May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menggabungkan File PDF Dengan Adobe Acrobat

Gabungkan FILE PDF Adobe - Cara Menggabungkan File PDF Dengan Adobe Acrobat

Ingin memadukan file PDF dengan Adobe Acrobat namun belum tahu caranya? jika iya maka silahkan baca postingan ini alasannya adalah saya akan menawarkan bimbingan untuk gabung banyak file PDF menjadi satu pakai Adobe Acrobat XI PRO.

Untuk dapat melakukan mirip yang hendak aku contohkan syaratnya kau harus mempunyai software Adobe Acrobat PRO, bukan Adobe Reader alasannya adalah berlawanan.

Menggabungkan file pdf kadang diperlukan khususnya saat akan mengirim lamaran kerja dan harus dalam satu file saja yang berisikan surat lamaran, cv, scan ijazah, sertifikat dan lainnya, nah dengan fitur yang dimiliki oleh Adobe Acrobat maka semua file yang terpisah tersebut mampu kita jadikan satu file baru yang terdiri dari beberapa halaman.

Cara Menggabungkan File PDF Dengan Adobe Acrobat

  1. Buka aplikasi Adobe Acrobat PRO (saya memakai XI PRO).
  2. Kemudian pilih tombol Create – kemudian pilih Combine Files into a Single PDF… (lihat gambar dibawah)Gabungkan FILE PDF Adobe - Cara Menggabungkan File PDF Dengan Adobe Acrobat
  3. Selanjutanya klik Add Files atau drag & drop file-file yang terpisah terebut untuk dijadikan satu.Combine file pdf - Cara Menggabungkan File PDF Dengan Adobe Acrobat
  4. Terakhir klik Combine Files dan tunggu sampai tamat.

Jika file yang ingin digabung terdiri dari banyak halaman dan kau cuma ingin ambil halaman tertentu caranya klik pada tanda + (Expand Document) lalu hapus halaman yang tidak diperlukan dengan cara klik kanan lalu pilih Remove Page , lihat acuan dibawah ini.

Remove Pages - Cara Menggabungkan File PDF Dengan Adobe Acrobat

Selain mampu digunakan untuk menggabungkan file pdf yang terpisah menjadi satu, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur menarik lainnya yang mungkin bisa kamu coba mirip memperkecil ukuran file PDF dengan Adobe Acrobat PRO. Namun sayang aplikasi ini berbayar dan lisensinya cukup mahal.

Nah bagi kau yang tidak memiliki aplikasi ini maka mampu menjajal alternatif lain ialah dengan menggunakan situs join atau merge pdf online seperti smallpdf.com dan masih banyak lagi yang mau saya bahas pada kesempatan yang lain.

Baca Juga:   Cara Mudah Untuk Mereset Iphone Kamu (Hanya 6 Langkah)