May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengambil Uang Di Atm Btn

Cara Mengambil Uang di ATM BTN - Cara Mengambil Uang Di Atm Btn

Bagaimana cara mengambil uang di ATM BTN? Tentu saja kalau kau nasabah gres yang akan mencoba melaksanakan transaksi di mesin ATM akan sedikit kebingungan tentang cara tarik tunai di mesin ATM. Namun jangan khawatir sebab kamu akan merangkumkan untuk kamu.

Bagi nasabah gres memang akan sedikit kebingungan dengan bertransaksi di mesin ATM. Namun seiring berjalannya waktu kamu akan mengerti semuanya. Kamu mampu mempelajari satu-satu tentang cara mengambil uang di ATM BTN atau tarik tunai di mesin ATM, cara transfer menggunakan mesin ATM, ataupun hanya sekedar mengecek saldo di mesin ATM.

Dengan datangnya mesin ATM juga akan membuat lebih mudah kita selaku nasabah jika ingin melaksanakan transaksi. Karena kita tidak perlu datang, menanti dan mengantri cukup usang di bank. Karena mesin ATM sendiri sudah tersebar di banyak kawasan.

Cara Mengambil Uang di ATM BTN

Cara Mengambil Uang di ATM BTN - Cara Mengambil Uang Di Atm Btn
Cara Mengambil Uang di ATM BTN

Jika kau nasabah baru dan sesudah melakukan proses menabung di Bank BTN, kau galau cara mengambil duit di ATM BTN menggunakan kartu ATM yang diberikan teller bank terhadap kau. Tenang saja, kau mampu mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk bertransaksi di mesin ATM.

1. Datang ke ATM Terdekat

Hal pertama yang perlu kau lakukan ialah dengan mendatangi ATM BTN terdekat. Kamu juga mampu menggunakan ATM LINK atau ATM bersama. Bisa dalam bentuk kubikel ataupun Drive Thru. Apalagi kini ini jumlah ATM yang sudah banyak tersebar di penjuru Indonesia. Jadi kau akan dengan sangat mudah mencari dan mengunjungi ATM tersebut.

2. Cek Pecahan Nominal Mesin ATM

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan yaitu dengan mengenali belahan nominal yang tertera pada mesin ATM. Apakah sudah sesuai dengan keperluan yang mau kau ambil?

Baca Juga:   Cara Memperbarui Layanan Google Play

Biasanya pihak bank akan menunjukkan informasi bagian nominal pada mesin ATM memakai stiker, dengan nominal yang kebanyakan adalah Rp50.000 dan juga Rp100.000. Hal ini jelas saja akan berpengaruh dengan jumlah nominal yang akan kau ambil nantinya.

3. Masukkan Kartu ATM Kamu

Jika kau sudah sampai di mesin ATM dan telah menentukan pecahan nominal pada mesin ATM tersebut. Kamu sudah mampu mengeluarkan kartu ATM dari dompetmu dan memasukkannya ke mesin ATM.

Entry Card Slot atau lubang untuk memasukkan kartu ATM lazimnya berada di sebelah kanan dan berupa garis tipis dengan ukuran mengikuti kartu ATM. Saat memasukkan kartu tentukan posisi kartu sudah sesuai dengan petunjuk yang diberikan pada mesin ATM. Pastikan jangan hingga terbalik.

4. Sesuaikan Bahasa

Setelah kamu memasukkan kartu pada mesin ATM. Langkah berikutnya adalah dengan memilih bahasa. Gunakan bahasa yang menurutmu mudah dan kamu kuasai karena akan memudahkan kamu dalam bertransaksi di mesin ATM.

5. Masukkan PIN ATM

Setelah memasukkan kartu dan memilih bahasa. Di layar mesin ATM akan segera mengarahkan kamu halaman dimana kau harus memasukkan PIN. Disinilah proses transaksi akan dimulai.

Untuk memulai cara mengambil duit di ATM Mandiri, silahkan kamu masukkan PIN ATM kamu dengan benar. Pastikan kau sudah menghafalnya dan tidak salah memasukkan PIN kau. Jika kau mengalami salah PIN selama tiga kali, maka secara otomastis sistem akan memblokir kartu ATM kau. Dan kamu mesti mengurusnya ke kantor bank Mandiri terdekat untuk mengaktifkannya kembali.

6. Pilih Nominal Penarikan

Setelah simpulan memasukkan PIN dengan benar, monitor akan menampilkan hidangan untuk penarikan cepat. Bila opsi jumlah uang yang mau kau ambil ada opsi tersebut, tekan tombol di samping pilihan tersebut.

Namun ada kalanya, jumlah uang yang kau perlukan tidak tertera pada pilihan di menu Penarikan Cepat. Jika demikian, pilih perintah Penarikan Jumlah Lain yang ada di monitor bagian bawah kanan. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan jumlah penarikan tunai yang diharapkan secara manual lewat pinpad. Jika final, teruskan dengan menentukan “Benar”.

Baca Juga:   Cara Top Up Saldo Grab Driver

7. Tunggu Uang Keluar

Setelah seluruhnya tamat kamu harus menunggu beberapa dikala. Kamu akan mendengar suara mesin yang mulai bekerja untuk mengkalkulasikan uang yang hendak kamu ambil. Dan kamu mesti menunggunya hingga duit tersebut keluar.

8. Konfirmasi Selesai Transaksi

Jika transaksi kau telah akhir, kau akan diminta untuk menyelesaikan transaksi. Dan akan ada opsi untuk bertransaksi kembali. Jika kau ingin bertransaksi kembali silahkan kau pilih “Ya” dan kalau ingin menyelesaikan transaksi silahkan pilih “Tidak”.

9. Ambil Uang dan Kartu

Jika sudah akhir semuanya silahkan kau ambil uang kau, kartu ATM beserta struk transaksi jika kau mencetaknya. Dan pastikan tidak ada barang-barang kau yang tertinggal di mesin ATM. Terutama kartu ATM, biasanya sebagian orang lupa untuk mengambil kartunya dan meningalkannya begitu saja di mesin ATM.

Demikian tadi yaitu beberapa cara mengambil duit di ATM BTN yang mampu kamu kerjakan jika posisi kau terdesak dan secepatnya memerlukan uang tunai. Kamu mampu pribadi menuju ke ATM terdekat dan segera melaksanakan tarik tunai.

close