May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menghapus Akun Twitter

Cara Menghapus Akun Twitter - Cara Menghapus Akun Twitter

Apakah kamu sudah bosan dengan Twitter? Adakah cara meniadakan akun twitter yang gampang dan cepat? Artikel kali ini akan membantumu menghapus akun Twitter dengan gampang dan cepat memakai berbagai perangkat.

Perjalanan Twitter

Sebagai situs sosial media, Twitter dikala ini tergolong dalam jajaran sosial media teratas di jagad dunia. Pasalnya, pengguna aktif harian Twitter ketika ini sudah meraih angka 160 jutaan. Angka ini tentu ialah buah hasil dari fitur-fitur yang ditawarkan Twitter kepada penggunanya. User Interface yang simpel dan terkonsentrasi pada tulisan yang disebut “tweets” membuat situs ini menjadi situs paling disukai untuk mengeluarkan ocehan. Hampir tak ada pengguna yang berpikir untuk meniadakan akun Twitternya saat itu.

Namun, beberapa fitur yang ditawarkan Twitter kepada penggunanya, kerap disalahgunakan oleh beberapa pihak untuk kepentingan pribadinya. Tak jarang juga, twitter dijadikan sarana membuatkan konten sampaumur, mengingat tidak adanya filter yang dilaksanakan oleh pihak Twitter sendiri. Permasalahan ini, tentu menciptakan sebagian orang bosan dan berfikir untuk menghapus akun Twitter miliknya.

Kenapa Seseorang Menghapus Akun Twitternya

Sebenarnya, ada lebih banyak persoalan di Twitter yang menjadikan seseorang menetapkan untuk meniadakan akun Twitternya. Anehnya, beberapa dilema itu justru muncul dari fitur yang ditujukan untuk mempermudah penggunanya. Beberapa persoalan tersebut antara lain:

  • Pembatasan abjad tulisan. Salah satu perbedaan Twitter dengan situs sosial media lain ialah Twitter memberikan batasan aksara dalam setiap tweetnya. Setiap pengguna hanya boleh menuliskan tweet kurang dari 280 kata tiap 1 tweetnya. Apabila kau menulis lebih dari itu, Twitter akan secara otomatis membuat tweet mu menjadi rangkaian thread. Bagi sebagian orang, fitur ini dirasa merepotkan dan menciptakan mereka mencari cara menghapus akun twitter dan berpindah ke sosial media lain.
  • Tweet yang telah terkirim tidak bisa diedit. Lagi lagi, fitur yang disediakan oleh Twitter guna mempermudah penggunanya, justru menjadi pedang yang menusuk ketentraman para penggunanya. Tweet yang berisi ocehan, kadang keluar dengan sendirinya dari benak seseorang. Kalimat kasar yang terlanjur dikirimkan pasti memiliki potensi melahirkan konflik. Tak sedikit juga pengguna Twitter dari kelompok public figure terjerat problem dari cuitan mereka di situs ini. Masalah ini tentu mampu menjadi faktor seseorang meniadakan akun Twitter miliknya.
  • Maraknya akun dengan konten sampaumur. Bagi sebagian orang, datangnya akun yang membagikan konten remaja di Twitter tentu cukup meresahkan. Pasalnya, selaku suatu sosial media yang bersifat universal, Twitter mesti bisa menciptakan lingkungan yang aktual dengan cara menyaring tweet yang masuk. Apabila masalah ini tidak diselesaikan, pihak yang terusik mampu memutuskan untuk melakukan penghapusan akun Twitter miliknya.
  • Akun Twitter disalahgunakan. Sebagai suatu sosial media yang menyimpan data eksklusif milik penggunanya, Twitter pun beresiko diserang kejahatan cyber. Pembajakan akun dan penyalahgunaan akun telah menjadi perkara yang positif di situs sosial media ini. Apabila kau mendapati akun twittermu dibajak oleh orang lain, secepatnya kerjakan penghapusan akun semoga tidak terjadi hal hal yang kau harapkan.
Baca Juga:   Cara Merawat Laptop Lenovo

Cara Menghapus Akun Twitter

Cara Menghapus Akun Twitter - Cara Menghapus Akun Twitter
Cara Menghapus Akun Twitter

Kamu bisa menghapus akun Twittermu dengan sungguh mudah, lewat beragai perangkat. Artikel kali ini akan membagikan cara menghapus akun Twitter dalam 3 perangkat berlainan.

Menghapus Akun Twitter Melalui PC/Laptop

Bagi kamu yang menggunakan PC atau Laptop sebagai perangkat untuk menggunakan Twitter, kamu mampu mengikuti tindakan berikut untuk menghapus akun Twitter milikmu.

