May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengembalikan Kontak Wa Yang Hilang

Cara Mengembalikan Kontak WA yang Hilang - Cara Mengembalikan Kontak Wa Yang Hilang

Bagaimana cara mengembalikan kontak WA yang hilang? Kamu tentunya akan sedikit kebingungan alasannya secara datang-datang kontak WA kamu tidak ada dan menghilang. Namun kau jangan cemas alasannya adalah masalah tersebut masih bisa terselesaikan dengan trik-trik jitu.

Setiap orang pasti akan menyimpan nomor telepon dan kontak teman, saudara, keluarga, bahkan pacar sekalipun di ponsel. Hal ini bermaksud biar kamu mempermudah dalam berkomunikasi baik dalam pesan chat maupun dengan telpon.

Whatsapp yang merupakan aplikasi chatting yang paling digemari ketika ini bisa dengan mudah menyinkronkan kontak kamu biar tersimpan di aplikasi WA dengan mudah tanpa kamu menyimpannya kembali. Namun sebagai aplikasi, tidak menutup kemungkinan akan mengalami error sebab bug atau masalah yang lain. Dan kau pasti pernah mengalami kontak WA kamu yang datang-tiba menghilang. Kami rangkumkan untuk kamu beberapa tata cara sederhana yang mampu kau coba untuk mengatasi kontak WA yang hilang.

Cara Mengembalikan Kontak WA yang Hilang

Cara Mengembalikan Kontak WA yang Hilang - Cara Mengembalikan Kontak Wa Yang Hilang
Cara Mengembalikan Kontak WA yang Hilang

Pernahkah kau merasa kehilangan kontak di WA? Padahal kamu telah menyimpannya dengan benar di telepon. Tentu saja hal ini akan menciptakan kau sedikit kebingungan. Namun kamu tidak perlu khawatir alasannya adalah masih ada cara mengembalikan kontak WA yang hilang dari gadget kamu.

Pastikan Nomor Whatsapp Sudah Benar

Hal pertama yang mampu kau perhatikan ialah dikala kau menyimpan nomor kontak temanmu. Apakaha nomor yang kamu simpan telah benar atau kamu salah mengetik ketika menyimpannya. Hal ini mampu saja menyebabkan nomor temanmu tidak tersimpan dengan benar dan tidak terbaca di aplikasi Whatsapp alasannya adalah nomor yang salah dan tidak cocok. Kaprikornus untuk kamu lebih seksama lagi dalam menyimpan nomor dan jangan sampai kamu salah mengetiknya.

Refresh Kontak WA

Cara mengembalikan kontak WA yang hilang yang bisa kamu coba ialah dengan merefresh kontak Whatsapp kau. Siapa tau WA sedang mengalami trouble sinyal ataupun lainnya yang menciptakan kontak kau datang-datang menghilang begitu saja. Kamu mampu melaksanakan refresh kontak dengan langkah berikut ini:

Baca Juga:   Cara Merubah Background atau Wallpaper Chat Whatsapp Android

  • Yang pertama silahkan kamu buka aplikasi WA kau
  • Jika telah klik ikon chat yang berada di kanan bawah beranda Whatsapp
  • Jika sudah klik ikon titik tiga di pojok kanan atas
  • Kemudian pilih “Perbarui”
  • Dan tunggu beberapa saat hingga kontak WA kamu diperbarui

Hapus Cache Whatsapp

Jika kontak Whatsapp kamu tiba-datang hilang, kemungkinan penyebab pertamanya adalah data cache. Cache berfungsi untuk menyimpan data secara sementara, tetapi jikalau kamu jarang membersihkannya, itu akan membuat memori ponsel kamu penuh dan kinerjanya menjadi lemot. Dengan begitu, ada kemungkinan kontak-kontak di aplikasi Whatsapp kamu tiba-datang hilang karena proses loading yang usang. Dan kau mampu meniadakan cache WA kamu dengan langkah berikut:

  • Yang pertama kamu mampu masuk ke bab sajian “Setting”
  • Jika telah kau mampu pergi ke “Manajer Aplikasi”
  • Silahkan kamu pilih aplikasi Whatsapp
  • Jika sudah kamu bisa pribadi menentukan “Clear Cache” untuk meniadakan cache aplikasi Whatsapp kau

Aktifkan Menu Permission

Untuk menanggulangi mengambalikan kontak WA yang hilang, kau juga mampu mengaktifkan menu permission pada gadget kau. Jika kontak di Whatsapp kamu tiba-datang hilang, ada kemungkinan sajian permission di ponsel kau belum diaktifkan. Biasanya, kontak akan hilang sesudah Whatsapp tidak terkoneksi atau ketika kamu tidak sengaja melaksanakan restart pada ponsel. Maka dari itu kau perlu mengaktifkan hidangan permission dengan beberapa langkah:

  • Masuk ke sajian “Setting” apalagi dahulu
  • Kemudian kamu mampu pergi ke menu “Manajer Aplikasi”
  • Jika telah, pilih aplikasi Whatsapp
  • Cari dan pilih menu “Permission” di aplikasi Whatsapp
  • Aktifkan menu permission di bagian kontak biar Whatsapp mampu membaca seluruh kontak kamu yang terhubung dengan aplikasi WA

Tampilkan Seluruh Kontak di WA

Penyebab yang mampu saja mungkin terjadi tanpa kamu sadari ialah keliru menentukan pengaturan performa kontak. Untuk mengatasinya, cobalah masuk ke sajian Settings lalu Contact dan cek list opsi Display all contacts.

Gunakan Kontak Cadangan

Untuk menanggulangi kontak kamu yang datang-datang menghilang kau juga bisa mengatasinya dengan menggunakan kontak cadangan di akun Google kau lho. Sebagian besar kontak kau akan terintergerasi dengan akun Google. Makara kau mampu dengan mudah mengembalikan kontak yang hilang. Kamu mampu ikuti cara berikut:

Baca Juga:   Cara Melihat Instruksi Qr Whatsapp

  • Yang pertama masuk ke hidangan “Setting” apalagi dahulu
  • Jika sudah kau bisa mencari dan memilih menu “Contact to display”
  • Jika sudah kau bisa cek list ke akun Google dimana kamu menyimpan dan mencadangkan kontak kamu
  • Kemudian langkah terakhir ialah dengan Refresh Kontak WA kau

History Chat WA

Kamu juga mampu membaca history chat Whatsapp kau untuk mengembalikan kontak WA yang hilang. Dengan begitu kamu mampu dengan gampang menyimpan kembali kontak kau yang hilang dari WA. Namun cara ini mampu dibilang cukup memakan waktu karena kau harus mencari dari chat satu-satu yang masuk ke Whatsapp kamu.

Install Ulang Whatsapp

Cara mengembalikan kontak WA yang hilang yang terakhir yaitu dengan menginstall ulang aplikasi WA kau. Mungkin saja kontak kau hilang dari WA karena disebabkan sebagian bug yang terjadi. Dan kau bisa mengatasinya dengan menginstall ulang WA kau. Dengan menginstall ulang, ada impian untuk kontak WA kamu yang hilang bisa kembali lagi.

Demikian tadi cara mengembalikan kontak WA yang hilang dari gadget kau. Bagaimana dengan trik tersebut? Mudah sekali bukan? Kamu mampu menggunakan beberapa trik tersebut untuk mengatasi kalau kau dalam duduk perkara yang sama adalah datang-datang kontak WA yang menghilang.