May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengelola dan Membuat Grup di WhatsApp Android

Buat Grup WhatsApp - Cara Mengelola dan Membuat Grup di WhatsApp Android

Ingin menciptakan grup di WhatsApp namun belum tahu caranya? silahkan ikuti panduan berikut ini sebab opikini.com akan berbagi pengalaman menciptakan grup di WhatsApp Android mulai dari permulaan hingga menambahkan anggota bahkan meniadakan grup kalau sudah tak ingin digunakan lagi. Baca juga : cara blok kontak di WhatsApp.

Sebelum lanjut, perlu diketahui dikala ini jumlah optimal anggota atau kontak yang bisa didaftarkan ke dalam suatu grup di WhatsApp ialah 250 orang atau naik 150 dibanding sebelumnya yang hanya bisa memuat 100 kontak saja.

Oke jikalau kamu masih belum terlalu memahami dengan seluk beluk grup WA silahkan lanjutkan membaca agar info yang kami suguhkan berikut ini bisa sedikit membantu.

Cara Membuat Grup di WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp di HP Android kamu, kemudian pilih tab Chats.
  2. Kemudian tekan menu di HP lalu pilih New Group mirip tampakpada gambar berikut.Buat Grup WhatsApp - Cara Mengelola dan Membuat Grup di WhatsApp Android
  3. Silahkan beri nama kemudian ubah juga icon grup lalu Next.
  4. Langkah berikutnya yakni menambahkan anggota dengan cara cari kontak yang ingin didaftarkan kemudian centang pada nama kontak tersebut, kemudian pilih Done.Tambah Kontak Grup WA - Cara Mengelola dan Membuat Grup di WhatsApp Android
  5. Sampai langkah diatas proses pengerjaan grup baru WhatsAppp telah simpulan.

Cara Menambahkan Admin Grup di WhatsApp Android

Selanjutkan adalah menyertakan admin grup sehingga nantinya ia bisa memanggil atau menambahkan anggota lain ke grup yang kita buat, dan langkahnya yaitu sebagai berikut.

  1. Buka chat grup, kemudian tap sajian pada HP dan pilih Group Info.
  2. Pada bagian participants atau akseptor, pilih kontak yang diharapkan untuk menjadi admin dengan cara tap/tekan pada nama kontak tersebut.
  3. Terakhir pilih Make group admin, tamat.Admin Grup WA - Cara Mengelola dan Membuat Grup di WhatsApp Android

Cara Menghapus Peserta Dari Grup WhatsApp

Nah bagi kamu yang mungkin merasa terganggu atau kurang nyaman dengan anggota tertentu yang ada di grup entah alasannya adalah sering memposting sesuatu yang diluar topik grup atau mungkin karena alasan lain, maka kamu mampu meniadakan atau mengeluarkan kontak tersebut dari grup yang kamu kelola denga cara selaku berikut.

Baca Juga:   Cara Melihat Video Trending Youtube Di Negara Lain

  1. Buka chat grup WA kamu lalu pilih sajian di HP dan pilih Info Grup.
  2. Cari penerima yang ingin dihapus kemudian tap sampai muncul pop up, kemudian pilih Remove nama kontak.
  3. Terakhir akan timbul konfirmasi, pilih OK.

Cara Keluar Dari Grup WhatsApp

Jika kau sudah tidak mau ikut serta lagi dalam percakapan suatu grup WA maka caranya yaitu dengan keluar dari grup tersebut yang dapat dilakukan dengan langkah selaku berikut.

  1. Dari chat grup, tap hidangan di HP kau lalu pilih Info Grup.
  2. Terakhir scroll sampai kau lihat tombol Exit Group atau Keluar dari Grup jikalau settingan hp menggunakan bahasa Indonesia.

Cara Delete atau Hapus WhatsApp Grup

Jika kamu sudah tidak mau mengorganisir atau melanjutkan grup yang kamu buat kemudian ingin menghapusnya maka berikut ialah langkah-langkahnya.

#1 – Keluar dahulu dari Grup, alasannya kalau kamu belum keluar maka tidak akan muncul tombol orange yang bertuliskan DELETE GROUP atau HAPUS GRUP mirip terlihat pada gambar dibawah ini.

Hapus Grup WA - Cara Mengelola dan Membuat Grup di WhatsApp Android

#2 – Setelah sukses keluar, selanjutnya pilih Delete Group atau Hapus Grup lalu saat muncul pertanyaan konfirmasi pilih Delete / Hapus. Selesai.Delete Group WA - Cara Mengelola dan Membuat Grup di WhatsApp Android

Jelas bukan jikalau kamu tidak bisa meniadakan grup WA itu alasannya kamu masih menjadi anggota atau peserta, jadi harus keluar terlebih dulu sebelum mampu menghapusnya dan yang bisa menghapus yakni pembuatnya sendiri. Itulah sedikit kiat untuk membuat dan mengurus grup di WhatsApp, cukup gampang bukan?

Jika ada yang masih kurang terperinci silahkan ajukan pertanyaan lewat kotak komentar dan jangan lupa baca juga : cara restore percakapan WhatsApp.

close