counter create hit

Cara Menggunakan Software Free PDF Compressor

Bagikan:

Free PDF Compressor merupakan salah satu aplikasi yang mampu kita gunakan untuk mengecilkan ukuran file PDF secara offline secara cepat dan mudah seperti dengan software Orpalis PDF Reducer.

Salah satu kekurangan software ini adalah cuma bisa dipakai untuk kompres satu file pdf saja sekali proses sedangkan orpalis mampu kompres banyak file sekaligus dalam waktu serentak.

Namun kelebihannya ialah adanya opsi untuk menentukan tingkat kompresi sehingga kita bisa mendapatkan hasil paling optimal dengan ukuran file paling kecil.

Panduan Cara Menggunakan Software Free PDF Compressor

Langkah pertama tentu saja kamu harus unduh dulu installer dari situs freepdfcompressor.com lalu setelah akhir download, silahkan install di PC atau laptop, lalu laksanakan. Berikut adalah gambar tampilan utama aplikasi Free PDF Compressor.

Software PDF Compressor - Cara Menggunakan Software Free PDF Compressor

Setelah terbuka seperti gambar diatas, selanjutnya cari file PDF yang akan kita perkecil ukurannya dengan cara pilih tombol Browse.

Sedangkan untuk output file bisa kamu abaikan sebab secara default software pdf compressor ini akan menyimpan jadinya pada folder yang sama dengan lokasi file orisinil, namun dengan nama yang berbeda karena akan ditambahkan “compressed” sehingga tidak akan menimpa/replace file orisinil.

Kemudian untuk settings, biarkan saja default yakni Screen – low resulotion, screen-view-only quality, 72 dpi images.

Terakhir pilih tombol Compress dan tunggu sampai akhir. Jika dirasa balasannya malah lebih besar dibanding file orisinil maka kamu mampu ulangi prosesnya tetapi dengan mengganti pilihan settings yang tadinya dari Screen menjadi Ebook atau default.

Namun dari beberapa kali percobaan memakai setting Screen untuk kompres suatu file pdf yang memiliki banyak gambar, kesudahannya cukup membuat puas dan kualitas gambar tidak berkurang sama sekali mirip dengan aslinya.

Seperti terlihat pada langkah diatas, untuk kompres dokumen pdf memakai software free PDF Compressor ini sungguh mudah, tetapi kekurangannya yakni kita hanya mampu proses satu file saja sekali proses.

Kaprikornus bagi kamu yang ingin mampu kompres banyak file sekaligus maka alternatifnya yakni memakai ORPALIS PDF Reducer atau jikalau tidak mau install aplikasi pemanis maka kamu bisa kerjakan secara online dan bimbingan lengkapnya mampu dibaca pada postingan ini.

Baca Juga:   Cara Top Up Gopay Melalui Atm Bri Dan Brimo, Berapa Ongkosnya?

Catatan : ketika menulis postingan ini saya sebelum install aku sudah scan install pdf compressor menggunakan virus total dan jadinya bersih atau aman, namun aku tidak bertanggung jawab kalau kemudian hari ada pergeseran atau kamu mengunduh dari daerah berlainan.


Bagikan:
close