May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengganti Password Facebook

Cara Mengganti Password Facebook - Cara Mengganti Password Facebook

Bagaimana cara mengubah password Facebook yang mudah? Kata sandi memang perlu dilaksanakan pergantian secara bersiklus. Hal ini dimaksutkan supaya mempertahankan keselamatan akun kamu dari peretasan ataupun hal yang tidak kau inginkan.

Password atau kata sandi yakni serangkaian aba-aba aksara dan angka yang kau buat untuk membuka susukan ke akun sosial media kau. Setiap sosial media niscaya membutuhkan kata sandi untuk mengakses ke akun eksklusif yang telah dibentuk. Tak terkecuali dengan Facebook.

Namun dibalik itu semua kamu juga harus mengamati keamanan akun kamu sendiri. Supaya kau terhindar dari peretasan akun oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu kamu perlu memperhatikan keselamatan akun kau.

Nah, untuk membantu keamanan akun kau. Facebook juga menyarankan terhadap seluruh penggunanya untuk melaksanakan perubahan kata sandi secara terjadwal. Hal ini bertujuan semoga terhindar dari peretasan akun. Dan inilah beberapa cara mengganti password Facebook yang bisa kamu lakukan secara berkala.

Cara Mengganti Password Facebook

Cara Mengganti Password Facebook - Cara Mengganti Password Facebook
Cara Mengganti Password Facebook

Sebagian orang akan melaksanakan pergantian password akun sosial media mereka dalam kondisi tertentu. Tak terkecuali dengan sosial media Facebook. Dan inilah beberapa cara mengganti password Facebook yang mampu kamu kerjakan.

1. Ganti Password Facebook di HP

Cara mengubah password Facebook yang pertama yaitu kamu bisa melakukannya di gadget kamu. Dengan begitu kamu akan dengan gampang melakukan pergeseran kata sandi akun Facebook kamu. Dan kamu bisa mengubahnya kapanpun dan dimanapun. Kamu mampu pribadi mengikuti langkah berikut untuk mengubah kata sandi Facebook kau:

Baca Juga:   Cara Bayar Lazada Pakai Kartu Kredit atau Debit

  • Buka Aplikasi Facebook

Tentu saja hal pertama yang harus kamu lakukan ialah dengan membuka aplikasi Facebook yang ada di gadget kamu. Jika kamu belum memiliki aplikasinya, kau mampu langsung menuju ke Google Play Store atau App Store untuk melakukan download dan install apalagi dulu.

  • Login ke Akun Facebook

Jika telah membuka aplikasi kau, tentu saja kau mesti melaksanakan login terlebih dahulu ke akun Facebook kamu yang ingin diubah kata sandinya. Jika kamu telah login di aplikasi Facebook kau, kau bisa langsung mengikuti langkah selanjutnya.

  • Pergi ke Pengaturan Facebook

Setelah kamu login ke akun kau, langkah selanjutnya adalah dengan membuka hidangan “Pengaturan”. Kamu mampu ke hidangan “Pengaturan” dengan klik ikon garis tiga yang ada di pojok kanan atas layar handphone kamu. Kemudian geser ke bawah dan peroleh hidangan “Pengaturan & Privasi” dan klik “Pengaturan”.

  • Buka Pengaturan Keamanan

Jika sudah kamu bisa eksklusif membuka hidangan “Pengaturan Keamanan” untuk memulai mengatura kata sandi kau. Silahkan pada hidangan “Pengaturan” kamu buka pilihan “Keamanan” lalu kau cari dan pilih “Keamanan dan Login”.

  • Ubah Kata Sandi Lama

Setelah masuk pada sajian “Keamanan dan Login” silahkan kau klik pilihan “Ubah Kata Sandi” pada menu Login. Maka dengan begitu kamu mampu mengganti password Facebook kamu. Dan sehabis itu kamu bisa eksklusif memasukkan password lama kau dan tak lupa kau harus memasukkan password kamu yang baru.

