counter create hit

Cara Mengatasi Aplikasi Android Force Closes Tanpa Root

Bagikan:

Solusi Memperbaiki Apps Forced Close Error Tanpa Root di Android – Walaupun smartphone dikala ini makin dibekali perangkat yang mumpuni, tetapi tidak jarang masih saja terdapat sela yang menjadikan penggunanya terusik. Salah satu yang biasa dicicipi oleh pengguna android ialah dikala aplikasi datang-tiba berhenti atau tertutup sendiri atau yang umum disebut force close.

Kali ini, artikel ini akan membuatkan tentang bagaimana cara mengatasi aplikasi android forced close tanpa root. Cara ini bisa dijalankan oleh pengguna ataupun yang awam tentang ponsel pintar.

Penyebab Aplikasi Force Closes pada hp Android

Ketika Anda sedang asyik bermain atau menikmati sebuah aplikasi, dan tiba-datang saja aplikasi tersebut keluar sendiri secara tiba-datang, pasti akan sungguh menjengjelkan Anda. Belum lagi hal ini bukan sekali dua kali terjadi, tetapi berulang-ulang setiap Anda membuka aplikasi tersebut.

Sangat amat menyebalkan jikalau sedang bermain game Clash of Clans, Dota 2 atau Mobile Legends atau membuka game dan aplikasi yang lain tiba-datang timbul pemberitahuan “Unfortunately, Force Closes has stopped” atau “Sayangnya, aplikasi telah berhenti”.

Ini mampu terjadi karena adanya sebuah kesalahan sistem yabg terdapat di smartphine Anda. Ikuti beberapa cara berikut ini untuk memperbaiki kondisi seperti ini.

Tips lainnya: Cara menanggulangi “Sayangnya aplikasi sudah berhenti” di Android

5 Solusi Aplikasi Android senantiasa Forced Close saat sedang dibuka atau dimainkan

Berikut adalah cara menanggulangi hal tersebut:

1. Bersihkan Cache

Cache atau sampah elektronik yang sudah begitu menumpuk, memang sangat mengganggu kinerja smartphone. Bukan hanya akan membuat suatu aplikasi menutup sendiri, namun dengan jarangnya cache di bersihkan dari smartphone, akan membuat jalan ponsel pintar melambat. Segala kegiatan bersmartphone serasa menjadi berat.

Baca Juga:   Cara Menanggulangi Notifikasi Tidak Timbul Di Xiaomi Setelah Update Sistem

Dengan membersihkan cache, bisa saja akan menjadi jalan keluar Anda dalam menanggulangi persoalan force close. Namun jika cara ini juga masih belum diselesaikan, coba kerjakan clear data. Namun jika melaksanakan ini, segala acara Anda akan terhapus dari aplikasi. Kaprikornus bila ada chat penting, atau peran yang belum tersimpan di dalam aplikasi, seharusnya kerjakan back up data apalagi dulu. Untuk aplikasi yang terkait dan memerlukan akun mail, Anda tinggal login ulang saja.

2. Force Stop

Untuk menanggulangi aplikasi yang force close, Anda mampu melaksanakan force stop secara manual. Restart aplikasi yang umum mengalami force close dengan cara masuk ke pengaturan, klik aplikasi mananger lalu pilih aplikasi yang ingin Anda perbaiki dan tekan force stop. Jika sudah dikerjakan, Anda mampu menyalakan aplikasi mirip lazimnya .

Simak juga: 8 Cara Ampuh Mengatasi Game Android Close Tiba-datang atau Keluar Sendiri

3. Update dan Uninstall

Hal lain yang mampu Anda kerjakan untuk menanggulangi aplikasi yang datang-datang force close, adalah dengan cara memeriksa apakah ada pembaharuan atau update dari aplikasi tersebut di Play Store. Bisa jadi, aplikasi menolak berlangsung sebagaimana lazimnya dikarenakan Anda melakukan update versi terbaru dari aplikasi.

Jika pun aplikasi tersebut tidak meminta pembaharuan namun tetap mengalami force close, atau sesudah Anda melakukan pembaharuan hal yang sama tetap terjadi, semestinya Anda melaksanakan uninstall aplikasi tersebut. Cara yang sempurna untuk melakukan uninstal, jangan eksklusif melaksanakan penghapusan begitu saja dari smartphone Anda.

Yang mesti Anda lakukan dikala melepas pemasangan suatu aplikasi, bersihkan apalagi dahulu cache aplikasi tersebut, clear data, gres uninstal. Hal ini bermaksud, semoga dikala Anda mendownload ulang aplikasi, tidak ada file yang tersisa dari aplikasi yang telah Anda uninstall.

4. Update OS Android

Suatu aplikasi biasanya akan melakukan pembaharuan secara sedikit demi sedikit yang waktunya memang ditentukan oleh developed aplikasi itu sendiri, Anda akan mendapatkan notice disetiap update yang terjadi. Setiap pembaharuan ini biasanya akan ada sebuah perbaikan yang menunjang kinerja aplikasi bekerja dengan lebih baik.

Baca Juga:   Cara Menghilangkan Iklan Di Galaxy Store Dan Notifikasi Hp Samsung

Terkadang, pembaharuan tersebut juga membutuhkan  kesesuaian terhadap versi terbaru dari android. Jika aplikasi Anda sering terjadi force close, mampu jadi OS android Anda yang semula bisa melakukan aplikasi tersebut dan kini tidak bisa, itu karena OS android Anda tidak menunjang lagi menjalankan aplikasi tersebut. Segera upgrade android ke veri OS modern.

5. Factory Reset

Jika kesemua cara di ataa tidak berhasil juga untuk menghentikan metode yang force close, semestinya pilih cara untuk melakukan factory reset. Namun sebelum Anda melakukan hal ini, lakukan back up data atas semua file Anda, baik itu foto, video, dokumen, musik, film, seluruhnya yang Anda anggap penting yang telah tersimpan di memory ponsel pintar.

Karena bila Anda melakukan factory reset, semua data Anda akan musnah. Smartphone Anda akan memprogram ulang seperti Anda baru pertama kali berbelanja ponsel pintar.

Demikian cara mengatasi aplikasi android force close tanpa root sebagai langkah awal memperbaiki kinerja smartphone Anda. Jika semua cara tersebut masih belum bisa menuntaskan duduk perkara yang terjadi, boleh dibawa ke service center terdekat untuk mengenali lebih rincian duduk perkara yang terjadi. Selamat mencoba.


Bagikan:
close