May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengganti Password Instagram

Cara Mengganti Password Instagram - Cara Mengganti Password Instagram

Bagaimana cara mengganti password Instagram untuk keselamatan akun? Tentu saja ada beberapa trik yang mampu kamu kerjakan dalam keselamatan akun kamu. Apalagi jikalau akun kamu sudah diretas dan mewajibkan kau dalam melakukan perubahan password akun.

Instagram ialah salah satu media umum populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Platform ini memungkinkan Anda mendapatkan foto dan video singkat dari banyak sekali negara, salah satunya untuk mendapatkan wangsit.

Peretas kerap mengincar akun dengan pengikut berjumlah banyak untuk diambil alih dan dimanfaatkan, baik sebagai jalan pintas mempunyai banyak pengikut atau meminta duit tebusan. Untuk menjaga keamanan akun, pengguna diusulkan untuk melaksanakan langkah keselamatan tambahan, termasuk mengganti password secara terpola.

Tentu saja dalam penggantian kata sandi secara berkala mampu menolong kau dalam keselamatan akun kamu. Namun tidak siapa saja tau cara mengganti password Instagram secara berkala. Hingga akibatnya membuat sebagian orang khawatir dengan keamanan akun mereka.

Cara Mengganti Password Instagram

Cara Mengganti Password Instagram - Cara Mengganti Password Instagram
Cara Mengganti Password Instagram

Mengganti kata sandi untuk keamanan akun Instagram adalah hal yang wajar bahkan mampu disebut selaku tindakan pencegahan dari peretasan oknum yang tak bertanggung jawab. Berikut ini cara mengganti password Instagram yang bisa kau coba praktekkan untuk mengamankan akun kau.

1. Mengganti Password Instagram di Handphone

Cara mengubah password Instagram yang pertama yang bisa kau coba ialah dengan menggunakan gadget. Bagi kamu pengguna Android dan iOS bisa mencoba mengubah kata sandi Instagram kau dengan mengikuti langkah berikut:

  • Buka Instagram

Yang pertama yang mesti kau kerjakan untuk mengganti password Instagram kamu yakni dengan membuka aplikasi Instagram. Tanpa membukanya tentu saja kamu tidak akan bisa mengganti kata sandi kamu. Dan bagi kamu yang belum mempunyai aplikasinya mampu mengunduh dan menginstallnya terlebih dulu.

Baca Juga:   Cara Menyaksikan Ig Orang Yang Diprivasi

  • Login ke Akun Instagram

Langkah selanjutnya yakni dengan cara melaksanakan login ke akun kamu yang ingin melakukan perubahan kata sandi. Jangan sampai salah akun dan kamu yang sudah login di akun kamu mampu pribadi mengikuti langkah selanjutnya.

  • Buka Profil Instagram

Kemudian sehabis melakukan login kau bisa langsung ke bagian Profil Instagram kamu. Kamu bisa mengunjungi profil kau dengan klik ikon foto profil atau avatar akun di pojok kanan bawah. Dengan begitu maka kau akan diarahkan untuk menuju halaman profil Instagram kamu.

  • Pergi ke Pengaturan

Setelah terbuka profil Instagram kamu, sehabis itu kamu bisa pergi ke bagian “Pengaturan” akun kamu biar kau bisa melaksanakan pergeseran kata sandi. Kamu bisa pergi ke sajian “Pengaturan” dengan klik ikon garis tiga di pojok kanan atas dan pilih opsi “Pengaturan”.

  • Buka Pengaturan Kata Sandi

Setelah kau mendapatkan menu “Pengaturan” lalu kamu mampu eksklusif menuju ke “Pengaturan Kata Sandi”. Saat di sajian “Pengaturan” kau mampu memilih pilihan “Keamanan” lalu selanjutnya kau bisa memilih menu “Kata Sandi”.

  • Ganti Kata Sandi Baru

Langkah selanjutnya sesudah kau masuk ke hidangan “Pengaturan Kata Sandi” kau akan diminta untuk memasukkan kata sandi yang usang dan juga kau mampu eksklusif memasukkan password akun Instagram kamu yang baru.

  • Simpan Perubahan

Langkah terakhir jika kamu telah memasukkan kata sandi yang lama dan yang baru pastinya kau harus melakukan penyimpanan. Kamu bisa menyimpannya dengan klik tombol Ubah Kata Sandi yang ada di bawah kolom kata sandi.

2. Mengganti Password Instagram di Desktop

Selain memakai gadget, cara mengubah kata sandi Instagram juga bisa kau lakukan dengan menggunakan pc atau laptop. Dengan memakai versi web pastinya kau akan dengan mudah melakukan perubahan kata sandi. Dan kau bisa mengikuti langkah ini:

  • Hidupkan PC atau Laptop

Langkah pertama yang mesti kau kerjakan yakni telah niscaya dengan menghidupkan power dari PC atau laptop kau. Jika dalam keadaan mati sudah niscaya tidak mampu kau gunakan untuk mengganti password akun Instagram kamu.

Baca Juga:   Cara Bayar Tokopedia Pakai OVO Cash dan OVO Points

  • Buka Browser

Kemudian kalau telah hidup, kau mampu eksklusif membuka browser yang ada di PC atau laptop kau. Tentu saja kamu bisa menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox ataupun browser yang lain yang telah terinstall di laptop kamu.

  • Buka Instagram

Setelah membuka browser langkah selanjutnya yang harus kau lakukan adalah dengan membuka Instagram versi web, atau kau bisa langsung klik Instagram.com dan kamu akan pribadi diarahkan ke halaman Instagram.

  • Login ke Akun Instagram

Langkah berikutnya adalah dengan cara melakukan login ke akun kamu yang ingin melakukan perubahan kata sandi. Jangan sampai salah akun dan kau yang telah login di akun kau bisa langsung mengikuti langkah berikutnya.

  • Pergi ke Pengaturan

Setelah kamu melaksanakan login ke akun kau dan berhasil masuk, kau mampu pribadi masuk ke hidangan “Pengaturan” dengan cara klik ikon foto profil atau avatar akun kamu di pojok kanan atas kemudian pilih “Pengaturan”.

  • Pengaturan Kata Sandi

Setelah masuk ke “Pengaturan” kamu akan ditampilkan dalam beberapa opsi pengaturan. Kamu mampu pribadi menentukan “Ubah Kata Sandi” yang ada di menu sebelah kiri.

  • Masukkan Kata Sandi Kamu

Setelah masuk ke sajian “Pengaturan Kata Sandi”, langkah berikutnya yaitu kau mampu eksklusif memasukkan password kamu yang lama dan juga kamu bisa masukkan password yang gres yang telah kau sediakan. Buatlah kata sandi yang merepotkan dan jangan sebarkan kata sandi kau.

  • Simpan Perubahan Akun

Langkah terakhir adalah dengan menyimpan seluruh perubahan yang sudah kamu kerjakan. Dengan cara mengklik tombol Ubah Kata sandi yang ada dibawah kolom kata sandi kau bisa melaksanakan penyimpanan kata sandi kamu.

Demikian tadi beberapa cara mengganti password Instagram yang mampu kamu lakukan untuk keamanan akun kamu. Jangan lupa untuk menciptakan kata sandi yang rumit dan jangan bagikan kata sandi akun kamu ke orang lain. Selamat mencoba.

close