atau lubang untuk memasukkan kartu ATM umumnya berada di sebelah kanan dan berbentk garis tipis dengan ukuran mengikuti kartu ATM. Saat memasukkan kartu tentukan posisi kartu sudah sesuai dengan petunjuk yang diberikan pada mesin ATM.

4. Pilih Bahasa

Setelah kamu memasukkan kartu pada mesin ATM. Langkah selanjutnya ialah dengan menentukan bahasa. Gunakan bahasa yang menurutmu mudah dan kamu kuasai karena akan memudahkan kau dalam bertransaksi di mesin ATM.

5. Masukkan PIN ATM

Setelah memasukkan kartu dan menentukan bahasa. Di layar mesin ATM akan secepatnya mengarahkan kau halaman dimana kau mesti memasukkan PIN. Disinilah proses transaksi akan dimulai.

Untuk mengawali cara mengambil uang di ATM BNI, silahkan kau masukkan PIN ATM kau dengan benar. Pastikan kau telah menghafalnya dan tidak salah memasukkan PIN kau. Jika kamu mengalami salah PIN selama tiga kali, maka secara otomastis tata cara akan memblokir kartu ATM kamu. Dan kamu harus mengurusnya ke kantor bank BNI terdekat untuk mengaktifkannya kembali.

6. Pilih Nominal Penarikan

Setelah simpulan memasukkan PIN dengan benar, monitor akan memperlihatkan sajian untuk penarikan cepat. Bila opsi jumlah duit yang hendak kau ambil ada pilihan tersebut, tekan tombol di samping pilihan tersebut.

Namun ada kalanya, jumlah uang yang kau butuhkan tidak tertera pada pilihan di menu Penarikan Cepat. Jika demikian, pilih perintah Penarikan Jumlah Lain yang ada di monitor bab bawah kanan. Setelah itu, kau akan diminta untuk memasukkan jumlah penarikan tunai yang diinginkan secara manual melalui pinpad. Jika selesai, teruskan dengan memilih ‘Benar’.

Baca Juga:   Cara Menyetir Mobil Manual

7. Pilih Sumber Dana

Setelah kamu menentukan jumlah duit atau nominal yang ingin kau ambil. Kamu akan diarahkan ke halaman untuk memilih sumber dana. Biasanya pada monitor akan menawarkan dua pilihan, ialah Giro dan Tabungan. Silahkan kau pilih sesuai dengan simpanan kamu di bank tersebut.

8. Konfirmasi Cetak Struk

Jika transaksi kau telah benar, kamu akan diarahkan kembali untuk konfirmasi perihal pencetakan struk. Kamu bisa menentukan untuk mencetah struk bukti transaksi ataupun tidak mencetaknya.

9. Tunggu Uang Keluar

Setelah seluruhnya simpulan kamu harus menanti beberapa saat. Kamu akan mendengar suara mesin yang mulai bekerja untuk menjumlah duit yang mau kau ambil. Dan kamu mesti menunggunya hingga uang tersebut keluar.

10. Konfirmasi Selesai Transaksi

Jika transaksi kau telah akhir, kamu akan diminta untuk menuntaskan transaksi. Dan akan ada opsi untuk bertransaksi kembali. Jika kamu ingin bertransaksi kembali silahkan kamu pilih “Ya” dan kalau ingin mengakhiri transaksi silahkan pilih “Tidak”.

11. Ambil Uang dan Kartu

Jika telah selesai semuanya silahkan kamu ambil duit kau, kartu ATM beserta struk transaksi jika kamu mencetaknya. Dan tentukan tidak ada barang-barang kamu yang tertinggal di mesin ATM. Terutama kartu ATM, lazimnya sebagian orang lupa untuk mengambil kartunya dan meningalkannya begitu saja di mesin ATM.

Itulahh tadi beberapa cara mengambil uang di ATM BNI. Kamu mampu mempraktekkannya dengan mengikuti tindakan yang telah kami rangkumkan untuk kau. Dan bila kamu bertransaksi di mesin ATM jangan lupa untuk tetap menjaga keamanan dalam bertransaksi.