May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengatasi Icloud Sarat Di Iphone

Cara Mengatasi iCloud Penuh di Iphone - Cara Mengatasi Icloud Sarat  Di Iphone

Bagaimana cara mengatasi iCloud sarat di Iphone? Jika kamu pernah mengalami iCloud kau sarat dan kamu galau mengatasinya. Jangan cemas, ada aneka macam tata cara yang mampu kamu pakai untuk mengatasinya.

iCloud ialah suatu sistem penyimpanan yang digunakan di Iphone ataupun produk dari Apple. Hampir sama dengan di android yang menggunakan Google Drive untuk penyimpanan, iOS menggunakan iCloud selaku penyimpanannya. Dan di iCloud ini menunjukkan ruang penyimpanannya secara cuma-cuma sebesar 5GB yang bisa digunakan penggunanya untuk menyimpan banyak sekali file, media, ataupun yang lain.

Tidak jauh dengan penyimpanan di Android, iCloud juga memiliki batasan dan pasti akan mengalami penyimpanan yang sarat . Maka untuk pengguna iOS perlu memperhatikan ruang penyimpanan iCloud kau. Agar penyimpanan kamu senantiasa tersedia dan tidak kehabisan tempat jika suatu dikala kamu ingin menyimpan file atau folder yang penting di gadget kamu.

Cara Mengatasi iCloud Penuh di Iphone

Cara Mengatasi iCloud Penuh di Iphone - Cara Mengatasi Icloud Sarat  Di Iphone
Cara Mengatasi iCloud Penuh di Iphone

Seperti yang kita ketahui iCloud ialah tata cara penyimpanan di Iphone. Dan seperti pada umumnya penyimpanan niscaya akan mengalami overload, atau bisa dibilang penyimpanan penuh. Dan bagaimana cara menangani iCloud penuh di Iphone? Simak trik berikut semoga kamu mengetahui:

Menghapus Media Sampah

Cara menanggulangi iCloud penuh di Iphone adalah dengan cara menghapus beberapa file media yang sudah tidak digunakan lagi. File media yang sudah tidak kau gunakan tetapi masih kau simpah maka akan menambah ruang penyimpanan iCloud kau dan tentu saja akan menjadikannya kian sarat . Kaprikornus tidak ada salahnya kau untuk menentukan dan membersihkan file media di iCloud kamu.

Tidak heran bila file media banyak di penyimpanan Iphone. Hal ini dikarenakan kamera pada iOS yang cukup jernih sehingga menciptakan para penggunanya gemar melaksanakan selfie ataupun foto dengan gadgetnya. Namun alangkah baiknya kalau foto kau sudah tidak digunakan lebih baik untuk dihapus dan dibersihkan. Agar ruang penyimpanan iCloud kau menjadi lega.

Baca Juga:   2 Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark Di Android

Bersihkan File di iCloud

Jika kau pernah menyimpan file dengan sengaja ataupun tidak di Iphone kamu. Maka hal itu juga mampu menghipnotis penyimpanan iCloud kau bertambah. Dan kau perlu menghapusnya untuk memberikan ruang pelengkap di iCloud.

Selain file dalam bentuk dokumen, kamu juga mampu membersihkan sebagian file lainnya yang telah tidak kamu gunakan supaya ruang penyimpanan iCloud kamu menjadi lega. Kamu bisa membersihkan file yang tidak kau gunakan dengan mengikuti langkah berikut:

  • Silahkan kau pergi ke app “Files”
  • Kemudian silahkan kau pilih iCloud Drive
  • Pilih folder ataupun file yang telah tidak kamu gunakan dan akan kau hapus

Bersihkan Data Aplikasi

Hal yang mampu kamu kerjakan selanjutnya untuk menanggulangi iCloud penuh di Iphone ialah dengan membersihkan data aplikasi kau. Selama kita menggunakan aplikasi di Iphone, secara tidak pribadi banyak sampah atau cache yang menumpuk dari aplikasi tersebut. Dan kamu bisa membersihkan cache atau mampu juga untuk melepas aplikasi atau uninstall aplikasinya.

