counter create hit

Cara Mengembalikan Sms Yang Terhapus

Bagikan:

Bagaimana cara mengembalikan SMS yang terhapus? Ketika kamu tidak sengaja menghapus pesan yang penting karena terlalu banyak pesan yang masuk. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengembalikan pesan yang terhapus.

Pernah merasa kehilangan setelah terhapusnya pesan penting dan berguna di dalam gadgetmu? Tentunya insiden ini tidak pernah kamu lakukan dengan sengaja. Saking berharganya pesan itu, kamu tentu saja pribadi mencoba untuk mencari cara mengembalikan SMS yang terhapus semoga mampu kembali lagi ke daerah semula.

Meskipun pada sekarang ini orang sudah mulai jarang yang memakai SMS dan molai beralih ke aplikasi pesan mirip WhatsApp, WeChat, Facebook dan masih banyak lainya. Tetapi SMS ini masih sungguh dibutuhkan. Apalagi untuk mengantarkan instruksi OTP ke HP kamu.

Untuk mengembalikan SMS yang tehapus sendiri kau bisa memakai beberapa cara. Kamu mampu menggunakan tunjangan aplikasi ketiga, menggunakan PC atau laptop, atau bahkan kau ingin mencoba mengembalikannya tanpa menggunakan aplikasi komplemen dengan mempergunakan fitur bawaan dari gadgetmu.

Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus

Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus - Cara Mengembalikan Sms Yang Terhapus
Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus

Kamu niscaya pernah meniadakan pesan SMS yang begitu banyak dan terlalu numpuk. Namun dikala kamu menghapusnya pesan yang begitu penting juga ikut terhapus. Lalu bagaimana cara mengembalikan SMS yang terhapus tadi? Caranya mampu kamu coba melalui beberapa trik ini.

Dengan Aplikasi SMS Backup & Restore

Cara pertama yang bisa kamu coba ialah dengan memakai santunan aplikasi ketiga. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Playstore maupun App Store. Dengan menggunakan pinjaman aplikasi ini kau bisa mengembalikan pesan yang terhapus.

  • Pertama download dan install apalagi dahulu aplikasi SMS backup & restore di Playstore atau App Store kau
  • Jika aplikasi telah terinstal kamu mampu buka dan melakukan aplikasinya. Buka dan pilih opsi get started lalu di teruskan pilih opsi Set Up A Backup
  • Lalu akan terdapat pilihan lagi yaitu mengembalikan SMS dan rekaman panggilan, kau pilih salah satu
  • Kemudian kamu diminta untuk mengaktifkan akun Google Drive, sesudah mengaktifkannya kamu pilih pilihan next
  • Selanjutnya kamu non aktifkan opsi Schedule Recurring Backup semoga sebuah ketika tidak terjadi mencadangkan ulang
  • Lalu kau pilih opsi Your Phone kemudian pilih pilihan Next
  • Pilih opsi garis tiga pada bagian kiri atas kemudian kamu pilih opsi Restore
  • Disini kau tinggal tunggu saja hingga proses mengembalikan SMS yang terhapus simpulan
  • Jika telah tamat maka SMS kau sudah dapat kau lihat
Baca Juga:   Cara Membuka Rekening Bca

Dengan Wondershare Dr.Fone

Wondershare Dr.Fone yakni salah satu aplikasi yang ditugaskan sebagai Android Recovery Utility, yakni dibuat untuk mengembalikan file penting yang sudah hilang di Android. Wondershare Dr.Fone tidak hanya mampu mengembalikan SMS saja, tetapi aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk mengembalikan banyak sekali file. Kamu mampu menggunakan aplikasi ini untuk mampu mengembalikan pesan yang terhapus di HP kamu.

Namun yang membedakannya adalah aplikasi ini bisa kita gunakan di PC atau laptop. Kaprikornus kita perlu untuk mengunduh, menginstall dan membuka aplikasinya lewat PC atau laptop.

  • Pertama kamu download dan install terlebih dahulu aplikasi Wondershare di PC atau laptop kamu.
  • Kemudian buka gadget kau dan aktifkan fitur USB Debugging di hidangan pengembang. Caranya buka hidangan Setting > Developer Options > USB Debugging.
  • Selanjutnya kembali ke aplikasi yang di pc atau laptop kamu.
  • Hubungkan HP kau dengan laptop atau PC dengan memakai kabel USB. Tunggu sampai terhubung.
  • Saat telah terhubung akan ada notifikasi di HP kamu tekan allow.
  • Lalu kamu teruskan dengan menekan opsi Next untuk memulai proses scan pada hp file yang sudah terhapus.
  • Untuk cara mengembalikan SMS yang terhapus kau klik opsi Messaging lalu cari mana pesan yang sudah terhapus. Klik pilihan check box untuk mengembalikan SMS terhapus.

Mengembalikan SMS Terhapus Tanpa Aplikasi

Kamu juga bisa mengembalikan SMS yang terhapus tanpa menggunakan bantuan aplikasi ketiga. Kamu mampu mempergunakan fitur yang ada di gadget kamu tanpa menambah ruang penyimpanan untuk aplikasi ketiga. Kamu bisa ikuti langkah berikut :

  • Buka aplikasi atau menu Settings pada Gadgetmu.
  • Scroll ke bawah hingga kau mendapatkan opsi Accounts & Backup.
  • Klik pada opsi Backup & restore.
  • Pada hidangan tersebut, pilih Restore data. Kemudian, centang pada bab Messages untuk mengembalikan seluruh SMS yang kau peroleh sampai tanggal terakhir kau backup.
  • Klik Restore untuk memulai. Pastikan kau terhubung pada koneksi internet atau WiFi yang stabil karena kamu akan mengunduh data dari server.
Baca Juga:   Cara Backup Chat Line

Demikian tadi yakni beberapa cara mengembalikan SMS yang terhapus yang bisa kamu coba. Jika kau ingin memakai dukungan aplikasi ketiga kau mampu merencanakan ruang penyimpanan terlebih dahulu. Dan tidak menutup kemungkinan jikalau kau mendapatkan aplikasi yang lain untuk menolong tata cara backup selain aplikasi diatas.


Bagikan:
close