counter create hit

Cara Mengatasi Hp Panas

Bagikan:

Sering kali saat kau bermain gadget dan datang-datang suhu menjadi panas? Kasus mirip ini kerap kali terjadi alasannya penampilan RAM, CPU, GPU, dan Baterai yang bekerja sangat keras bahkan melampaui batas sehingga membuat ponselmu jadi lebih panas. Bagaimana sih cara menanggulangi HP panas? Kamu jangan cemas sebab banyak trik yang mampu kamu coba untuk menyingkir dari HP agar tidak cepat panas.

Kehadiran ponsel berilmu kini ini memang sudah hal yang wajar alasannya adalah kian berkembangnya teknologi. Apalagi ponsel yang kini lebih sering kita gunakan untuk berkomunikasi, mengerjakan tugas online, melakukan pekerjaan online dan beberapa aktivitas kita yang mengharuskan untuk menggunakan ponsel.

Namun, secanggih apapun teknologi pasti ada batasnya. Terutama pada ponsel. Walaupun bentuknya praktis dan gampang untuk dipakai, ponsel akan cepat panas ketika digunakan secara terus-menerus dan juga jikalau berlebihan. Kaprikornus kau mesti bisa memakai ponselmu dengan bijak supaya tetap baka.

Penyebab HP Cepat Panas

Penyebab HP cepat panas mampu beragam. Dari penggunaan yang berlebihan, baterai, suhu sekitar, bahkan kondisi software yang menjadi penyebab paling lazim. Sebagai pengguna, kita seharunya bisa mempergunakan teknologi ini dengan baik dan juga bijak. Jangan terlalu memaksakan penggunaan ponsel, alasannya adalah hal tersebut justru mampu memiliki efek buruk bagi gadget kita.

Cara Mengatasi HP Panas

Cara Mengatasi HP Panas - Cara Mengatasi Hp Panas
Cara Mengatasi HP Panas

Biasanya tanpa kamu sadari gadget yang kamu pegang dan sering mainkan datang-datang menjadi panas bukan? Dan bagaimana untuk menanggulangi HP yang cepat panas? Ada beberapa cara mengatasi HP panas, dan kau mampu mencoba trik-trik berikut ini :

1. Gunakan Secara Normal, Jangan Berlebihan

Untuk perkara HP yang cepat panas sering terjadi sebab RAM, CPU, GPU, dan baterai yang melakukan pekerjaan sangat keras bahkan melebihi batas. Karena mungkin sering digunakan untuk bermain game, konten streaming, ataupun aplikasi yang yang lain. Cara menangani HP biar tidak cepat panas adalah dengan cara menggunakan secara wajar dan tidak berlebihan, biar performa RAM, CPU, GPU, dan baterai berlangsung dengan baik.

Baca Juga:   Cara Menggunakan GetContact untuk Mengetahui Nama

2. Hindari Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari pribadi juga bisa berpengaruh pada suhu HP yang kau gunakan ketika di luar ruangan. Karena kian usang terkena sinar matahari eksklusif maka suhu ponselmu cepat panas. Oleh alasannya adalah itu kau bisa menghindari atau meminimalkan penggunaan ponsel ketika di luar ruangan biar HP tidak cepat panas.

3. Matikan Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Membiarkan aplikasi yang tidak kamu gunakan tetap berlangsung di latar belakang, mampu menyedot baterai dan menambah panas pada ponsel. Cara ini tidak hanya meminimalisir baterai namun juga mampu meminimalkan kerasnya mesin ponsel melakukan pekerjaan terlebih disaat kamu tidak memegang HP.

4. Lepas Cover Pelindung

Jika kamu salah pengguna yang sering memakai cover pelindung pada HP, seharusnya kamu jangan menentukan dan memakai cover yang terlalu tebal. Karena mampu menghambat ruang udara masuk dan menjebak suhu panas di cover. Akibatnya HP kau akan cepat panas.

5. Gunakan Fungsi Telepon 1 Jam

Rata-rata kesanggupan ponsel pintar android untuk panggilan telepon yaitu 1 jam. Lebih dari itu, android kamu pasti akan semakin panas. Sayang kan? Apalagi digunakan untuk membicarakan hal yang tidak penting. Mungkin kamu mampu mulai menjajal memanfaatkan fitur telepon 1 jam supaya HP jadi lebih infinit.

6. Matikan Background Apps

Jika kamu merasa tidak memakai aplikasi apapun namun android kau tetap panas, coba deh cek penggunaan background apps. Kamu mampu cek di settings > apps > background apps untuk menyaksikan apa saja aplikasi yang berjalan tanpa dipakai. Kamu juga mampu gunakan aplikasi Greenify yang bisa secara otomatis mengatur proses beban kerja dan membuat android kamu tetap adem.

7. Jangan Menggunakan Kecerahan Tinggi

Sama seperti melaksanakan aplikasi latar belakang, menaikkan kecerahan ponsel akan memaksa baterai untuk melakukan pekerjaan lebih keras. Alih-alih menaikkan kecerahan, pada alhasil layar HP-mu akan terlalu silau. Kamu mampu setting seperlunya semoga matamu juga tidak cepat lelah dan pastinya ponselmu tidak cepat panas.

8. Atur Ulang Penyimpanan HP

Terlalu banyak file dan aplikasi yang tersimpan di ponsel juga dapat menimbulkan duduk perkara panas berlebih. Dalam hal ini, kau perlu menyelidiki jenis file apa yang terlampau banyak mengkonsumsi penyimpanan ponsel. Kamu mampu pergi ke Setting/Pengaturan untuk menyaksikan penyimpanan dan meniadakan beberapa data yang tidak dibutuhkan lagi. Jangan lupa back up atau selamatkan data-data pentingmu untuk dipindahkan ke komputer.

Baca Juga:   Cara Download Lagu Dari Soundcloud

9. Jangan Gunakan Saat di Charger

Kamu pasti sering kan memakai ponselmu sambil dicharger? Nah, sebenernya memakai ponsel serentak dengan mengisi baterai itu sangat tidak baik untuk kesehatan HP itu sendiri. Suhu panas yang dikeluarkan ponselmu saat dicharge sangat berbahaya karena bisa menciptakan HP kamu overheat bahkan parahnya mampu meledak jika melebihi batas maksimum.

10. Matikan Ponsel

Senjata pamungkas bagi ponsel yang mengalami overheat. Mematikan ponsel terang akan menghentikan seluruh proses yang terjadi saat ponsel menyala. Hal tersebut akan dengan cepat menurunkan temperatur ponsel. Terlebih, mematikan ponsel mampu mengembalikan kecepatan proses aplikasi seperti semula.

Semakin berkembangnya teknologi maka kita akan semakin dimanjakan dengan perkembangannya. Maka dari itu kita sebagai pengguna yang bijak mesti mampu mempertahankan agar ponsel yang kita gunakan tidak melebihi batasnya yang menjadikan ponsel cepat panas dan rusak. Banyak penyebab ponsel jadi cepat panas yang mesti kita ketahui dan juga cara menangani HP supaya tidak cepat panas.


Bagikan:
close