counter create hit

Cara Mengetahui Whatsapp Disadap

Bagikan:

Bagaimana cara mengetahui Whatsapp disadap yang bisa kita identifikasi? Ada banyak tanda-tanda yang menyebabkan indikasi bahwa Whatsapp kita sedang disadap oleh orang yang tak bertanggung jawab. Dan kau mampu mengenali tanda tersebut dan selalu waspada.

WhatsApp saat ini sudah menjadi aplikasi pilihan hampir semua orang di dunia untuk mengirim, mendapatkan pesan sampai video call. Meski WhatsApp menyebut aplikasi ini sepenuhnya sudah terenkripsi end-to-end, tetapi ini bukanlah yang menciptakan WA tidak mampu diretas.

Meskipun WhatsApp hanya mampu diretas hingga batas tertentu, tetap saja penyadapan maupun peretasan mampu memiliki dampak buruk bagi seseorang. Setelah WA disadap, peretas akan mampu mengawasi Anda seperti saat sedang online, jam tidur, maupun aktivitas online yang lain yang dijalankan lewat WhatsApp.

Untuk menyingkir dari penyadapan kepada akun kita, tentu saja kita mesti selalu berhati-hati supaya terhindar dari peretasan akun dan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dan kau bisa mengerti cara mengetahui Whatsapp disadap semoga kamu bisa terhindar dan berhati-hati.

Cara Mengetahui Whatsapp Disadap

Cara Mengetahui Whatsapp Disadap - Cara Mengetahui Whatsapp Disadap
Cara Mengetahui Whatsapp Disadap

Pernahkah kau curiga akun Whatsapp kamu disadap? Inilah beberapa cara mengenali Whatsapp disadap agar kau mampu waspada dan terhindar dari penyadapan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tidak Bisa Login

Satu nomor telepon pada dasarnya cuma mampu digunakan di satu aplikasi Whatsapp atau biasa disebut dengan perumpamaan single-device login. Nah, jikalau secara tiba-tiba kamu keluar atau log out dari aplikasi Whatsapp tanpa sadar, kemungkinan ada pihak lain yang sedang menggunakan nomor telepon kamu untuk login di aplikasi Whatsapp.

Padahal untuk bisa login di sebuah perangkat, Whatsapp biasanya meminta aba-aba one time password atau OTP yang eksklusif dikirim ke nomor telepon tersebut. Untuk itu, jangan pernah menunjukkan aba-aba OTP ini terhadap siapa pun. Ini juga mungkin terjadi ketika nomor telepon telah digandakan, sehingga peretas bisa membuka pesan yang masuk berisi OTP.

Baca Juga:   Cara Upload Foto 3D TampakBergerak Di Facebook Hp Android

Tidak Bisa Menelepon

Cara mengenali Whatsapp disadap yang lain ialah dengan kamu mencoba untuk menggunakannya untuk menghubungi seseorang. Jika fitur panggilan kau tidak berfungsi, besar kemungkinan bahwa Whatsapp kau sedang disadap. Karena penyadapan yang terjadi mampu saja membuat fitur panggilan kamu jadi tidak mampu dipakai.

Cek Whatsapp Web

Whatsapp Web ialah suatu fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengakses Whatsapp via browser di perangkat laptop atau komputer. Fitur ini sungguh krusial untuk pengguna yang memakai PC, tetapi di segi lain ini memungkinkan peretas atau pihak lain untuk menyadap akun Whatsapp.

Untuk mengenali apakah akun Whatsapp kamu disadap, kau mampu membuka Setting atau ikon titik tiga di kanan atas Whatsapp, kemudian pilih Whatsapp Web. Jika ternyata kau login di perangkat yang tidak kau identifikasi dengan lokasi yang tak dikenal pula, pilih logout atau keluar dari semua perangkat.

Opsi ini juga bisa dilaksanakan dari perangkat iOS, caranya pilih Setting di kanan bawah, lalu pilih Whatsapp Web dan cek perangkat terhubung. Kalau perangkat tersebut tidak dikenal, sebaiknya pilih logout dari semua perangkat.

Pesan Belum Kamu Buka Namun Sudah Terbaca

Tanda lain jikalau Whatsapp telah disadap pihak lain yakni ada pesan yang terbaca padahal kamu tidak membuka pesan tersebut. Tanda pesan telah dibaca yaitu tanda centang dua yang berubah menjadi biru, jika fitur ini sudah diaktifkan sebelumnya.

Namun kalau pengguna tidak mengaktifkannya, ia juga mampu menyadari pesan-pesannya telah dibaca dengan melihat apakah notifikasi angka di tiap dialog sudah hilang. Ketika pengguna belum membuka pesan dari satu kontak namun tanda notifikasi angkanya sudah hilang, kemungkinan ada orang lain yang membuka dialog Whatsapp kamu.

Kirim Pesan Tak Dikenal

Tanda lain yang bisa menjadikan kau curiga bahwa Whatsapp sudah disadap yakni ada pesan yang tidak pernah kau kirimkan namun ada peasn tersebut. Dari situ bisa dikenali, ada pihak lain yang ternyata sedang mengintip Whatsapp kita.

Kamu mungkin merasa curiga dengan pesan yang tidak kau kenal. Padahal kamu tidak merasa mengirimkan pesan tersebut namun nyatanya pesan tersebut ada di Whatsapp kamu.

Baca Juga:   Cara Menambah Nada Notifikasi Whatsapp

Baterai HP Boros

Cara lain mengetahui apakah Whatsapp disadap adalah menyadari dikala baterai perangkat cepat terkuras. Baterai terkuras memang tak menjadi bukti valid bahwa Whatsapp telah disadap, tetapi mampu jadi salah satu indikasi bahwa aplikasi-aplikasi di perangakt tergolong Whatsapp terus bekerja, meski si pengguna tidak membukanya.

Demikian tadi beberapa cara mengenali Whatsapp disadap yang mampu kamu ketahui. Tanda-tanda bahwa Whatsapp sedang disadap mudah sekali untuk dimengerti bukan? Jangan lupa untuk tetap waspada dari segala tindak kejahatan tergolong dengan penyadapan yang tidak kita kehendaki.


Bagikan:
close