counter create hit

Cara Mengecek Nomor Telkomsel

Bagikan:

Bagaimana cara mengecek nomor Telkomsel? Para pengguna HP kini ini memang lebih leluasa dalam memilih kartu seluler dengan memikirkan akomodasi, keakuratan dan kenyamanan dalam berkomunikasi. Lain halnya bila permulaan-awal kehadiran telepon seluler, dimana pengguna HP waktu itu cuma ditawarkan satu opsi kartu seluler saja, ialah kartu Telkomsel.

Lain halnya dengan kini yang mana para pengguna ponsel disediakan banyak pilihan produk kartu seluler, mirip Axis, Three, Indosat, dan XL. Setiap produk operator seluler pastinya mempunyai kekurangan dan kelebihan terrsendiri.

Telkomsel bisa dibilang sebagai provider tertua yang ada di Indonesia. Mengingat sudah usang ada di Indonesia, masuk akal jika provider yang satu ini memiliki jumlah pengguna terbanyak sampai kini. Selain itu, kalau dilihat dari sektor wilayahnya, Telkomsel tergolong provider yang mempunyai wilayah jangkauan terluas jika dibandingkan provider lainnya di Indonesia.

Hanya saja kekurangannya ialah tarifnya yang mahal. Secara keseluruhan, Telkomsel yakni opeator yang ongkosnya termahal. Bahkan provider ini mematok tarif SMS, ongkos telepon, dan saluran internet cukup mahal. Telkomsel juga mempunyai tingkat akurasi dan kecepatan yang baik.

Mengingat kelebihan yang ditawarkan oleh Telkomsel, walaupun ongkosnya cukup mahal tetap saja provider ini banyak dipilih. Selain itu untuk memuaskan para pelanggannya, Telkomsel menunjukkan layanan cara memeriksa nomor Telkomsel mudah untuk Kamu yang lupa dengan nomor Telkomselmu sendiri.

Cara Mengecek Nomor Telkomsel Sendiri

Cara Mengecek Nomor Telkomsel - Cara Mengecek Nomor Telkomsel
Mengecek Nomor Telkomsel

Bagi para pengguna baru yang belum mengenali bagaimana cara menganalisa nomor Telkomsel sendiri, berikut Kami bagikan caranya di bawah ini :

Cara Mengecek Nomor Telkomsel Via Dial Number

Layanan dial number, UMB atau USSD ialah cara termudah dan paling praktis untuk melakukan pengecekan nomor Telkomsel sendiri.

Selain itu, untuk menggunakan cara ini Kamu tidak memerlukan ongkos pulsa ataupun kuota internet. Cukup melaksanakan panggilan saja di HPmu seperti halnya mirip menelepon teman.

Baca Juga:   Cara Pengesahan STNK Setelah Bayar Online Di Bogor

Lalu, bagaimana cara mengecek nomor telkomsel via dial number? Ini dia langkah-langkahnya :

  • Pertama-tama silahkan buka pilihan panggilan telepon di ponsel pintarmu.
  • Selanjutnya silakan lakukan panggilan di nomor *808# kemudian silahkan tekan Ok atau Call.
  • Jika sudah menekan tombol USSD tersebut, pastikan Kamu memiliki koneksi sinyal yang manis sebab umumnya sinyal bisa mempengaruhi apakah cara ini bisa melakukan pekerjaan ataukah tidak.

Sesudah muncul penampilan pop up di layar ponsel, Kamu akan langsung menyaksikan nomor Telkomsel yang tertera di layar.

Nah, dari sinilah Kamu bisa langsung mencatat nomor tersebut atau bisa juga dengan melaksanakan screenshot guna membuat lebih mudah untu mengingat nomor Hpmu. Tapi lebih baiknya lagi untuk menyimpan nomor Telkomselmu di kontak.

Selain itu, Kamu juga bisa menyimpan kode USSD *808# di kontak supaya tidak perlu lagi menghafal instruksi tersebut untuk melaksanakan pengecekan nomor maupun pulsa.

Biasanya selain performa pop up yang menawarkan berita tentang nomor Hpmu, Kamu juga akan pribadi mendapatkan SMS otomatis dari provider Telkomsel yang mengumumkan nomor Telkomsel sediri.

Untuk pengantaran pesan singkat atau SMS itu sendiri biasanya dikenakan ongkos Rp. 55 per SMS. Makara layanan yang satu ini masih bisa dipakai kalau Kamu memiliki pulsa Rp. 55.

Cara Mengecek Nomor Telkomsel Melalui Layanan Call Center

Jika Kamu lupa dengan instruksi USSD atau UMB di atas, alternatif cara menganalisa nomor Telkomsel lainnya yaitu dengan menelepon layanan call center.

