May 16, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengetahui Pengguna Wifi Indihome

Cara Mengetahui Pengguna Wifi Indihome - Cara Mengetahui Pengguna Wifi Indihome

Bagaimana cara mengetahui pengguna wifi Indihome dengan mudah? Ada beberapa sistem yang mampu kamu gunakan untuk mengetahui pengguna jaringan wifi kamu. Dan telah kami rangkumkan untuk kamu beberapa trik menganalisa pengguna jaringan wifi.

Bingung dengan kondisi wifi di rumah kamu yang sering tiba-datang lemot? Hati-hati, mampu jadi ada oknum pembangkang yang masuk ke jaringan internetmu tanpa sepengetahuan kamu lho. Yuk, coba cara mengetahui pengguna wifi Indihome.

Sebagai pengguna layanan wifi, kamu harus rutin mengecek penggunaannya. Kebiasaan satu ini akan menolong mempertahankan koneksi internet di rumah agar tetap stabil. Dan kamu bisa eksklusif memblokir perangkat gila yang terhubung ke wifi milikmu.

Cara Mengetahui Pengguna Wifi Indihome

Cara Mengetahui Pengguna Wifi Indihome - Cara Mengetahui Pengguna Wifi Indihome
Cara Mengetahui Pengguna Wifi Indihome

Pernah kepikiran untuk tau semua orang sih pengguna jaringan wifi Indihome? Jika pernah, kau sempurna sekali tiba kemari sebab disini akan kami diskusikan cara mengenali pengguna wifi Indihome yang bisa kamu pahami.

Dengan CMD (Command Prompt)

Cara mengenali pengguna wifi Indihome yang aktif dan terhubung ke jaringan kau yakni kamu bisa dengan menggunakan CMD atau Command Prompt. Maka dengan dukungan CMD kamu mampu dengan gampang mengetahui semua orang pengguna wifi Indihome kamu. Dan kamu bisa pribadi mengikuti beberapa langkah ini:

  • Yang pertama yang harus kau kerjakan adalah dengan membuka CMD atau Command Prompt di PC atau laptop kau. Kamu mampu membukanya dengan memakai Run atau mampu dengan klik Windows+R di keyboard kau.
  • Kemudian jikalau sudah timbul halaman Run kau bisa eksklusif klik cmd dan klik enter pada keyboard.
  • Setelah CMD terbuka, kau mampu langsung mengetikkan “net view” pada halaman Command Prompt.
  • Kemudian sesudah itu kamu mampu langsung ketik lagi dengan “arp -a” dan kau bisa eksklusif klik enter.
  • Perintah ini akan menyuruh sistem untuk menampilkan semua pengguna internet di jaringan internet IndiHome yang terhubung.
  • Selanjutnya kamu bisa mengusut setiap IP yang terhubung, dan blokir bila ada IP yang mencurigakan, caranya cukup mengikuti perintah dari CMD.
Baca Juga:   Cara Cek Kecepatan Wifi Indihome

Dengan Modem Huawei

Kamu juga bisa mengenali pengguna wifi Indihome dengan modem Huawei selain memakai acara CMD. Untuk tipenya mampu menyesuaikan dengan tindakan yang ada. Langkah ini mewajibkan kau untuk mengetahui IP IndiHome yang kalian miliki. Sebagai asumsinya kita menggunakan ip 192.168.1.1. Dan kamu mampu eksklusif ikuti langkah berikut ini:

  • Pertama buka IP tersebut di browser bisa memakai HP ataupun Laptop, untuk membuka IP IndiHome formatnya http://192.168.0.1/ Sistem akan mengarahkan ke halaman login.
  • Setelah itu masuk menggunakan akun dan password, umumnya akun default menggunakan Admin dan Password Admin.
  • Supaya lebih aman, sebaiknya ganti passwordnya jangan memakai akun bawaan. Caranya:

  1. Masuk ke halaman IP login
  2. Cari sajian berjulukan “Modify Login Password”
  3. Kemudian masukan password lama di kontak “Old Password”
  4. Isikan “New Password” dan ulangi di Confirm Password
  5. Klik “Apply”
  6. Pastikan passwordnya sudah kalian simpan biar tidak lupa

  • Setelah itu kamu bisa pribadi melakukan Klik Status >> klik User Device Information >> lihat info pada User Device Information.
  • Pada bagian ini kamu akan dihadapkan dengan data IP yang menggunakan jaringan wifi yang kau miliki, data-data yang terlihat diantaranya;

Host Nama: Nama host perangkat yang tersambung

Device Type: Nah ini menunjukkan isu Tipe Device dari perangkat yang menggunakan wifi

Mac Address: Ini yaitu ID pengguna yang tersambung

Application: Menu yang dapat kamu pilih untuk mengaturan wifi pengguna tergolong melakukan blokir dan meniadakan pengguna yang tidak diketahui .

Dengan Modem ZTE

Karena kebanyakan pengguna IndiHome memakai modem ZTE dan Huawei, pastinya kami menunjukkan langkah mengetahui siapa yang menggunakan wifi Indihome dari kedua modem tersebut. Kali ini bagi pengguna modem ZTE kalian mampu mengikuti setiap langkah berikut ini:

  • Pertama masuk dulu ke halaman login denagn IP yang diberikan oleh petugas Telkom dikala pemasangan, biasanya IPnya 192.168.1.1 / 192.168.100.1
  • Selanjutnya Login, nah modem ZTE juga mempunyai akun dan password default yang sama dengan User : Admin dan dengan Password : Admin.
  • Supaya lebih kondusif, semestinya ganti passwordnya jangan menggunakan akun bawaan. Caranya:
Baca Juga:   Cara Mengetahui Nomor Indihome

  1. Masuk ke halaman IP login
  2. Cari sajian bernama “Modify Login Password”
  3. Kemudian masukan password lama di kontak “Old Password”
  4. Isikan “New Password” dan ulangi di Confirm Password
  5. Klik “Apply”
  6. Pastikan passwordnya telah kalian simpan semoga tidak lupa

  • Langkah selanjutnya untuk mengetahui siapa yang menggunakan wifi Indihome, kau bisa masuk ke hidangan Network kemudian WLAN dan Associated Devices.
  • Kamu akan dibawa kehalaman dimana kalian dapat mengetahui perangkat mana saja yang terkoneksi di jaringan milik kalian, klik Refresh untuk mengetahui perangkat yang gres terhubung.

Mengetahui Pengguna Wifi dengan Router TP-Link

Selain pengguna Indihome, cara berikut juga mampu kau gunakan jika kamu pengguna Internet Firstmedia. Yang dibutuhkan ialah kamu harus memakai Router dari TP-link karena disini diharuskan menggunakan aplikasi resmi dari Tp-Link, nama aplikasinya yaitu Tether. Untuk caranya kamu bisa langsung ikuti langkahnya berikut ini:

  • Yang pertama yang perlu kamu lakukan yakni dengan Instal Aplikasi TP-Link Tether.
  • Setelah terinstal buka aplikasi, tentukan kamu telah terkoneksi dengan WiFi, lalu pilih My Device, pada bab ini akan ada pilihan router yang terdeteksi, Klik router tersebut dan akan dihadapkan dengan performa login Tp-Link.
  • Login menggunakan password router kalian, lazimnya defaultnya username: admin dan password: admin.
  • Jika sudah berhasil login, akan ada penampilan status Wireless, untuk melihat perangkat mana saja yang terkoneksi dengan WiFi pilih hidangan di tab Clients, di menu ini akan disuguhkan berbagai perangkat yang telah terkoneksi wifi.

Demikian tadi beberapa cara mengetahui pengguna wifi Indihome yang bisa kau cek dan pahami. Mudah sekali bukan untuk mengetahuinya? Kamu hanya tinggal mengikuti beberapa langkah yang ada dan bisa mengenali seluruhnya. Selamat menjajal .