May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengganti Sistem Pembayaran Di Lazada

Cara Mengganti Metode Pembayaran di Lazada - Cara Mengganti Sistem Pembayaran Di Lazada

Bagaimana cara mengganti sistem pembayaran di Lazada dengan gampang? Kamu mampu melakukan beberapa hal jikalau kamu salah mengambil metode pembayaran saat melaksanakan transaksi di Lazada. Dan kamu mampu dengan gampang mengikuti langkah yang kami berikan.

Lazada adalah suatu situs dan juga aplikasi e-commerce atau perdagangan online yang ketika ini banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Selain sebab memang marketplace yang satu ini diketahui luas, ragam produk yang disediakan pun cukup banyak.

Tapi ternyata, tak sedikit dari pengguna Lazada yang belum memahami bagaimana cara mengubah metode pembayaran di Lazada, saat akan melakukan check out atau pembelian produk di Lazada. Apalagi jika para pengguna terburu-buru saat melaksanakan cek out dan salah dalam menentukan metode pembayaran mereka. Padahal, cara nya sendiri terbilang mudah.

Cara Mengganti Metode Pembayaran di Lazada

Cara Mengganti Metode Pembayaran di Lazada - Cara Mengganti Sistem Pembayaran Di Lazada
Cara Mengganti Metode Pembayaran di Lazada

Pernahkah kau salah sistem pembayaran saat cek out di Lazada? Jangan khawatir, inilah beberapa cara mengubah tata cara pembayaran di Lazada yang bisa kau ubah.

Menambahkan Metode Pembayaran di Lazada

Sebelum masuk ke cara mengganti sistem pembayaran di Lazada, pasti yang pertama harus kau lakukan yakni dengan menambahkan sistem pembayaran terlebih dahulu saat kau cek out di Lazada. Dan untuk itu kamu harus mempunyai akun apalagi dulu di Lazada. Karena dengan melakukan pendaftaran, kalian bisa lebih mudah dalam melakukan pembayaran ataupun mengubah tata cara pembayaran di lazada. Berikut ini langkah cara menyertakan metode pembayaran di Lazada:

  • Lakukan registrasi memakai Facebook atau Google untuk kau yang belum mempunyai akun, bila telah silahkan login mirip biasa.
  • Setelah berhasil masuk, silahkan lengkapi semua data yang ada di tab profil, seperti Nama, Email (jika diminta), nomor telfon, alamat lengkap, dan juga nomor rekening (untuk pengembalian dana kalau saat pembelian terjadi problem).
  • Jika telah simpulan, silahkan tekan tab home atau kembali dan cari barang atau produk apa yang ingin dibeli.
  • Apabila dirasa sudah memperoleh produk yang tepat, lanjut untuk menekan tombol Beli Sekarang
  • Setelah itu, kamu mampu menertibkan untuk Pengiriman sesuai yang ditawarkan oleh Seller Lazada
  • Kemudian, tekan tombol Buat Pesanan
  • Setelah itu kamu akan diarahkan ke laman Metode Pembayaran. Silahkan pilih beberapa opsi tata cara yang ditawarkan oleh lazada, diantaranya yaitu
Baca Juga:   Memesan Barang Di Lazada Lebih Dari Satu Beda Warna

  1. Bayar di Tempat (COD)
  2. Kartu Debit / Kredit
  3. Bank Transfer
  4. Indomaret
  5. Alfamart
  6. Cicilan
  7. Kredivo
  8. Alipay
  9. Doku e-Wallet

  • Terakhir, kau tinggal mengikuti Instruksi yang ada untuk menyelesaikan pembayaran. Dan lazada akan mengantarkan kalian email untuk tiap prosess pembayaran pembelian kalian.

Mengganti Metode Pembayaran Lazada

Di tahun 2020 ini, bahwasanya lazada tak lagi menampilkan Opsi Metode pembayaran dari tab profil, maka dari itu, dikala kau sudah kadung membeli produk dengan sistem pembayaran yang salah tetapi belum membayar, kau mampu membatalkan pesanan kemudian mengulangi langkah yang tertulis sebelum nya. Biasanya, hal ini terjadi akhir ke terburu buruan pelanggan saat berbelanja produk, kesannya mereka tidak memperhatikan tata cara pembayaran yang digunakan.

