May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Iphone

1 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone - Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Iphone

Bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di iPhone? Apalagi kalau kamu secara tidak sengaja meniadakan sebagian foto kamu yang masih kau gunakan. Tentunya akan mengkhawatirkan. Namun kau tak perlu panik alasannya adalah ada beberapa trik memulihkan foto yang terhapus.

Foto merupakan media gambar yang bisa membuat sebuah momen menjadi sebuah ingatan dan memori. Dan tentu saja kau akan menyimpan momen tersebut dalam gadget kau bukan? Namun pernahkah kamu dikala ingin membersihkan memori penyimpanan kamu dan ternyata secara tidak sengaja kamu menghapus beberapa foto kau yang masih penting.

Jangan cemas, karena iPhone sendiri telah memiliki fitur bawaan yang mampu kamu gunakan disaat genting mirip ini. Namun tidak hanya itu, kamu juga masih mampu menjajal trik dan metode lain perihal cara mengembalikan foto yang hilang di iPhone. Ada beberapa metode yang sudah kami rangkumkan untuk kau coba dan praktekkan.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

1 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone - Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Iphone
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Pernahkah kau secara tidak sengaja menghapus fotomu sendiri atau foto di galeri kau? Dan ternyata foto yang kamu hapus yaitu foto yang penting. Tenang saja, kami rangkumkan untuk kau beberapa cara mengembalikan foto yang terhapus di Iphone.

Mengembalikan Foto dengan Fitur Bawaan

Cara mengembalikan foto yang terhapus di iPhone yang bisa kau coba pertama kali adalah trik yang paling gampang dan cepat. Jika iPhone kau berjalan di model iOS8, kamu akan memperoleh folder bernama ‘Recently Deleted’ yang merupakan fitur di aplikasi Photos.

Ketika kamu sudah meniadakan foto, fitur ini akan secara otomatis memindahkan foto yang dihapus di folder ‘Recently Deleted’ selama 30 hari sebelum dihapus secara permanen dari iPhone. Perlu diperhatikan bahwa, pastikan foto yang terhapus belum masuk di dalam 30 hari. Berikut cara menyaksikan dan mengembalikan foto yang terhapus di iPhone:

Baca Juga:   Cara Registrasi Mybca Di Hp Android, Mampu Terusan Banyak Rekening Bca

  • Yang pertama tentu saja kamu buka aplikasi Photos
  • Scrool ke bawah sampai ke album “Recently Deleted”
  • Di dalam album ini akan menampilkan semua foto yang dihapus dalam 30 hari terakhir, dan memperlihatkan sisa hari sebelum dihapus secara permanen
  • Pilih foto dengan mengetuk foto yang ingin kau pulihkan ke iPhone
  • Kemudian, ketuk Recover untuk mengembalikan foto yang terhapus di iPhone

Memulihkan Foto dengan Bantuan Aplikasi

Untuk memulihkan foto yang terhapus kau juga pastinya mampu menggunakan pertolongan aplikasi pihak ketiga. Namun yang perlu kau ingat bahwa kamu perlu merencanakan ruang penyimpanan suplemen untuk menginstall aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut yakni EaseUS MobiSaver yang dapat membantu Anda memulihkan data iOS dengan aman.

Sebagai alat pemulihan data profesional EaseUS MobiSaver berfungsi untuk memulihkan foto, kontak, video, film, pesan, dll dari iPhone atau iPad tanpa cadangan. Kamu mampu ikuti langkah berikut ini:

  • Yang pertama kamu mampu download dan install EaseUS MobiSaver di App Store kamu
  • Jika sudah terinstall kau mampu langsung membukanya
  • Kemudian kau mampu menentukan “Pulihkan dari iCloud”
  • Masukkan ID Apple dan kata sandi kamu

Mengembalikan Foto Terhapus dengan iCloud

iCloud menjadi pilihan lain untuk memulihkan kembali foto yang telah dihapus atau hilang. iCloud merupakan ruang penyimpanan pemanis dari produk Apple. Sebelum kamu memulihkan foto kau yang terhapus tentunya kau mesti memutuskan apalagi dulu bahwa iCloud di gadget kau telah aktif. Dan kau bisa memulihkan foto kau dengan langkah berikut:

  • Yang pertama kamu mampu membuka iCloud web di HP ataupun di komputer
  • Kemudian kau mampu memilih “Foto” dan pilih “Album” dibagian atas
  • Klik album “Baru dihapus” dan pilih foto yang ingin kamu pulihkan
  • Kemudian pulihkan foto yang telah kamu seleksi tadi

Mengembalikan Foto dengan iBackup Extractor

Cara mengembalikan foto yang terhapus yang tentu saja mampu kamu coba selain beberapa metode tadi ialah dengan derma aplikasi iBackup Extractor. Tentunya dengan aplikasi ini kau akan sangat mudah mengembalikan foto kamu dan memulihkannya kembali ke daerah semula. Makara kau tidak perlu lagi khawatir jikalau secara tidak sengaja meniadakan foto kau dari galeri. Kamu bisa mengikuti beberapa langkah ini untuk memulihkan foto kamu yang terhapus:

Baca Juga:   10 Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik, Gratis Dan Terpercaya (2022)

  • Download dan install aplikasi iBackup Extractor di App Store kau
  • Jika telah terinstall kau mampu pribadi membuka aplikasinya
  • Kemudian pilih cadangan iPhone kau dari daftar
  • Klik tab ‘Photos’ di setiap cadangan untuk mencari foto iPhone yang terhapus
  • Setelah kau sudah menemukan foto yang ingin dikembalikan, pilihlah, dan klik “Copy Photos”

Demikian tadi beberapa cara mengembalikan foto yang terhapus di iPhone yang mampu kamu coba praktekkan. Tentu saja untuk membantu kau dalam mengatasi masalah yang sedang kamu alami. Bagaimana? Beberapa metode yang telah kami rangkum untuk kamu cukup mudah bukan? Kamu bisa eksklusif mempraktekkannya untuk memulihkan kembali foto kamu yang terhapus di iPhone.