counter create hit

Cara Mengatasi Whatsapp Yang Diblokir

Bagikan:

Bagaimana cara mengatasi whatsapp yang diblokir? Akun whatsapp kau tiba-datang diblokir sementara oleh pihak whatsapp atau bahkan diblokir secara permanen? Inilah beberapa cara menanggulangi whatsapp diblokir sementara dan permanen.

Whatsapp ialah suatu aplikasi resmi chatting yang gratis yang bisa kau gunakan. Kamu mampu mengunduh dan menggunakannya melalui Playstore ataupun App Store. Namun walaupun whatsapp merupakan aplikasi resmi, aplikasi ini memiliki banyak tiruan atau mampu kita sebut dengan nama MOD atau tidak resmi.

Whatsapp sendiri bekerjsama telah memperingatkan biar para penggunanya tidak menggunakan aplikasi MOD atau aplikasi pihak ketiga. Mengenai aplikasi whatsapp yang dipersoalkan, tidak terkecuali Whatsapp Plus menawarkan beberapa fitur yang tidak diakomodir pihak whatsapp secara resmi.

Penyebab Akun Whatsapp Diblokir?

Jika akun kau pernah diblokir oleh pihak whatsapp itu sendiri. Kamu mesti mengetahui beberapa hal yang menjadi penyebab akun whatsapp kau secara tiba-tiba diblokir. Salah satu penyebabnya yaitu pengguna menggunakan aplikasi pihak ketiga atau versi tidak resminya. Whatsapp akan secara otomatis mendeteksi akun kamu jikalau menggunakan whatsapp pihak ketiga.

Namun selain argumentasi itu, berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebab akun whatsapp kau diblokir:

  • Mengirimkan pesan secara masif atau pesan spam ke aneka macam akun WA.
  • Login akun WhatsApp di perangkat yang berlawanan-beda, terlebih bagi yang IP Adressnya berbeda.
  • Melakukan login secara terus menerus.
  • Kontak WA Kalian sering diblokir menurut laporan orang lain.
  • Sering membuat grup serta menambahkan kontak WhatsApp yang tak dikenal ke dalamnya secara masal.
  • Memakai WhatsApp untuk kebutuhan yang bersifat ilegal.
  • Memakai WhatsApp untuk kegiatan yang bersifat spamming, negatif, bahkan mengganggu pengguna lain.

Cara Mengatasi Whatsapp yang Diblokir

Cara Mengatasi Whatsapp yang Diblokir - Cara Mengatasi Whatsapp Yang Diblokir
Cara Mengatasi Whatsapp yang Diblokir

Jika kau pernah diblokir oleh whatsapp dan bingung cara mengatasi whatsapp yang diblokir. Kami rangkumkan untuk kamu beberapa tata cara untuk menanggulangi whatsapp yang sedang diblokir.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Kartu Kredit Yang Sudah Diblokir

Mengatasi Whatsapp Diblokir Sementara

Jika whatsapp kamu hanya diblokir sementara waktu. Entah itu dalam waktu 24 jam, 48 jam ataupun lebih, kau masih mampu menggunkan whatsapp kamu sambil menanti waktu pemblokiran final.

Ketika sudah tamat diblokir, kau mampu mengakses kembali whatsapp kau dan hindari melaksanakan hal yang menjadi penyebab whatsapp diblokir. Namun selain menanti waktu yang sudah ditentukan, berikut ini cara menangani whatsapp yang diblokir sementara waktu :

1. Buka Aplikasi Whatsapp MOD

Jika akun whatsapp kau telah mampu diakses, silahkan kau download dan install aplikasi Whatsapp versi MOD di google. Jika telah kamu download silahkan buka dan login dengan menggunakan akun whatsapp kau yang diblokir.

2. Backup Semua Chat Whatsapp

Setelah kau membuka dan login menggunakan akun yang diblokir di whatsapp MOD. Langkah berikutnya ialah kau mampu mem-backup semua data perpesanan atau chat kamu di whatsapp MOD. Langkah ini bertujuan supaya ketika kembali ke whatsapp resmi semua chat kamu tidak hilang. Berikut ini langkah backup chat whatsapp:

  • Tekan tombol berikon titik tiga, kemudian pilih hidangan “Setting”.
  • Selanjutnya pilih pilihan “Chat”, lalu pilih lagi “Chat Backup”.
  • Kemudian pilih pilihan “Google Account”.
  • Langkah terakhir login memakai akun Gmail Kalian dan lakukan backup chat.

3. Logout dan Hapus Whatsapp MOD

Jika sudah final dalam proses backup data chat, kamu bisa pribadi logout dari whatsapp MOD dan uninstall aplikasi tersebut. Langkah ini bermaksud agar memungkinkan kamu menyingkir dari dari pemblokiran lagi.

4. Install Whatsapp Resmi

Setelah kamu uninstall Whatsapp MOD, berikutnya kau bisa menginstall dan menggunkan aplikasi whatsapp resmi yang bisa kau peroleh di Playstore ataupun App Store kamu.

5. Login di Whatsapp Resmi

Langkah berikutnya yaitu kamu bisa login kembali memakai akun whatsapp kamu yang sebelumnya sudah kamu backup di whatsapp resmi. Usahakan untuk menggunakan whatsapp resmi dan menghindari whatsapp MOD atau whatsapp GB.

6. Restore Chat

Jika sudah bisa kembali login di whatsapp resmi silahkan kamu kerjakan Restore Chat untuk mengembalikan semua data chat kamu yang telah dibackup tadi. Jika telah kamu restore, maka semua data yang tadi dibackup akan segera kembali lagi.

Baca Juga:   Cara Ampuh Keluar Grup Whatsapp Tanpa Tertangkap Basah

Mengatasi Whatsapp Diblokir Permanen

Berbeda dengan whatsapp jikalau diblokir sementara, jika diblokir secara permanen kau akan sedikit kesusahan karena tidak ada indikasi waktu untuk mampu menggunakan akun whatsapp lagi. Namun damai saja, bila hal ini terjadi denganmu kami memiliki cara menanggulangi whatsapp yang diblokir secara permanen, yaitu:

  • Kalian mampu jalankan aplikasi WhatsApp di perangkat android, lalu buka opsi “Settings” atau “Pengaturan”.
  • Lalu pilih pilihan pengaturan “Account”.
  • Lalu pada pengaturan akun, Kalian bisa pilih “Delete my Account”.
  • Sesudah itu, inputkan nomor ponsel Kalian, lalu pilih “Delete My Account” jikalau ingin menghapusnya.
  • Sesudah akun WhatsApp Kalian benar-benar sudah terhapus, kini buka lagi aplikasi WhatsApp dan lakukan pendaftaran ulang memakai nomor ponsel yang sama.

Demikianlah beberapa cara mengatasi whatsapp yang diblokir yang mampu kami rangkumkan untuk kamu. Jika whatsapp kau diblokir secara permanen, kamu pasti harus menciptakan akun whatsapp baru dengan mengunduh aplikasi whatsapp resmi.


Bagikan:
close