May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengganti Excel Ke Pdf

Cara Merubah Excel ke PDF 200x112 - Cara Mengganti Excel Ke Pdf

Excel dan PDF keduanya ialah jenis file yang sangat populer dan telah banyak dipakai pengguna PC. Cara mengganti excel ke PDF mampu dikerjakan semoga siapapun mampu membukanya dengan gampang, meskipun mereka tidak menginstall Office. Hal tersebut juga dapat memudahkanmu untuk mencetak sekaligus mendistribusikan worksheet Excelmu.

Excel memungkinkanmu untuk membuat file versi PDF pada acara tersebut langsung, tetapi Kamu juga dapat memakai layanan konversi secara daring jika ingin mengganti berkas tetapi tidak mempunyai excel.

Cara Merubah Excel ke PDF

Cara Merubah Excel ke PDF 200x112 - Cara Mengganti Excel Ke Pdf
Merubah Excel ke PDF

Tutorial Mengubah File Excel ke PDF

Sebenarnya untuk mengganti Excel ke PDF dapat dijalankan melalui aneka macam macam cara, Kamu mampu mempraktekkan cara mengganti Excel ke PDF berikut ini :

Metode 1 : Memakai Excel for Windows

Untuk mengubah file Excel ke PDF dengan menggunakan Excel for Windows, Kamu bia mengikuti tindakan di bawah ini :

1. Memilih Worksheet yang Akan diubah ke PDF

Apabila hanya bagian worksheet tertentu yang mau diubah ke dalam PDF, Kamu mampu pilih sekarang. Namun bila tidak, Kmau bisa melanjutkan ke cara selanjutnya.

Ingatlah bila berkas PDF tak mampu diubah lagi ke dalam lembar file Excel, tetapi Kamu bisa mengantisipasinya dengan menjaga copy-an orisinil dari berkasmu.

Baca Juga:   Cara MengantarPaket Sms Atau Telepon Ke No Indosat Lain

2. Mengklik File

Selanjutnya klik “File”, Kamu mampu menemukannya di pojok kiri bagian atas.

3. Pilih Menu Export

Ketuk “Export” pada menu. Lalu Kamu akan melihat performa panel Export yang terbuka.

4. Klik Opsi “Create PDF/XPS”

Klik pilihan “Create PDF/XPS”. Silahkan cari ikon berupa mirip kertas yang berikat pinggang.

5. Pilih “Option”

Ketuk “Options” opsi tersebut memungkinkanmu menyesuaikan penataan pada berkas PDF.

6. Pilih Apa yang Akan Dimasukkan ke PDF

Kamu mampu menentukan apa yang ingin dimasukkan ke dalam PDF tersebut lalu klik OK. Apabila Kamu menentukan satu bab pada worksheet untuk disimpan ke dalam PDF. Silahkan pilih Selection pada bab bawah opsi “Publish What”. Sehingga yang disimpan pada format PDF nantinya hanya bab tertentu yang Kamu pilih aja.

  • Jika Kamu ingin menyimpan semua lembar kerja untuk dijadikan PDF, silahkan pilih pilihan “Active Sheet”. Apabila Kamu ingin memilih halaman pada buku kerja, pakai sajian buka di bagian bawah “Page” jikalau ingin menentukan halaman simpulan dan awalnya. Silahkan ketuk Ok kalau ingin melanjutkan.

7. Memilih Pengoptimalan

Tepat di atas tombol bertuliskan “Option”, Kamu mampu menentukan pengoptimalan sesuai yang Kamu inginkan dalam bekar PDF. Kebanyakan orang dapat menentukan pilihan “Standard” terkecuali kalau worksheet-nya sungguh besar.

Apabila Kamu akan mengubah lokasi kawasan penyimpanan dokumen, Kamu mampu mengarahkannya ke dalam berkas tersebut.

8. Berikan Nama dan Tekan “Publish”

Langkah cara merubah Excel ke PDF selanjutnya adalah gosip yang telah diseleksi eksklusif diekspor ke dalam dokumen PDF yang gres sesuai nama yang hendak dimasukkan.

9. Meninjau Berkas PDF

Berkas PDF yang telah diekspor secara default akan langsung terbuka sesudah dibentuk, biar Kamu mampu meninjaunya. Apabila Kamu tidak mampu membuka file PDF tersebut, Kamu mungkin belum menginstal pembaca PDF.

Sebenarnya untuk menyunting file PDF kini tidak mungkin, sehingga bila Kamu memerlukan pergeseran, Kamu mampu melakukannya pada Excel lalu buat file PDF yang baru.

