May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengganti Sistem Pembayaran Di Shopee

Cara Mengganti Metode Pembayaran di Shopee 1 - Cara Mengganti Sistem Pembayaran Di Shopee

Bagaimana cara mengganti sistem pembayaran di Shopee yang mampu kita lakukan saat Check Out? Tentu kau bisa melakukan beberapa langkah untuk mengganti sistem pembayaran Shopee kamu. Dan jikalau sudah kadung pesan kau juga tetap bisa mengganti pembayaran yang kamu kehendaki.

Shopee ialah situs dan aplikasi marketplace yang mana menyediakan bermacam-macam produk dengan varian harga yang beragam. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, otomotif, fashion, tagihan dan pulsa, keperluan anak, pola hidup, dan lain-lain.

Kemudahan berbelanja yang dihadirkan Shopee sangatlah menolong pengguna baru yang mungkin baru mengenal Shopee. Selain metode daftar nya yang gampang, adapun tampilan yang ada pada Shopee baik di aplikasi Smartphone atau situs web nya juga sungguh mudah untuk diketahui.

Nah, sama seperti cara mengubah sistem pembayaran di Lazada, ketika mengalami kesalahan pada saat menentukan metode pembayaran, kalian juga mampu kok mengikuti langkah langkah dibawah ini. Sebab, mungkin ada pengguna yang belum paham cara mengganti tata cara pembayaran di Shopee.

Cara Mengganti Metode Pembayaran di Shopee

Cara Mengganti Metode Pembayaran di Shopee 1 - Cara Mengganti Sistem Pembayaran Di Shopee
Cara Mengganti Metode Pembayaran di Shopee

Mungkin kamu pernah terburu-buru dalam belanja online. Dan kau lupa untuk setting metode pembayaran kamu sehingga kamu ikut settingan default dari Shopee. Dan kamu terperinci ingin mengganti tata cara pembayaran kau sesuai dengan yang kamu kehendaki. Berikut ini yakni cara mengganti tata cara pembayaran di Shopee jikalau kau ingin mengubahnya.

Mengganti Metode Pembayaran Saat Transaksi

Cara mengganti sistem pembayaran di Shopee yang mampu kau kerjakan ketika kamu ingin belanja suatu barang. Dan disaat kamu sedang ingin melakukan check out atas barang tersebut. Metode ini bisa kau lakukan dengan gampang jikalau mengikuti langkah yang kami berikan.

Dengan begitu ketika kamu ingin melaksanakan pembayaran pastinya mampu sesuai dengan dompet digital ataupun dengan sistem pembayaran yang kau inginkan. Dan kau bisa mengubah tata cara pembayaran Shopee kamu dengan cara berikut:

Baca Juga:   Cara Mengendarai Kendaraan Beroda Empat Matic

  • Buka Aplikasi Shopee

Tentu saja yang harus kau lakukan pertama kali ialah dengan membuka aplikasi Shopee kau untuk mulai mengganti tata cara pembayaran. Jika kau belum mempunyai aplikasi ini silahkan kamu lakukan download dan install apalagi dahulu di gadget kau. Supaya kamu mampu mengawali belanja di Shopee.

  • Register atau Login Akun

Langkah kedua yang harus kau kerjakan ialah, kalau kau telah memiliki akun Shopee silahkan kau langsung login menggunakan akun kamu. Dan jikalau kamu belum memiliki akun mampu dengan register atau mendaftarkan akun kamu sendiri dengan gampang. Untuk cara daftar akun Shopee sendiri termasuk sangat mudah, kau mampu memakai email, facebook, ataupun juga akun Google untuk mengawali menciptakan akun Shopee kamu.

  • Mulai Membuat Pesanan

Jika telah mendaftarkan akun dan login di akun Shopee kamu, langkah berikutnya kamu mampu pribadi menentukan barang untuk kamu beli. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan atau cita-cita kau. Cara belanja di Shopee ini cukup gampang kamu klik ikon keranjang belanja di bawah barang yang ingin kau beli atau mampu dengan klik “Beli Sekarang” untuk pribadi memproses transaksi.

  • Check Out Pesanan

Jika telah memilih barang yang akan kamu beli pastinya kau bisa pribadi melaksanakan check out barang kamu. Sebelum itu kau mesti mengisi beberapa form yang harus kau isi seperti nama lengkap kamu, alamat, dan yang lainnya.

  • Ubah Metode Pembayaran

Jika kamu sudah mengisi seluruh form yang diharapkan kau mampu mengubah sistem pembayaran yang kau harapkan di sajian Check Out tersebut. Jika kamu memiliki voucher belanja juga bisa kau masukkan dengan cara memakai voucher Shopee. Dan berikut ini beberapa sistem pembayaran yang mampu kamu pilih:

  1. Shopee Pay
  2. Transfer Bank
  3. Kartu Kredit / Debit
  4. COD (Bayar ditempat)
  5. Cicilan Kartu Kredit
  6. Alfamart
  7. Indomaret
  8. BCA One Klik
  9. Kredivo
  10. Akulaku

  • Bayar dan Buat Pesanan

Setelah final mengganti tata cara pembayaran Shopee, kamu pastinya bisa eksklusif membuat pesanan dan membayar pesanan kau sesuai dengan sistem pembayaran yang telah kau isi tersebut. Dan kau tinggal menanti barang yang kamu beli dikirim ke rumah kau.

Baca Juga:   Cara Login Di Shopee

Mengganti Metode Pembayaran yang Sudah Dibuat

Cara mengganti tata cara pembayaran di Shopee juga bisa kamu kerjakan kalau pesanan kamu telah kau buat dan belum kau bayarkan sebab kau merasa salah dalam menciptakan sistem pembayaran kamu. Selama status pesanan kamu masih dalam klasifikasi “Sedang diproses” kamu masih mampu mengganti tata cara pembayaran kau.

Dengan begitu kau bisa mengubah kesalahan kau ketika Check Out yang kurang teliti dan mengubahnya sesuai dengan harapan kau. Sebelum kau Check Out pastikan kamu teliti kembali pesanan kau jangan sampai ada yang salah. Dan kalau kamu ingin mengubah cara pembayaran Shopee yang telah terlanjur dibuat kau bisa ikuti langkah berikut:

  • Klik pada bagian profil
  • Pilih pada Pesanan Saya > Lihat semua
  • Setelah itu, kalian akan dibawa ke laman dari produk yang kalian beli. Dan akan tertera statusnya seperti Diprosess, Packing, Dikirim, Diterima.
  • Klik pada produk yang masih dalam kategori Diproses
  • Scroll kebagian paling bawah, kemudian klik Ubah Metode Pembayaran
  • Setelah itu, kau akan diminta untuk memilih Metode Pembayaran Baru dan melakukan pembayaran.
  • Nah, terakhir kau tinggal mengikuti Instruksi lanjut dari Shopee untuk melaksanakan pembayaran dengan metode baru yang telah kamu pilih tadi.

Demikian tadi beberapa cara mengubah tata cara pembayaran di Shopee yang bisa kau coba kerjakan ketika Check Out dan membayara pesanan kau. Jangan lupa untuk teliti saat belanja supaya kamu terhindar dari hal yang tidak kamu kehendaki.

close