May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengganti Nama Pengguna Di Instagram

Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram - Cara Mengganti Nama Pengguna Di Instagram

Bagaimana cara mengganti nama pengguna di Instagram? Kamu mampu mengganti nama pengguna atau username akun Instagram bila dirasa kamu butuh pergantian alasannya sebuah alasan. Dan kamu akan dengan mudah mengubah username kau dengan beberapa tata cara berikut.

Sudah niscaya setiap orang yang menggunakan sosial media Instagram pasti mempunyai nama pengguna sendiri yang unik yang mereka miliki. Dan para pengguna sendiri diberi kebebasan untuk menciptakan dan mengganti nama pengguna untuk akun mereka. Dengan begitu kamu bisa menentukan nama yang keren untuk akun Instagram kau.

Namun dibalik itu semua, masih ada beberapa orang yang belum tau cara mengganti nama pengguna di Instagram. Untuk mengganti username Instagram sendiri mampu kau lakukan dengan beberapa metode dan mampu kau ubah lewat beberapa perangkat.

Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram

Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram - Cara Mengganti Nama Pengguna Di Instagram
Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram

Setiap pengguna Instagram pastinya memiliki nama pengguna sendiri yang unik. Tapi sebagian orang sudah bosan dengan username yang mereka pakai dan ingin menggantinya. Untuk itu kami rangkumkan untuk kau cara mengubah nama pengguna di Instagram.

1. Ganti Nama Pengguna IG di Handphone

Cara mengubah nama pengguna di Instagram yang pertama yang mampu kamu coba ialah dengan memakai gadget kau. Dengan begitu kamu bisa mengganti username kamu dimanapun dan kapanpun kau mau alasannya adalah gadget yang senantiasa kau bawa. Dan kau mampu mengganti nama Instagram kamu dengan mengikuti beberapa langkah berikut:

  • Buka Aplikasi Instagram

Tentu saja hal pertama yang mesti kau kerjakan yaitu dengan membuka aplikasi Instagram kamu. Jika kamu belum memilikinya, kamu mampu mengunduh dan menginstallnya terlebih dahulu di Google Play Store atau di App Store kau.

Baca Juga:   Pemahaman Android Murni (Stock) Dan Keunggulan & Kekurangan

  • Login ke Akun Instagram

Langkah selanjutnya ialah dengan login ke akun yang ingin kau ubah nama pengguna Instagramnya. Pastikan kamu telah login ke akun yang benar jikalau kau mempunyai beberapa akun Instagram. Dan kalau kau telah login kau bisa pribadi ke langkah selanjutnya.

  • Buka Profil Instagram

Jika kau sudah login ke akun Instagram kamu yang ingin kamu ganti usernamenya, kamu mampu eksklusif pergi ke profil kau. Kamu bisa pergi ke sajian atau performa profil dengan klik ikon gambar foto profil atau avatar akun kau di pojok kanan bawah.

  • Edit Profil Instagram

Langkah selanjutnya yaitu kamu bisa pergi ke sajian Edit Profil yang ada di Instagram. Kamu bisa klik tombol debu-bubuk yang bertuliskan “Edit Your Profile” dibawah jumlah kiriman dan pengikut kamu di profil untuk masuk ke menu Settingan nama pengguna.

  • Masukkan Nama Pengguna Instagram Baru

Setelah kamu masuk ke sajian Settingan akun kamu, kau mampu mencari kolom username atau nama pengguna. Jika telah menemukan, kau mampu klik kolom tersebut dan masukkan nama pengguna kamu yang gres yang kau kehendaki. Carilah nama pengguna yang unik biar akun kamu terlihat lebih keren lagi.

  • Simpan Perubahan

Langkah terakhir dalam cara mengganti username Instagram kali ini ialah kau bisa melaksanakan klik pada ikon Centang atau Done yang ada di pojok kanan atas. Langkah ini bermaksud untuk menyimpan seluruh acara perubahan username kamu. Jika tidak melakukan langkah ini maka pergantian yang kamu kerjakan tadi tidak akan tersimpan.

2. Mengganti Username Instagram di Laptop

Selain menggunakan gadget, kau juga mampu mengganti username akun Instagram kamu dengan menggunakan laptop atau komputer kau. Berbeda dengan gadget yang simpel bisa kau bawa kemana saja, tetapi di laptop tentu saja kamu mampu mengubah username kamu dengan jelas alasannya ukuran layarnya yang lebih besar dari gadget. Dan kau mampu mengganti nama pengguna di Instagram kamu dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

Baca Juga:   5 Cryptocurrency Made In Indonesia

  • Hidupkan Laptop atau Komputer

Langkah pertama dalam cara mengubah nama pengguna di Instagram di laptop yaitu dengan menghidupkan power komputer atau laptop kamu. Jika kau tidak membangkitkan laptop kamu terlebih dulu maka telah niscaya kau tidak akan mampu mengubah nama pengguna akun Instagram kamu.

  • Buka Browser

Jika laptop atau komputer kau telah posisi hidup, maka langkah selanjutnya yakni kau bisa membuka browser yang kau gunakan. Kamu mampu menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, ataupun browser yang lain yang telah kamu install di laptop kau.

  • Buka Instagram

Kemudian jikalau browser kamu sudah terbuka, kau bisa membuka Instagram dengan mendatangi situs web resminya, atau kau bisa eksklusif klik Instagram.com supaya kau langsung menuju ke halaman Instagram.

  • Login ke Akun Instagram

Jika sudah masuk ke halaman Instagram pastinya kau harus login ke akun Instagram kamu. Pastikan kamu telah melaksanakan login ke akun yang ingin kau ubah usernamenya dengan benar. Jangan hingga kau salah akun apalagi bila login ke akun teman kau.

  • Pergi ke Profil Instagram

Setelah kamu login ke akun Instagram kau, kamu mampu pergi ke halaman profil Instagram kau. Kamu bisa mendatangi profil akun Instagram kau dengan cara klik ikon foto profil atau avatar akun Instagram kamu yang ada di pojok kanan atas.

  • Edit Profil Instagram

Tentu saja langkah selanjutnya sehabis kamu berhasil pergi ke halaman profil Instagram kau adalah dengan mengubah profil kau. Kamu mampu pergi ke menu Settingan akun dengan cara klik tombol “Edit Profile” yang ada di samping nama pengguna Instagram kau.

  • Ganti Username yang Baru

Setelah kau masuk ke hidangan Settingan kamu bisa eksklusif mencari dan memperoleh kolom username atau nama pengguna. Kamu bisa klik pada kolom nama pengguna untuk memasukkan username kamu yang gres. Jangan lupa untuk mencari username yang unik.

  • Simpan Perubahan

Jika semua langkah telah akhir kamu ikuti, maka langkah terakhir yaitu dengan klik tombol kirim yang ada di bawah. Dengan begitu maka kau akan menyetujui pergeseran yang sudah kau kerjakan dan kau akan menyimpannya. Jika kamu tidak memencet tombol kirim maka perubahan yang kamu kerjakan saat ini tidak akan tersimpan dan username kamu tidak akan berganti.

Baca Juga:   Cara Menghapus Akun Instagram Sementara dan Permanen

Itulah tadi beberapa cara mengubah nama pengguna di Instagram yang bisa kau coba. Jika kau jenuh dengan nama pengguna kau dan berniat untuk menggantinya kau mampu menentukan salah satu sistem tadi sesuai dengan perangkat kau.

close