Baca Juga:   Cara Transfer Bank Neo Ke Bank Lain Dan Sesama Bnc Di Neo+

Metode 2 : Memakai Google Drive

Cara merubah excel ke PDF berikutnya adalah dengan menggunakan Google Drive. Ada beberapa langkah yang bisa Kamu lakukan berikut ini :

1. Buka drive.google.com

Kamu mampu masuk ke https://drive.google.com. Apabila Kamu mesti mengonversi format worksheet Excel ke dalam PDF, namun tidak mempunyai Excel di PC, tak perlu khawatir. Kamu dapat memakai tool yang terdapat dalam akun Google-mu bila ingin mengubah Excel ke file PDF dengan cara gratis. Apabila Kamu belum login ke akun Google, seharusnya silahkan login apalagi dahulu.

2. Klik “+New”

Selanjutnya Kamu bisa mengklik “+New” Kamu mampu menemukan tombol tersebut di pojok sebelah kiri bagian atas pada Google Drive.

3. Tekan “File Upload”

Silahkan klik pilihan “File Upload” kemudian Kamu akan menyaksikan peramban berkas di komputer yang terbuka.

4. Memilih Lembar Kerja Excel

Selanjutnya pilih worksheet Excel yang hendak Kamu ubah formatnya kemudian tekan “open”. Lalu lembar kerja tadi akan di upload ke dalam Google Drive.

5. Ketuk Lembar Kerja Excel Pada Google Drive

Sesudah itu, Kamu akan melihat workheet yang terbuka pada Google Sheet.

6. Klik “File” Lalu Pilih “Download”

Kamu tinggal mengklik atau menentukan “File” Lalu pilih opsi “Download untuk mengunduh. Maka daftar opi download pun akan terbuka.

7. Klik “PDF Document”

Selanjutnya, review dokumen PDF pada Google Sheets pun akan terlihat pada jendela cetak.

8. Menyesuaikan Tata Letak Dokumen PDF

Apabila tampilan review cetak tak sesuai yang dikehendaki, pakai panel kanan bila ingin mengubahnya sebelum Kamu melanjutkan langkahnya.

Dokumen PDF berikutnya akan tersimpan sama seperti dalam lembar kerja file Excel. Jika Kamu ingin menyimpannya melalui modus portrait atau tampilan vertikal, maka seleksilah “Portrait” sempurna di bawah pilihan “Page Orientation”.

Silahkan mengganti skala dokumen serta jarak marginnya (opsional). Tekan formatting jikalau ingin memilih apakah Kmau akan menawarkan kisi-kisi catatan dan/atau tabel, mengubah susunan pada baris dan mengontrol urutan pada halamannya.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Vpn Di Xiaomi

Kamu bisa menyertakan header footer pada bab atas maupun bawah halaman. Tekan “Headers & Footers” dan centang kotak jikalau ingin memilih mana isu yang hendak Kamu tampilkan.

Apabila lembar kerja Excel-mu menampung banyak data serta terpotong pada bab-bab tertentu yang tak seharusnya, tekan Set custom page breaks pada panel sebelah kanan. Kemudian, Kamu dapat mempesona garis berwarna biru sesuai awal dan akhir tiap halaman. Ketuk “Confirm Breaks” tepat di sebelah kanan atas bila ingin menyimpan pergeseran.

9. Tekan Export

Kamu bisa mendapatkan menu “Export” di kanan atas pada halaman yang ditandai oleh tombol warna biru. Sesudah mengklik tombol ini, dokumen PDF yang baru pun akan eksklusif tersimpan di PC. Apabila dokumen PDF tak otomatis terunduh, silahkan menentukan kawasan untuk menyimpannya, lalu tekan save bila ingin mengunduhnya.

Metode 3 : Melalui Customize Quick Access Toolbar

Kamu mampu menerbitkan file ke dalam PDF melalui Quick Access Toolber. Adapun caranya yaitu selaku berikut :

  • Pertama-tama, silahkan klik kanan dimana saja pada quick access toolbar lalu pilih pilihan customize quick access toolbar pada sajian.
  • Ini akan membuka menu opsi Excel dan Kamu mampu menyertakan perintah publish as PDF dari sini.
  • Pastikan Kamu berada pada tab Quick Access Toolbar pada menu Options.
  • Silahkan pilih semua perintah.
  • Gulir ke bawah kemudian pilih publish as PDF/XPS.
  • Tekan tombol add untuk menambahkan perintah ke dalam pilihan perintah Quick Access Toolbar-mu.
  • Tekan OK.

Kini Kamu bisa memakai perintah tersebut pada Quick Access Toolbar untuk menerbitkan file Excel-mu sebagai dokumen PDF.

Demikianlah ulasan terkait cara merubah Excel ke PDF dengan mudah yang bisa Kamu coba. Semoga berguna dan selamat menjajal !