counter create hit

Cara Mengatasi m-BCA Terblokir Karena Salah PIN 3X

Bagikan:

Salah satu penyebab m-BCA terblokir sehingga tidak mampu digunakan yakni alasannya adalah salah memasukan pin 3x saat menggunakan aplikasi BCA Mobile baik itu untuk cek saldo maupun transaksi yang lain dan cara mengatasinya tidak terlampau susah karena mampu dilaksanakan via telp ke HALO BCA alias tidak perlu tiba ke kantor cabang BCA.

Namun sesudah menghubungi CS BCA kita harus melaksanakan registrasi BCA Mobile lagi di ATM mirip ketika daftar pertama kali untuk membuat pin yang baru, karena pin m-BCA usang akan direset.

Meskipun harus daftar m-BCA lagi di ATM tetapi kamu tidak perlu cemas jika kamu sudah pernah aktivasi transaksi finansial maka layanan tersebut akan tetap aktif setelah proses pendaftaran ulang di ATM sukses artinya sesudah pendaftaran berhasil maka kita mampu langsung menggunakan aplikasi BCA Mobile untuk banyak sekali transaksi seperti biasanya.

Berikut ialah pola performa aplikasi mobile banking BCA terblokir sehingga tidak bisa login.

m BCA terblokir - Cara Mengatasi m-BCA Terblokir Karena Salah PIN 3X
Layanan m-BCA Anda Terblokir Silahkan hubungi HALO BCA, itulah pesan yang mau didapat jika kita salah memasukan pin sebanyak 3x

Pengalaman Mengatasi M-BCA Terblokir Karena Salah PIN 3X

Pada goresan pena kali ini aku akan menyebarkan pengalaman bagaimana mengatasi BCA Mobile terblokir sebab salah input PIN sebanyak 3x dan jika ditarik kesimpulan setidaknya ada 3 langkah yang harus dijalankan saat pin m-BCA terblokir yaitu:

Penting : Saat menghubungi CS BCA untuk meminta reset PIN M-BCA akan ditanya beberapa data yang berafiliasi dengan rekening / akun m-BCA tersebut yaitu:

  • Nomor kartu ATM.
  • Nama lengkap pemilik rekening, nama Ibu Kandung, Alamat.
  • Nomor HP yang digunakan untuk pendaftaran m-BCA.

Setelah semua data tersebut siap kemudian segera hubungi call center BCA di nomor telepon 1500888, dan berdasarkan pengalaman saya berikut adalah langkah-langkahnya:

Jika ingin telp Halo BCA tanpa pulsa maka kamu bisa gunakan aplikasi Halo BCA. Jadi tidak perlu pulsa tapi hanya butuh koneksi internet karena telp via VoIP.

Baca Juga:   Cara Buka File Doc Ms Word Di Hp Android Tanpa Internet

Jika belum ada silahkan unduh aplikasi Halo BCA dari Google Play Store.

Langkah Ke 1 : Telp HALO BCA Untuk Reset PIN BCA Mobile

  1. Telp ke CS BCA di nomor kemudian tekan angka 1 untuk sajian Bahasa Indonesia.
  2. Kemudian tekan 0 (nol) untuk mengatakan dengan customer officer BCA, setelah terhubung dengan CS segera beritahu bila M-BCA kamu terblokir alasannya salah memasukan pin.
  3. Petugas CS BCA akan menanyakan beberapa hal penting mirip nomor kartu ATM, nama lengkap dan lain sebagainya.
  4. Jika data benar maka petugas akan melakukan reset pin BCA Mobile yang terblokir tersebut.

Langkah Ke 2 : Registrasi Ulang BCA Mobile di ATM

Setelah proses reset simpulan, segera pergi ke ATM untuk melakukan pendaftaran ulang BCA Mobile dan caranya ialah selaku berikut.

  1. Masukan kartu ATM BCA, sehabis itu masukan PIN ATM.
  2. Pilih menu Daftar E-Banking.
  3. Pilih Mobile Banking.
  4. Masukan nomor HP yang telah terdaftar ke layanan BCA Mobile sebelumnya.
  5. Buat PIN kemudian konfirmasi dengan memasukan kembali pin m-BCA dan tunggu hingga proses pendaftaran selesai yang ditandai dengan keluarnya struk dari mesin atm.

Langkah Ke 3 : Buka Aplikasi BCA Mobile

Jika kedua proses diatas telah akhir selanjutnya silahkan buka kembali aplikasi BCA Mobile kemudian pilih m-BCA kemudian masukan kode saluran.

Setelah sukses masuk kemudian coba kerjakan transaksi contohnya cek saldo atau mutasi rekening.

Jika proses pembukaan blokir m-BCA sukses maka kau bisa melakukan transaksi tersebut namun jika masih muncul informasi terblokir sebaiknya coba install ulang aplikasi BCA Mobile atau hapus data aplikasi lewat sajian pengaturan kemudian cari BCA Mobile kemudian pilih Hapus Data atau clear Data dan setelah itu buka kembali aplikasi BCA Mobile dan kerjakan aktivasi ulang dengan memasukan nomor kartu ATM dan membuat kode susukan.

Memang tampaknya agak ribet alasannya adalah selain mesti menelpon cs, kita juga harus pendaftaran ulang m-BCA di ATM dan setelah itu aktivasi lagi aplikasi BCA Mobile di HP namun apa boleh buat karena memang begitulah proses untuk menanggulangi M-BCA yang terblokir alasannya adalah salah memasukan PIN sebanyak 3 kali.

Baca Juga:   √ BCA Mobile Error 200 ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Kaprikornus kesimpulannya dikala aplikasi BCA Mobile terblokir sehingga tidak mampu dipakai sebab salah memasukan pin maka penyelesaian paling cepat tanpa harus tiba ke kantor cabang ialah dengan telp ke HALO BCA setelah itu registrasi ulang Mobile Banking BCA di ATM.


Bagikan:
close