Maka dari itu sebelum masuk ke step terakhir pembelian produk (pembayaran) tentukan kau sudah memeriksanya dua kali, baik dari sistem pembayaran, ataupun alamat akseptor. Tapi disisi lain, menghilangnya fitur penambahan tata cara pembayaran di tab profil lazada mempunyai dampak yang konkret.

Yakni untuk mengurangi pencurian data ataupun saat akun kalian dipakai oleh orang lain yang tak bertanggung jawab, bayangkan kalau kalian sudah menambahkan sistem pembayaran berupa kartu kredit.

Pastinya pihak tak bertanggung jawab tersebut bisa dengan leluasa berbelanja barang dengan kartu kredit kalian, dan pastinya merugikan pihak pihak yang sebetulnya tidak melakukan pembelian. Oleh akhirnya, tidak sedikit pengguna lazada memakai sistem pembayaran berupa COD atau Bayar ditempat.

Cara Membatalkan Pesanan Lazada

Jika kamu salah dalam menentukan tata cara pembayaran, sebaiknya kau ulangi saja untuk memesan kembali dan membatalkan pesanan kau yang salah dalam sistem pembayarannya. Namun sebelum kau membatalkan pesanan kau mampu mengetahui dahulu kebijakan abolisi yang diberikan oleh Lazada. Inilah beberapa kebijakan penghapusan pesanan Lazada:

  • Dapat membatalkan pesanan maksimum 1 jam sesudah dibentuk.
  • Pembatalan tidak mampu dijalankan jika:

  1. Produk yang kau pesan yakni Koleksi Taobao,
  2. Sudah diproses di gudang,
  3. Sudah diproses oleh pihak supplier,
  4. Sudah dalam proses pengantaran,

  • Nilai total pesanan sehabis satu atau beberapa item dibatalkan mesti tetap memenuhi ketentuan penggunaan voucher, potongan harga atau promosi yang lain. Kalau tidak menyanggupi, maka keseluruhan pesanan akan dibatalkan.
  • Voucher, diskon atau penawaran spesial yang lain yang kau gunakan pada pesanan yang dibatalkan tidak dapat diaktifkan atau digunakan kembali.
  • Untuk pesanan yang dibatalkan memakai Store Credit, silakan hubungi layanan konsumen untuk meminta arahan voucher Store Credit yang baru.
  • Kalau kamu memakai tata cara pembayaran dengan kartu kredit, klikpay, atau cicilan, dana/limit, kamu akan kembali dalam jangka waktu 7 – 14 hari kerja. Sedangkan untuk sistem Bank Transfer, perhitungan refund 3 – 7 hari kerja terhitung setelah Lazada memproses ke pihak bank.
  • Pesanan yang sudah dibatalkan tidak mampu diaktifkan.
  • Harga mampu berubah ketika-waktu tanpa informasisebelumnya. Harga yang berlaku ialah harga yang tertera dikala pemesanan gres dilakukan.
Baca Juga:   Cara Bayar Lazada di Indomaret Berapa Minimal dan Biayanya

Dan bila kamu telah memahami kebijakan pembatalan pesanan, telah saatnya kamu melakukan penghapusan pesanan. Dan kau mulai mampu membatalkan pesanan kamu dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  1. Lakukan Log in pada akun.
  2. Klik Akun, lalu klik Lihat Semua pada sajian Pesanan Saya.
  3. Pilih nomor pesanan yang dituju, lalu klik Batal pada nomor pesanan yang ingin dibatalkan.
  4. Isi datanya mirip ini:

  • Pilih produk yang akan dibatalkan,
  • Pilih argumentasi penghapusan,
  • Ketik detail argumentasi abolisi pada kolom Informasi Tambahan,
  • Pastikan kamu sudah membaca dan baiklah mengenai Kebijakan Pembatalan Pesanan di Lazada, ya,
  • Klik Daftar / Submit,
  • Pilih jenis pengembalian yang kamu kehendaki (kecuali untuk metode bayar di daerah).

Demikian tadi beberapa cara mengganti metode pembayaran di Lazada yang mampu kamu kerjakan. Jika kamu salah dalam menentukan sistem pembayaran akhir kau tergesa-gesa, kamu mampu batalkan pesanan kau dan mulai lagi untuk memesan dan tentukan kau tidak salah lagi dalam memilih metode pembayaran.

close