May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengenali Password Wifi Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi - Cara Mengenali Password Wifi Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara mengenali password wifi tanpa aplikasi? Kamu bisa memakai aneka macam metode dan trik yang jitu untuk masuk ke jaringan wifi orang lain. Dan kau akan dengan mudah mengatahui password wifi orang lain.

Pada periode digital seperti kini ini, internet sudah menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat. Dalam hal ini, untuk menerima koneksi internet yang gratis dan juga cepat salah satu caranya ialah dengan terhubung ke jaringan wifi.

Namun rata-rata yang namanya Wifi niscaya untuk mengaksesnya mesti memakai password, pemilik jaringan sengaja memberi password pada wifi mereka biar tidak siapa saja bisa masuk kedalam jaringan internet mereka. Dan tentu saja masih ada beberapa cara mengetahui password wifi tanpa aplikasi yang mampu kamu pakai untuk masuk ke jaringan wifi orang lain.

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi - Cara Mengenali Password Wifi Tanpa Aplikasi
Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi

Jika kita kehabisan paket internet data, telah niscaya kita akan memerlukan jaringan Wifi. Namun bagaimana cara mengenali password Wifi tanpa aplikasi untuk membantu kita dalam berselancar di dunia maya jikalau kehabisan paket data. Ada beberapa trik yang mampu kau gunakan yaitu:

Mengetahui Password Wifi dengan Konfigurasi IP Address

Cara mengenali password wifi tanpa aplikasi yang pertama kamu bisa mencobanya dengan menggunakan konfigurasi IP Address. Metode ini pun sungguh gampang untuk kau gunakan dalam membobol password jaringan menggunakan router modem. Misalnya dengan jaringan wifi Indihome dan @wifi.id yang mempunyai internet dengan kecepatan cukup tinggi.

Kamu mampu mencoba untuk membobol wifi tanpa aplikasi dengan menggunakan konfigurasi IP Address dengan mengikuti langkah ini:

  • Cari jaringan WiFi gratis mirip @WiFi.id yang ada di sekeliling kamu
  • Setelah melaksanakan koneksi, maka akan timbul pop-up yang meminta kamu memasukkan username & password dan serempak dengan itu akan muncul halaman mode Modify Network Configuration
  • Di sinilah kamu bisa mulai mengutak-atik alamat IP dari @WiFi.id. Pada halaman ini Anda mesti mengganti IP Address yang lazimnya tertulis 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2
  • Jika telah, masuk ke browser dan tuliskan http//: 192.168.1.254 pada kolom address pada bagian atas
  • Jika keluar halaman login, kamu tak perlu galau alasannya adalah inilah yang kita tunggu-tunggu. Kamu tinggal masukkan saja username dan password dengan menentukan kata ADMIN atau USER
  • Username serta password mesti sama, jikalau kamu memilih username ADMIN maka password juga mesti ADMIN. Dan jikalau kau memilih username USER maka passwordnya juga mesti USER
  • Setelah itu masuklah ke bab Pengaturan dan cari WiFi untuk menyaksikan username dan juga password
Baca Juga:   Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung

Mengetahui Password Wifi dengan CMD (Command Prompt)

Selain dengan memakai konfigurasi IP Address, kau juga bisa mengenali password wifi orang lain dengan menggunakan acara CMD atau Command Prompt. Metode ini mungkin mampu kami bilang selaku alternatif saja jikalau sistem sebelumnya tidak melakukan pekerjaan . Tapi tidak ada salahnya untuk menjajal metode ini supaya kau dapat mengakses WiFi gratis.

Kamu bisa mengenali password wifi dengan CMD jikalau mengikuti langkah di bawah ini:

  • Jalankan aplikasi CMD (Command Prompt) dengan cara menekan tombol Windows + R, dan masukkan kata CMD
  • Akan muncul halaman CMD berlatar hitam yang khas
  • Masukkan perintah dengan mengetik netsh wlan show profiles dan tekan Enter. Setelah itu akan muncul nama jaringan WiFi sebelumnya yang pernah terhubung dengan laptop
  • Masukkan perintah netsh wlan show profiles name (nama jaringan) key=clear
  • Akan muncul data dari jaringan tersebut berikut passwordnya Password tersebut mampu kau temukan dalam Key Content

Dengan Akses Menu “Network and Internet”

Jika kau menggunakan desktop atau laptop, ada juga cara lain yang mampu dikerjakan untuk bobol password wifi, ialah dengan masuk ke menu ‘Network and Internet’ yang bisa dijumpai di Control Panel. Maka dengan begitu kau akan mengenali password wifi yang terhubung ke perangkat kamu. Dan kamu bisa mengetahui password wifi dengan Network and Internet dengan bila mengikuti langkah:

  • Yang pertama yang harus kau kerjakan yaitu dengan membuka Control Panel.
  • Untuk menemukan menu Control Panel. Cari hidangan Start, atau klik kanan simbol nirkabel dalam bentuk sinyal. Biasanya terletak di sudut kanan bawah layar di bersahabat status baterai, untuk membuka menu “Open Network dan Sharing Center”.
  • Saat kau membukanya dari Control Panel, cari sajian “Network and Internet”. Kemudian silahkan kau buka “Network and Sharing Center” di laptop untuk mencari tau jaringan yang terhubung.
  • Di jendela baru, kau akan menyaksikan menu Kelola Jaringan Nirkabel, di mana kau akan menemukan kata sandi untuk wifi yang terhubung ke laptop. Yang mesti kau lakukan yaitu mengklik nama jaringan yang kata sandinya ingin kamu lihat.
  • Setelah mengklik, tab baru akan muncul dengan status koneksi wifi yang kau gunakan. Klik tab Wireless dan pilih tab Security di sebelah kanan.
  • Kunci Keamanan Jaringan masih merupakan garis putus-putus yang tidak mampu dibaca. Dan untuk memperlihatkan huruf orisinil kamu hanya perlu menilik “show characters” dan menawarkan kata sandi wifi yang kamu gunakan.
Baca Juga:   Review Samsung Galaxy J4 2018 (Harga & Spesifikasi Modern)

Praktis sekali bukan untuk cara mengenali password wifi tanpa aplikasi ini? Kamu mampu dengan mudahnya masuk ke koneksi wifi dimanapun kau berada dan eksklusif menggunakannya tanpa membutuhkan aplikasi lain.

close