May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menggunakan ORPALIS PDF Reducer Free

Setting Orpalis - Cara Menggunakan ORPALIS PDF Reducer Free

ORPALIS PDF Reducer Free yakni software gratis yang bisa digunakan untuk memperkecil ukuran file PDF di Windows. Aplikasi ini bisa didownload dan dipakai secara bebas tanpa biaya dan bisa menjadi alternatif bagi anda yang membutuhkan aplikasi untuk kompres file PDF dengan cepat dan gampang.

Bagi anda yang belum tahu bagaimana cara menggunakannya silahkan baca artikel ini hingga tuntas, alasannya adalah saya akan memberikan panduan lengkap beserta gambar sehingga gampang untuk diketahui.

Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

Cara Menggunakan ORPALIS PDF Reducer Free

  1. Install aplikasinya di PC anda kemudian lakukan.
  2. Tunggu 7 detik dikala terbuka pertama kali kemudian klik OK.
  3. Buka Option – Tab General kemudian pilih Files selection pada pilihan Input Mode. (Cukup 1x) kegunaanya biar saat browse mampu memproses satu file alasannya adalah bila tidak maka saat klik Source yang muncul cuma folder. Lihat gambar dibawah ini.Setting Orpalis - Cara Menggunakan ORPALIS PDF Reducer Free
  4. Untuk mulai memperkecil ukuran PDF, klik pada source dan cari file dokumen pdf tersebut dari PC. Lalu pastikan dimana anda akan menyimpan karenanya caranya klik pada Destination kemudian pastikan lokasinya.Cara Menggunakan Orpalis - Cara Menggunakan ORPALIS PDF Reducer Free
  5. Klik Start batch untuk memulai dan tunggu sampai selesai.

Sangat gampang bukan, aplikasi ini sungguh berguna khususnya bagi anda yang ingin meminimalkan ukuran file PDF namun tidak memiliki koneksi internet sehingga tidak mampu menggunakan layanan online mirip dari smallpdf, file yang dihasilkan pun cukup baik dengan kualiatas yang nyaris sama dengan aslinya tetapi dengan ukuran yang lebih kecil.

Jika kau ingin menjajal software pdf kompresser ini silahkan eksklusif  Download ORPALIS PDR Reducer (14MB), alternatif lain anda juga mampu memakai Adobe Acrobat XI Pro namun dari percobaan yang saya kerjakan kesannya kurang memuaskan atau baca juga beberapa cara lainnya disini.

Baca Juga:   Cara Ngeprint Pdf