Kamu mampu menelepon layanan operator Telkomsel ini untuk mengenali nomormu sendiri. Adapun untuk melakukan panggilan tersebut dikenakan tarif Rp. 300 – Rp. 400 per panggilan.

  • Cara pertama yang bisa Kamu kerjakan yakni, hubungi layanan call center di nomor 188 eksklusif dari Hpmu.
  • Cara kedua, berlaku bagi Kamu pengguna layanan pascabayar Telkomsel. Kamu cukup menghubungi layanan operator atau call center di nomor 133.
  • Cara ketiga, berlaku bagi Kamu yang sedang bepergian ke mancanegara dan terkena roaming, jadi mampu menelepon nomor +62811-0000-333.
  • Cara keempat, kamu bisa menelpon call center untuk jaringan nasional bila Kamu sedang lupa menenteng ponselmu. Kamu cukup menghubungi layanan tersebut di 0807-1811-1811.
Baca Juga:   Cara Cek Paket Axis

Jika Kamu telah menghubungi layanan operator di atas, Kamu mampu menanyakan pribadi nomor Telkomsel yang digunakan untuk melaksanakan panggilan telepon tersebut.

Melalui cara yang satu ini, selain Kamu mampu mengecek nomor Telkomsel, Kamu juga dapat mengutarakan keluhan atau problem terkait jaringan maupun layanan Telkomsel.

Cara Mengecek Nomor Telkomsel Memakai Aplikasi MyTelkomsel

Cara mengevaluasi nomor Telkomsel berikutnya ialah dengan mempergunakan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini khusus bagi pengguna Telkomsel dan dapat memudahkan para pelanggan Telkomsel untuk melaksanakan pengecekan kartu Telkomsel itu sendiri.

Nah, aplikasi yang satu ini mampu Kamu unduh pribadi di App Store bagi pengguna iPHone dan di Google PLay Store bagi pengguna android.

Dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, selain bisa melakukan pengecekan nomor Telkomsel yang Kamu gunakan juga bisa melakukan pengecekan tentang isu paket data internet yang dipakai, melakukan pembelian pulsa, menentukan paket, dan mengevaluasi total poin maupun bonus yang Kamu dapatkan dari Telkomsel.

Untuk melakukannya, silahkan ikuti tindakan di bawah ini :

  • Pertama-tama silahkan download MyTelkosmel di HPmu apalagi dulu, baik di App Store maupun di PlayStore.
  • Setelah itu, daftarkan nomor Hpmu melalui aplikasi MyTelkomsel.
  • Jika Kamu hendak menganalisa nomor Telkomsel, Kamu cukup melaksanakan login ke aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya di halaman pertama akan muncul nomor Telkomsel yang Kamu pakai.

Bagi Kamu yang nggak mau ribet mesti menghafal isyarat USSD ataupun nomor layanan call center Telkomsel, alternatif yang paling sempurna yaitu dengan memakai aplikasi ini.

Aplikasi MyTelkomsel mampu digunakan oleh semua produk Telkomsel, baik itu kartu Hallo, kartu Loop, Kartu As, dan SimPATI.

Tak hanya itu saja, Kamu juga bisa mengakses aplikasi MyTelkomsel dengan memakai PC pribadi dengan mendatangi situs resmi Telkomsel. Dengan begitu, bagi Kamu yang mempunyai jaringan internet dari MyTelkomsel, mampu membantumu untuk melakukan pengecekna nomor Telkomsel sendiri secara realtime.

Cara Mengecek Nomor Telkomsel Dengan Menelpon atau SMS Teman atau Keluarga

Tak cuma cara-cara di atas saja yang bisa Kamu gunakan untuk mengevaluasi nomor Telkomsel sendiri, alasannya adalah Kamu juga bisa melakukan pengecekan nomor Telkomsel melalui cara termudah lainnya, yaitu dengan menelpon atau mengantarkan SMS ke keluarga atau sobat yang kebetulan ada di dekatmu.

Baca Juga:   Cara Cek Era Aktif Kartu Simpati

Untuk melakukannya, Kamu wajib mempunyai pulsa SMS maupun telepon apalagi dulu.

Silahkan lakukan panggilan ke nomor teman/keluargamu, kalau telah nomor Telkomsel yang Kamu gunakan untuk menghubungi tadi akan eksklusif tertera di layar Hp temanmu tersebut.

Lalu, Kamu tinggal menyimpan nomor Telkomselmu saja. Atau cara ini juga mampu lebih gampang dijalankan bila memakai ponsel yang lain dengan nomor berlainan.

Nah, bagaimana cara mengecek nomor Telkomsel di atas, sangat gampang bukan?Kamu mampu pilih cara tercepat yang paling mampu diandalkan. Semoga berguna dan silahkan coba kini juga!


Bagikan:
close