  • Masuk ke akun Twitter milikmu.
  • Klik Foto Profil pada pojok kanan atas, kemudian klik Pengaturan.
  • Pilih Privasi dan pengaturan.
  • Masuk ke sajian Akun dan pilih Nonaktifkan Akun.
  • Masukkan Password akun Twitter milikmu.

Menghapus Akun Twitter Melalui HP Android

Bagi kau yang menggunakan HP Android sebagai perangkat yang tersambung dengan Twitter, tak ada salahnya bagi kamu untuk meniadakan akunn Twittermu lewat HP Android. Menghapus akun mampu dijalankan dengan gampang mengikuti langkah langkah sebagai berikut :

  • Masuk ke aplikasi Twitter di perangkat androidmu.
  • Pilih hidangan Pengaturan dan Privasi.
  • Pilih menu Akun, kemudian pilih Nonaktifkan Akun.
  • Masukkan Password akun Twitter milikmu.

Menghapus Akun Twitter Melalui HP IOS

Bagi kamu pengguna IOS, tak usah khawatir. Mekanisme abolisi akun Twitter lewat HP IOS sama persis dengan cara meniadakan akun Twitter melalui HP Android

  • Masuk ke aplikasi Twitter di perangkat androidmu.
  • Pilih menu Pengaturan dan Privasi.
  • Pilih hidangan Akun, lalu pilih Nonaktifkan Akun.
  • Masukkan Password akun Twitter milikmu.

Hal Penting Saat Melakukan Penghapusan Akun

Melakukan abolisi akun tidak membuat akunmu eksklusif terhapus begitu saja. Diperlukan waktu 30 hari sampai akhirnya Twitter menghapus akunmu secara permanen. Pastikan dalam selang waktu 30 hari tersebut kau tidak melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan akun Twittermu, mirip melakukan login, menggunakan twitter untuk masuk ke dalam suatu situs, atau hal lainnya.

Kesalahan Pengguna Saat Penghapusan Akun

Beberapa kesalahan wajar dijalankan oleh seseorang ketika sedang meniadakan akun Twitter miliknya. Beberapa kesalahan tersebut terjadi sebab kurangnya informasi atau juga sebab kelalaian pengguna itu sendiri. Adapun beberapa kesalahan yang dijalankan pengguna saat meniadakan akun Twitter miliknya antara lain :

Baca Juga:   Huawei P Smart Pro 2019 Harga Dan Spesifikasi Lengkap

  • Lupa password akun Twitter. Menghapus akun Twitter membutuhkan password sebagai alat verifikasi terakhir. Apabila kamu melalaikan password akun Twittermu, segera lakukan undangan email pengaturan sandi gres.
  • Melakukan login dalam interval 30 hari. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, melaksanakan login dalam interval 30 hari akan menyebabkan Twitter menilai akun milikmu masih aktif. Itu artinya, kau mesti mengawali proses peniadaan akun Twitter milikmu dari permulaan lagi.
  • Menggunakan akun Twitter untuk masuk ke dalam sebuah situs. Di era modern ketika ini, keamananan berinternet semakin ditingkatkan. Salah satunya yakni kau diminta menautkan akun sosial mediamu untuk memasuki sebuah situs atau mendapatkan saluran dari sana. Apabila secara tidak sengaja kamu menautkan akun Twitter yang sedang kau hapus dikala itu, Twitter akan menganggap akun Twittermu masih aktif dan proses peniadaan dinyatakan gagal.
  • Salah memasukkan password akun Twitter. Hal ini pasti wajar terjadi bagi kamu yang telah usang tidak melakukan pergantian password akun dan membiarkan akunmu tetap masuk di perangkatmu. Salah memasukkan password akan membuatmu gagal melakukan abolisi akun. Segera lakukan undangan email pengaturan sandi gres untuk menangani masalah ini.
  • Melakukan uninstall aplikasi. Langkah ini bukanlah langkah yang tepat apabila kau ingin menghapus akun Twitter milikmu. Uninstall aplikasi Twitter dari perangkatmu hanya akan membersihkan data data aplikasi dari perangkatmu. Hal tersebut tidak akan mempunyai pengaruh apapun pada akunmu. Justru, melakukan uninstall aplikasi akan membuatmu lalai dengan akun Twittermu dan riskan menerima serangan cyber dari para pelaku pembajakan akun. Akan sangat berbahaya jikalau akunmu disalahgunakan untuk hal yang tidak baik.

Berhati Hati Saat Menghapus Akun Twitter

Demikian adalah postingan mengenai cara menghapus akun Twitter. Menghapus akun Twitter akan memerlukan waktu 30 hari, jadi pastikan untuk tidak melakuka acara apapun selama durasi tersebut. Semoga berfaedah.

close