counter create hit

Cara Menggunakan Android Beam Untuk Transfer File Via NFC

Bagikan:

Android beam yakni fitur yang memungkinkan dua buah smartphone melakukan transfer data mirip foto, video, musik, dokumen dengan cepat dan mudah lewat NFC. Jadi fitur ini hanya bisa dipakai jikalau kedua HP Android mempunyai NFC misalnya Samsung Galaxy J7 PRO.

Cara menggunakan Android beam untuk transfer file via NFC sangatlah gampang ialah cukup aktifkan fitur NFC pada kedua ponsel baik yang mau mengirim maupun yang hendak mendapatkan sesudah itu pilih file yang mau kita transfer lalu dekatkan sensor NFC pada kedua HP tersebut.

Pada potensi kali ini yang mau aku pakai untuk transfer file dengan Android beam adalah dua buah HP Samsung J7 PRO dan letak sensor NFC ada pada bagian belakang dengan kamera.

Cara Menggunakan Android Beam Untuk Transfer File Via NFC

Bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara transfer file antar Android lewat NFC menggunakan Android beam, berikut ialah langkah-langkahnya.

#1 – Aktifkan NFC pada kedua HP, caranya buka hidangan pengaturan kemudian pilih koneksi kemudian aktifkan NFC dan pembayaran seperti tampakpada gambar berikut ini.

aktifkan NFC Samsung J7 - Cara Menggunakan Android Beam Untuk Transfer File Via NFC

#2 – Cari file yang hendak dikirim mampu berbentukfoto, gambar, video, musik, dokumen dan lainnya pada HP yang mau mengirim lalu pilih Bagikan / Share kemudian pilih Android Beam.

Samsung J7 NFC - Cara Menggunakan Android Beam Untuk Transfer File Via NFC

#3 – Dekatkan sensor NFC pada kedua HP Android tersebut dan tunggu hingga proses pengantaran file akhir.

Selain dengan cara diatas, kita juga mampu transfer data memakai NFC dengan cara lebih mudah yaitu pilih file yang akan kita transfer lalu dekatkan kedua HP Android hingga muncul goresan pena “Sentuh untuk memancarkan” lalu tap pada layar HP pengantardan tunggu tetap dekatkan kedua ponsel tersebut hingga proses pengantaran file akhir.

Kirim File Lewat NFC 600x467 - Cara Menggunakan Android Beam Untuk Transfer File Via NFC

Transfer file Android via NFC dengan Android beam memang lebih simpel jikalau dibandingkan transfer via Wifi direct namun kecepatannya transfer datanya tidak jauh berlawanan dengan ketika kita transfer via bluetooth jadi kalau file yang diantarbanyak atau berskala besar maka akan terasa lambat berbeda dengan dikala kita mengantarfoto lewat fitur Wi-Fi eksklusif.

Baca Juga:   Cara Menghapus Akun Gmail Di Android

Kesimpulan

Ada dua cara untuk transfer file via NFC adalah dengan cara menentukan file yang mau dikirim lalu pilih bagikan kemudian pilih Android beam.

Cara kedua adalah pilih file yang mau dikirim kemudian eksklusif dekatkan sensor NFC pada kedua HP lalu tap pada layar HP Android pengirim.

Transfer file melalui Android beam lebih gampang dan praktis dibandingkan mengantarmelalui bluetooth alasannya adalah akseptor tidak perlu otorisasi atau melakuan tindakan ketika akan menerima file.

Namun kekurangannya ialah tidak semua HP Android dilengkapi dengan NFC dan menurut pengalaman aku, proses transfernya terasa lambat jikalau file yang dikirim berskala besar mirip foto hasil kamera atau video.

Demikianlah sedikit gambaran ihwal cara memakai Android beam pada HP Samsung J7 PRO yang mampu aku bagikan, jikalau kurang jelas silahkan baca lagi dengan teliti dan kalau masih ada yang kurang dikenali maka jangan sungkan untuk mengajukan pertanyaan.


Bagikan:
close