  • Simpan Perubahan

Setelah semua langkah selesai, langkah terakhir ialah dengan menyimpan seluruh pergantian yang telah kamu kerjakan. Kamu bisa klik “Update Kata Sandi” untuk menyimpan pergeseran kamu dan password kau.

2. Mengganti Password FB di Komputer

Selain memakai gadget, kau juga mampu mengganti password Facebook kamu di PC atau laptop kau. Tentu saja dengan memakai PC atau laptop kau akan dengan gampang mengganti kata sandi kau dengan ukuran layar monitor yang lebih besar. Dan kau mampu eksklusif mengikuti langkah berikut:

  • Yang pertama yang mesti kamu lakukan yaitu dengan menghidupkan power PC atau laptop kamu.
  • Kemudian bila sudah hidup, kamu bisa eksklusif membuka browser yang ada di laptop kamu. Kamu mampu memakai Google Chrome, Mozilla Firefox atau browser yang yang lain yang ada di laptop kamu.
  • Jika telah kamu bisa pribadi membuka halaman Facebook yang di situs resminya. Atau kamu mampu eksklusif klik Facebook untuk eksklusif membuka halaman beranda.
  • Kemudian kau mampu eksklusif membuka hidangan “Pengaturan” Facebook dengan klik ikon panah ke bawah di pojok kanan atas dan klik “Setting & Privasi”.
  • Pada sajian “Setting & Privasi” kau mampu menentukan opsi “Pengaturan”.
  • Setelah itu pada sajian “Pengaturan” kamu mampu cari dan pilih opsi “Keamanan dan Login”.
  • Pada bab pilihan Login kau bisa eksklusif klik “Ubah Kata Sandi” dan kamu mampu langsung mengubah password Facebook kau.
  • Masukkan kata sandi kamu yang usang dan jangan sampai ketinggalan dengan password kamu yang gres di kolom yang tersedia.
  • Kemudian langkah terakhir adalah dengan melakukan penyimpanan perubahan yang sudah kamu buat dengan klik tombol “Save Changes” di bawah kolom kata sandi.
Baca Juga:   Cara Menghapus Semua Pesan Di Facebook

3. Ubah Kata Sandi di Facebook Lite

Bagi kamu pengguna aplikasi Facebook Lite jangan khawatir sebab kamu juga mampu melakukan pergantian kata sandi di aplikasi Facebook Lite. Dan kau mampu pribadi ikuti langkah berikut:

  • Pertama, kau harus membuka aplikasi Facebook Lite yang sudah terinstal pada ponsel pintar kamu.
  • Setelah masuk, tap pada ikon sajian yang berada di bagian pojok atas kanan layar smartphone.
  • Lalu kau mesti menentukan sajian “Pengaturan”, dan dilanjutkan dengan memilih pilihan “Keamanan dan login”.

    Setelah itu, kamu perlu untuk menentukan lagi menu “Ubah Kata Sandi”.

  • Nantinya akan terbuka suatu pilihan yang mampu digunakan untuk membuat password yang gres.
  • Lanjut dengan memasukkan kata sandi dari Facebook yang kini dipakai pada kolom yang ditawarkan.
  • Pada bab bawah dari kolom tersebut, isikan juga password gres yang mau kamu gunakan.
  • Jika telah, maka tap pada tombol “Simpan Perubahan” yang berfungsi untuk menyimpan pengubahan password yang dilaksanakan.
  • Nantinya akan muncul notifikasi untuk keluar dari akun Facebook kamu terlebih dahulu. Hal ini ditujukan untuk mengamankan akun kau.
  • Untuk itu, alangkah lebih baik jikalau kau melakukan logout atau keluar dari akun Facebook kamu apalagi dulu. Kemudian mencoba login akun dengan password gres yang telah dibuat.

Itulah tadi beberapa cara mengganti password Facebook yang mampu kamu coba. Bagaimana? Mudah sekali bukan? Kamu bisa melaksanakan perubahan jika kamu mau atau kalau dalam kondisi tertentu yang mengharuskan kamu mengubah kata sandi Facebook.

close