Untuk memperbesar ruang iCloud kau dengan membersihkan data sampah pada aplikasi kamu mampu mengikuti beberapa langkah berikut:

  • Yang pertama silahkan kamu masuk ke menu “Setting”
  • Kemudian pilih iCdloud Drive
  • Jika sudah kau mampu pilih “Manage Storage”
  • Setalah memperlihatkan informasi yang memakai banyak ruang, kamu bisa menentukan aplikasi yang terlampau banyak menggunakan ruang penyimpanan
  • Jika sudah mendapatkan kau bisa menentukan aplikasinya kemudia kau pilih “Delete Data”
  • Maka secara otomatis data sampah atau cache aplikasi kamu akan terhapus

Hapus Data Backup

Cara berikut ini tergolong yang cukup rawan untuk mengatasi iCloud yang penuh. Namun kau bisa menertibkan data backup mana saja yang kau hapus. Dengan begitu kamu tidak akan kehilangan seluruh data backup kau.

Dengan membersihkan data backup, kau mampu menambah ruang penyimpanan iCloud kau menjadi lega. Mungkin saja data backup kau terlalu besar dan terlalu memakan banyak ruang di iCloud jadi kamu perlu untuk membersihkannya. Kamu mampu mengikuti langkah berikut ini:

Baca Juga:   Cara Buang Sampah Di Hp Samsung

  • Yang pertama silahkan kamu masuk ke “Setting”
  • Kemudian kau pilih iCloud Drive
  • Silahkan cari hidangan dan pilih “Backups”
  • Jika sudah, silahkan kau pilih apalagi dulu data mana yang ingin kau hapus dan tentukan data tersebut telah tidak kau gunakan agar kamu tidak kehilangan file yang begitu penting
  • Jika sudah kau bisa memilih “Delete Backup”
  • Maka secara otomatis data backup kamu akan terhapus

Bersihkan Lampiran Email

Sama halnya dengan Google Drive, saat kita mendapatkan email dengan lampiran, maka secara otomatis lampiran tersebut akan masuk ke dalam memori backup Iphone. Maka dari itu, kamu harus sering-sering menilik apakah ada lampiran yang mempunyai ukuran besar atau tidak. Jika ada, maka kau perlu melaksanakan abolisi atau pembersihan untuk mempertahankan ruang penyimpanan iCloud kamu. Untuk membersihkan lampiran email di iCloud cukup gampang, kamu bisa mengikuti langkahnya disini:

  • Masuk ke aplikasi Email kau di Iphone
  • Jika sudah periksa email utama
  • Pilih email yang telah tidak penting dan tidak kamu butuhkan lagi
  • Jika telah pencet dan tahan untuk menyeleksi email kau
  • Kemudian kau mampu menentukan “Delete” untuk menghapusnya

Atur Penyimpanan Aplikasi di iCloud

Untuk meminimalkan ruang penyimpanan iCloud kamu. Kamu juga perlu melakukan seleksi aplikasi yang mau kamu gunakan dan akan kamu simpan data aplikasinya di penyimpanan Cloud. Dengan begitu jikalau ada aplikasi yang banyak mengkonsumsi data atau banyak menyimpan data yang cukup besar tidak akan mempengaruhi penyimpnan iCloud kamu. Dan kamu bisa memilihnya dengan cara berikut:

  • Yang pertama buka hidangan “Setting”, bila telah pilih iCloud Drive
  • Pilih kelola penyimpanan dan kamu mampu menentukan “Cadangan”
  • Pilih nama perangkat yang dipakai
  • Dalam sajian “Pilih Data untuk Cadangkan, nonaktifkan aplikasi apapun yang tak mau dicadangkan
  • Pilih “Nonaktifkan & Hapus”

Berlangganan iCloud

Untuk menangani penyimpanan iCloud yang sarat kau juga mampu melaksanakan berlangganan penyimpanan di iCloud. Dengan cara ini kamu bisa memperbesar ruang penyimpanan kau dengan mudah. Namun kamu pasti perlu merencanakan dan merelakan untuk merogoh kantong kau untuk berlangganan. Berikut ini daftar harga paket iCloud:

Baca Juga:   Cara Cek Tipe Hp Oppo

  • 50 GB/bulan – Rp 15.000
  • 200 GB/bulan – Rp 45.000
  • 2 TB/bulan – Rp 149.000

Nah, demikian tadi ialah beberapa cara menangani iCloud penuh di Iphone. Bagaimana untuk mengatasi iCloud yang sarat mudah sekali bukan? Banyak tata cara yang bisa kamu pakai untuk menunjukkan ruang penyimpanan menjadi lega. Dan kamu bisa menyesuaikan metodenya sesuai dengan cita-cita kamu.

close