May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengganti Nama Channel Youtube

Cara Mengganti Nama Channel Youtube - Cara Mengganti Nama Channel Youtube

Bagaimana cara mengganti nama channel Youtube yang gampang? Tentu saja kau mampu melakukan pergeseran nama channel dari banyak sekali perangkat. Dan kamu bisa mengubahnya dari perangkat yang kamu gunakan dengan mengubah nama channel dimanapun dan kapanpun kau mau.

Nama channel Youtube merupakan suatu branding untuk menawan penonton. Bila dirasa nama channel Youtube kurang menawan, pengguna bisa mengubahnya kapan saja. Dan tentunya kau bisa mengubahnya dimanapun kau mau lewat gadget yang selalu kau bawa.

Namun, perlu diingat cara mengubah nama channel Youtube hanya bisa dikerjakan sebanyak 3 kali dalam waktu 90 hari. Dan bagi Youtube pemula pasti bingung untuk mengubah nama channel mereka. Untuk itu kau bisa mengikuti langkah berikut untuk mengawali penggantian channel Youtube kau.

Cara Mengganti Nama Channel Youtube

Cara Mengganti Nama Channel Youtube - Cara Mengganti Nama Channel Youtube
Cara Mengganti Nama Channel Youtube

Banyak sistem yang mampu kau lakukan untuk mengubah nama channel kamu di Youtube. Namun sebagian besar Youtuber pemula atau yang baru pertama mengenal Youtube masih tidak memahami cara mengganti nama channel Youtube mereka. Inilah metode yang bisa kamu gunakan untuk mengubah nama Youtube kamu.

Mengganti Nama Channel Youtube di HP

Cara mengganti nama channel Youtube yang pertama yang bisa kau lakukan yakni dengan memakai perangkat Android dan iOS. Tentu saja gadget ialah salah satu perangkat yang banyak memiliki pengguna. Dan dengan perangkat Android tentu saja kamu mampu melakukan perubahan nama channel kau dimanapun dan kapanpun kamu mau. Kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini untuk mengganti nama channel Youtube kamu:

  • Yang pertama pastinya kau harus membuka aplikasi Youtube yang ada di gadget kamu. Jika kau belum memilikinya kamu mampu eksklusif download dan install apalagi dulu di Google Play Store.
  • Kemudian sehabis membuka aplikasi kamu mampu langsung login memakai akun Youtube kau yang ingin diubah nama channelnya.
  • Jika telah kau mampu mengunjungi profil channel kamu dengan klik ikon profil yang ada di pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih “Channel Anda” untuk membuka lebih rincian dan mengubah nama channel Youtube.
  • Setelah itu kau akan diarahkan di halaman profil kau. Dan disitu kau akan melihat menu atau tombol “Edit Channel”, silahkan kau klik tombol tersebut.
  • Jika telah terbuka pengaturan channel kamu, maka kau mampu klik ikon pensil yang ada di sebelah kanan nama channel kau.
  • Ubah nama channel Youtube kamu sesuai apa yang kamu kehendaki. Usahakan untuk memilih nama yang unik.
  • Setelah kamu mengubah nama channel kamu bisa eksklusif klik “OK” untuk menyimpan pergantian channel kau.
Baca Juga:   Cara Menciptakan Intro Youtube

Selain mengganti nama channel Youtube, kamu juga pastinya mampu menambahkan dan mengubah deskripsi channel, mengganti foto profil channel, mengganti header Youtube. Dan semua pergeseran yang berhubungan dengan isu channel Youtube kau.

Mengganti Nama Channel Youtube di PC atau Laptop

Selain dengan perangkat Android, kau juga bisa mengganti nama channel Youtube di laptop lho. Dengan memakai perangkat desktop kau juga akan dengan gampang mengganti nama channel Youtube kamu. Selain nama channel kamu juga bisa melakukan pergeseran yang lain mengenai info kau di Youtube dengan mudah dengan laptop yang mempunyai layar lebih lebar dibandingkan dengan gadget. Dan kamu bisa eksklusif mengikuti langkah berikut ini:

  • Yang pertama mesti kau kerjakan untuk mengubah nama channel di laptop yaitu dengan menghidupkan power PC atau laptop kau. Jika tidak kau hidupkan maka kamu tidak akan mampu mengganti nama channel kau.
  • Jika telah kau mampu eksklusif membuka browser yang ada di perangkat kau. Untuk langkah ini pastikan kau telah menghubungkan perangkat kamu ke koneksi internet yang ada.
  • Jika telah terbuka kau mampu langsung mengunjungi halaman Youtube untuk mengubah nama channel kamu.
  • Selanjutnya kau harus login terlebih dulu dengan akun yang ingin kamu ubah nama Youtubenya.
  • Kemudian kalau sudah kamu bisa klik ikon profil yang ada di pojok kanan atas halaman Youtube kau.
  • Langkah selanjutnya ialah dengan klik “Channel Anda” untuk mengubah nama Youtube kamu.
  • Kemudian klik tombol “Sesuaikan Channel” yang ada di sebelah nama channel kau.
  • Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman baru dan kau mampu ke menu “Info Dasar” untuk mengawali penggantian nama channel.
  • Langkah selanjutnya ialah dengan klik ikon pensil yang ada di sebelah kanan nama channel kamu.
  • Masukkan atau ubah nama channel kau yang usang dengan nama channel yang gres yang sudah kamu sediakan.
  • Setelah itu kamu bisa langsung klik Publikasikan di pojok kanan atas untuk menyimpan pergeseran nama channel kau. Kamu juga bisa menyaksikan preview dari pergeseran nama channel kau di sebelah tombol Publikasikan.
Baca Juga:   Cara Kunci Wa

Jika kau menggunakan sistem ini pastinya kau juga bisa dengan mudah melakukan perubahan yang lain mirip gosip tentang channel Youtube kau. Dan kau juga mampu mengganti link Youtube kamu atau membuat custom link Youtube.

Itulah tadi beberapa cara mengganti nama channel Youtube yang bisa kau coba dengan mudah. Kamu mampu menyesuaikan dengan perangkat yang kamu inginkan atau yang tepat dengan perangkat yang kamu gunakan. Selamat mencoba.

close