May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menggunakan SuperBeam Untuk Transfer File Sesama Android

Cara SuperBeam Android - Cara Menggunakan SuperBeam Untuk Transfer File Sesama Android

Jika anda masih sudah biasa memakai bluetooth untuk transfer foto maupun file yang lain sesama HP Android, cobalah aplikasi SuperBeam yang mampu digunakan untuk share atau transfer file antar HP Android dengan cepat dan mudah melalui jaringan Wi-Fi.

Walau saat ini ada banyak cara maupun aplikasi yang mampu digunakan untuk transfer file melalui wifi antar HP Android namun jikalau anda mencari yang mudah dipakai maka tidak ada salahnya untuk mencoba SuperBeam.

SuperBeam mampu dipakai untuk mengirim dan menerima banyak sekali jenis file pada HP Android seperti File, Audio & Musik, video, foto, Apps, dokumen dan juga kontak.

Cara Menggunakan SuperBeam Untuk Transfer File Sesama Android

Sebelum dapat melakukan langkah-langkah dibawah ini tentukan kedua HP baik yang akan mengantarmaupun mendapatkan sudah menginstall aplikasi SuperBeam apalagi dulu yang bisa anda download langsung dari Google Play Store.

Pengirim

  1. Jalankan aplikasi SuperBeam.
  2. Pilih menu – Send.
  3. Kemudian pilih apa yang ingin dikirimkan ke HP lain, teladan saya akan kirim file apk ke HP Android lain maka seleksilah Apps kemudian cari aplikasi yang ingin dikirimkan kemudian tap tanda panah (lihat gambar dibawah ini)Cara SuperBeam Android - Cara Menggunakan SuperBeam Untuk Transfer File Sesama Android
  4. Setelah itu SuperBeam akan mengaktifkan direct wifi hotspot dan akan timbul QR Code.

Penerima

  1. Jalankan aplikasinya.
  2. Pilih Menu – Receive.
  3. Kemudian arahkan kamera ke HP pengirim untuk scan qr code.Cara Menggunakan SuperBeam - Cara Menggunakan SuperBeam Untuk Transfer File Sesama Android
  4. Setelah berhasil discan maka proses transfer akan otomatis berjalan.

Catatan :

  1. Aplikasi ini akan otomatis menciptakan wifi hotspot dengan SSID Superbeam.
  2. Saat mengirim hotspot superbeam akan otomatis aktif.
  3. Pastikan anda terhubung ke jaringan wifi yang serupa, alasannya jikalau tidak maka proses transfer file akan gagal.
  4. Anda juga dapat transfer file dari Android ke PC tetapi untuk versi gratis terbatas cuma mampu mengirim 5 file sekali proses. Untuk mengakses dari latop atau pc cukup aktifkan wifi di PC kemudian hubungkan kemudian ketik URL yang timbul di aplikasi superbeam tab Web di browser pc.

Aplikasi ini sangat mudah dipakai seperti mampu anda lihat pada bimbingan diatas, cuma perlu menginstall pada HP pengantardan peserta, kerjakan aplikasinya lalu kirim dan terima tanpa perlu repot melakukan pengaturan alasannya adalah apps ini akan otomatis membuat wifi hotspot di HP anda.

Baca Juga:   Cara Menerima Voucher Gofood

Jika ingin mencoba silahkan pribadi anda Unduh aplikasi SuperBeam dari Google Play Store, ukuran file sekitar 5.1MB.

close