counter create hit

Cara Menghapus Halaman Di Facebook

Bagikan:

Siapa sih yang gak tau Facebook? Di jaman sekarang rasanya asing jika tidak mengenal facebook, sebab biasanya pada halaman facebook dibuat untuk bersosial secara virtual, bertujuan membuka usaha, hingga berpusat sebagai media informasi. Namun sebagai pengguna pasti kita perlu untuk menghapus halaman yang ada di facebook kalau mana telah tidak dipakai lagi. Nah, artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara meniadakan halaman di facebook.

Sebelum kita membahas cara meniadakan halaman di facebook alangkah baiknya kita perlu mengenali apa itu facebook untuk lebih mengenal lebih jauh.

Facebook yaitu sebuah layanan jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg dan kawan-mitra dan berpusat di Menlo Park California, Amerika Serikat.

Berdirinya facebook sampai saat ini masih terkenal sebab menjadi salah satu dari sekian banyaknya media sosial yang nyaris digunakan di seluruh dunia.

Facebook menjadi salah satu market leader jejaring sosial pertama yang mempunyai milyaran pengguna secara aktif. Termasuk Indonesia yang menduduki posisi ke 4 selaku pengguna terbanyak. Biasanya para pengguna  mempergunakan aplikasi facebook untuk mencari korelasi atau sahabat, dibuat promosi, sekaligus tempat mencar ilmu dan berbagai gosip.

Manfaat Facebook Fanpage

Kamu mampu mempergunakan halaman facebook atau lazimyang disebut facebook fanpage. Berbeda dengan facebook pribadi, halaman facebook ini merupakan representasi publik dari seseorang figur publik, organisasi, bisnis atau toko, sampai sebuah komunitas.

Jika sebuah fanpage atau halaman pada facebook dikontrol dengan baik maka akan menciptakan output yang bagus pula. Kamu mampu memanfaat halaman facebook ini dengan menjual produk secara lebih luas sampai ke tingkat seluruh dunia serta bila kamu cuma pengguna biasa kamu akan lebih udah menemukan produk yang sedang kau cari.

Namun kadang kala ada abad dimana para pengguna sudah tidak memerlukan halaman fanpage  atau mungkin sudah terlalu usang sehingga tidak ada update dan telah tidak diurus atau bisa hal lainnya.

Baca Juga:   Cara Menetralisir Status Bar Di Hp Samsung 100% Sukses

Dengan keadaan seperti itu alangkah baiknya jikalau halaman facebooknya di hapus saja alasannya adalah takut bila menyebabkan hal yang tidak diharapkan.

Perlu dikenang untuk beberapa hal kalau kau ingin meniadakan halaman facebook kau sebaiknya perhatikan terlebih dahulu.

Sebaiknya berikan berita kepada pengikutmu bila kamu ingin menutup halaman facebook dan kau mesti memiliki salinan halaman dengan cara klik “Unduh Halaman/Download Page” pada halaman facebook yang akan kamu hapus karena data akan tersalin.

Cara Menghapus Halaman di Facebook

a2ec107eaf656625dd9df74786550ab1 Menghapus Facebook Fan Page - Cara Menghapus Halaman Di Facebook
Cara Menghapus Halaman di Facebook

 

Menghapus Halaman Facebook Melalui HP Android

Jika kamu ingin menghapus halaman facebook lewat andorid kau mampu melalui aplikasi eksklusif dari facebook atau mampu juga melalui internet browser. Untuk lebih lengkapnya simak berikut ini;

