May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengetahui Whatsapp Diblokir

Cara Mengetahui Whatsapp Diblokir - Cara Mengetahui Whatsapp Diblokir

Bagaimana cara mengenali Whatsapp diblokir? Tentu saja ada banyak hal yang bisa kau lakukan untuk mengindikasi seseorang memblokir nomor Whatsapp kita atau tidak. Dan disini akan kami rangkum untuk kau agar kamu mampu mengetahui apakah kau diblokir atau cuma prasangka kau saja.

Whatsapp sekarang merupakan salah satu aplikasi pesan chatting paling terkenal di Indonesia. Selain penggunaannya yang gampang, pengoperasian aplikasi ini juga gratis dipakai oleh setiap golongan. Dan mirip kebanyakan aplikasi niscaya akan memiliki sistem keamannya sendiri. Tak terkecuali dengan Whatsapp.

WhatsApp sendiri memiliki fitur keamanan demi menyingkirkan kontak atau nomor yang berupaya menganggu penggunanya, yang berjulukan fitur blokir. Fitur ini membuat pengguna tidak akan lagi menerima pesan, panggilan telepon, ataupun panggilan video dari orang yang sudah diblokir.

Namun bagaimana cara kita untuk mengenali bahwa seseorang sudah memblokir nomor kita? Tentu saja ada banyak hal yang mampu menjadi tanda bahwa Whatsapp kita sudah diblokir. Dan beberapa tanda itu bisa kamu lihat dengan jelas.

Cara Mengetahui Whatsapp Diblokir

Cara Mengetahui Whatsapp Diblokir - Cara Mengetahui Whatsapp Diblokir
Cara Mengetahui Whatsapp Diblokir

Tau kah kamu bagaimana cara mengenali Whatsapp diblokir? Ada banyak sistem yang mampu kamu pakai untuk mengetahuinya. Dan tentunya kau mampu mencoba beberapa trik yang paling gampang untuk mengetahui Whatsapp kamu diblokir.

Memeriksa Last Seen

Beberapa hal yang bisa kau kerjakan untuk cara mengetahui Whatsapp diblokir yang pertama yang bisa kau kerjakan yakni dengan mengevaluasi last seen atau terakhir dilihat dari orang yang kau chat. Last Seen atau terakhir dilihat ialah status perihal kapan seseorang itu menggunakan Whatsapp. Jika berstatus online, maka orang tersebut dengan membuka aplikasi Whatsapp dan sedang berselancar di dalamnya.

Terakhir tampakdi WhatsApp mengacu pada terakhir kali kontak menggunakan WhatsApp. Melalui pengaturan privasi aplikasi, pengguna dapat mengendalikan siapa yang dapat melihat “last seen” mereka. Pengguna WhatsApp harus mencatat bahwa mereka tidak mampu bersembunyi online.

Baca Juga:   Cara Mengenali Subscriber Channel Youtube Dengan Gampang

Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin tidak mampu melihat ‘last seen’ pengguna lain seperti mereka mungkin sudah mengendalikan pengaturan privasi mereka untuk menyembunyikan berita ini atau sebaliknya Anda mungkin sudah memutuskan pengaturan privasi untuk tidak membagikan “last seen”.

Terakhir tak adanya “last seen” mengindikasikan bahwa Anda mungkin diblokir. Untuk memastikannya lagi, Anda mampu membandingkan tampilan ‘Last seen’ orang yang terindikasi memblokir Anda di WhatsApp Anda sendiri dengan WhatsApp orang lain.

Periksa Centang dan Laporan Dibaca

Hal kedua yang mampu kamu kerjakan untuk mengetahui Whatsapp diblokir atau tidak yakni dengan menilik centang biru atau laporan dibaca seseorang. Centang biru WhatsApp yakni trik yang elok untuk mengenali apakah pesan kamu telah dikirim dan apakah telah dibaca. Ini juga ialah isyarat untuk mengetahui apakah kamu telah diblokir atau tidak.

Satu tanda centang bubuk-debu memiliki arti pesan telah dikirim, dua tanda centang bubuk-debu bermakna pesan telah diterima dan dua tanda centang biru berarti pesan telah dibaca. Jika kamutelah diblokir, maka kamu cuma akan melihat satu centang abu-abu. Itu alasannya pesan kamu akan dikirim, namun pesan kamu tidak sampai kepada kontak tersebut.

Bisa jadi, ini mungkin berarti bahwa pengguna tersebut telah kehilangan ponsel mereka atau tidak dapat terhubung ke Internet. Tetapi bersama-sama dengan langkah pertama, kau mampu memastikannya dengan membandingkan melalui WhatsApp sobat kamu.

Tidak Ada Foto Profil

Jika seseorang sudah memblokir kau di WhatsApp, profilnya tidak akan diperbarui di ponsel kamu. Makara bila mereka mengganti gambar profil mereka, kau masih akan menyaksikan fotonya yang lama. Atau bisa dibilang bahwa kau tidak akan menyaksikan foto profil pada akun Whatsapp orang tersebut.

Namun, ada beberapa pengguna yang jarang mengganti profil mereka. Kaprikornus bagi pengguna seperti ini susah ditelusuri memakai cara ini. Kamu bisa membandingkannya dengan pengguna lainnya. Atau kamu juga bisa menjajal untuk memperlihatkan pesan kepada kontak tersebut untuk memutuskan kembali.

Coba Untuk Menelpon

Jika dari ketiga cara tadi kamu masih belum memperoleh jawaban, kau mampu menjajal trik yang satu ini. Walaupun dari ketiga trik tadi kau mendapatkan adanya indikasi bahwa kau sudah diblokir, namun kamu masih ragu dengan balasan kamu. Kamu bisa mencoba satu hal ini.

Baca Juga:   Cara Perpanjang Kala Aktif Telkomsel

Sekarang cobalah untuk melaksanakan panggilan dengan kontak yang berindikasi memblokir nomor Whatsapp kau. Apakah itu berdering? Atau bahkan diangkat? Kabar baik buat kamu. Kamu belum diblokir! Namun, kalau kau malah tidak terhubung, tampaknya memang kau terindikasi diblokir.

Coba Masukkan ke Grup Whatsapp

Jika orang terindikasi telah memblokir kau di Whatsapp, maka kamu tidak akan bisa menyertakan orang tersebut kedalam grup bareng kau. Namun jikalau kamu masih mampu menyertakan orang tersebut berarti kau belum diblokir oleh si dia. Cara ini paling ampuh jikalau kamu ingin mengetahui Whatsapp diblokir atau tidak.

Meskipun ini mungkin ialah kesalahan teknis atau error, bila kamu dapat menyertakan orang lain sementara pada dikala yang sama tidak mampu menyaksikan apakah pemblokir yang dicurigai sedang online atau mampu menelepon atau mengirim pesan terhadap mereka, maka nyaris mampu dipastikan bahwa kamu sudah diblokir.

Demikian tadi beberapa tanda cara mengenali Whatsapp diblokir yang mampu kau coba ketahui indikasinya. Supaya kamu mengetahui apakah kamu sedang diblokir atau tidak. Jangan lupa untuk membagikan pengalaman kamu kepada siapa pun semoga siapa pun juga mengetahui apa yang kau ketahui.