  • Pertama, masuklah terlebih dulu ke akun facebook kau, disini kau mampu memakai aplikasi ataupun lewat situs web http://www.facebook.com
  • Kemudian kau mampu pilih ke Halaman Facebok yang ada di sudut kanan atas layar HP
  • Nah, didalam hidangan tersebut carilah opsi halaman saya kemudian mampu pribadi klik dan kamu akan masuk ke daftar halaman yang kamu punya
  • Pilihlah salah satu halaman yang ingin kau hapus
  • Selanjutnya kau akan di arahkan masuk ke halaman facebook yang ingin dihapus
  • Pilihlah Menu Pengaturan yang ada di sudut kanan atas, bisanya sih berbentuk ikon roda mirip menu pengaturan lainnya.
  • Tidak sampai disitu aja, kau akan diberi beberapa opsi submenu, mulai dari aktivitas, kendali halaman, pengembangan pemirsa dan yang lainnya.
  • Setelah itu kau bisa klik tanda panah ke bawah pada submenu Kontrol Halaman, lalu pilih Pengaturan Halaman
  • Pada hidangan pengaturan halaman, klik tanda panah ke samping untuk pilihan lazim. Biasanya opsi ini terletak di bab paling pertama dari pengaturan halaman.
  • Selanjutnya facebook akan memasukkan kau ke sajian biasa untuk mengatur halaman yang kamu miliki
  • Scroll ke bawah dan klik Hapus Halaman maka facebook akan mengarahkan kamu ke halaman penghupusan
  • Kamu mampu klik Hapus Halaman Saya dan masukkan Password login ke facebook
  • Setelah itu kamu cuma perlu menanti kurang lebih 14 hari dan dalam rentang itu kamu masih mempunyai kesempatan untuk memulihkannya. Akan tetapi ketika sudah melalui 14 hari maka kamu telah tidak mampu memulihkan halaman facebook kamu lagi.
  • Langkah terakhir,kau sudah berhasil meniadakan halaman dan tidak akan lagi menjumpai halaman tersebut di Facebook.
Baca Juga:   Cara Memperbaiki Samsung Z4 Tiba-Datang Restart

Menghapus Halaman Facebook Melalui Web Page di PC

  • Pertama, Kamu mampu buka aplikasi facebook pada ponsel dan login dengan menggunakan akun facebook
  • Setelah itu kau akan ada diberanda facebook, klik ikon tiga garis atau titik tiga horizontal (hidangan) yang terletak di bab kanan atas dan kau bisa pilih “Halaman Anda”
  • Jika Halaman Anda telah terbuka, maka disitu terlihat semua halaman facebook yang pernah kamu buat dan silahkan pilih halama yang ingin di hapus
  • Selanjutnya kamu bisa klik halaman yang ingin dihapus maka secar aotomatis halaman terbuka dan silahkan pilih “Edit Halaman” di “Pengaturan atau setting” lalu pilih “Umum”
  • Kemudian kamu mampu gulir ke bawah untuk meniadakan halaman dan klik hapus (Nama Halaman) secara Permanen
  • Nantinya akan muncul berbentukteks info bahwa kau akan melaksanakan pembatalan secara permanen
  • Pilih “Hapus Halaman”
  • Maka secara otomatis halaman facebook berhasil terhapus

Menghapus Halaman Facebook Melalui Facebook Lite

Buat yang belum tau, Facebook Lite adalah aplikasi resmi buatan facebook yang di rancangan lebih ringan, lebih irit kuota, dan lebih singkat diakses dibanding facebook biasa. Berarti telah tau ya bahwa facebook memiliki dua aplikasi ialah facebook regular dan juga facebook Lite. Sebenarnya cara penggunaannya sama mungkin yang membedakan yaitu fitur-fiturnya namun mereka berdua memiliki halaman facebook.

Nah, sebab kita di atas membahas cara meniadakan halaman di facebook maka kita kembali ke topik tersebut. Jadi bagaimana caranya? Simak di bawah ini.

  • Buka aplikasi facebook lite pada ponsel kamu dan login menggunakan akun facebook
  • Setelah masuk ke beranda, klik ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas
  • Gulirkan ke bawah dan pilih “Halaman”. Nantinya kamu akan menyaksikan daftar halaman yang pernah kamu buat sebelumnya
  • Kamu bisa memilih halaman mana yang ingin kamu hapus
  • Setelah kau bisa masuk ke halaman, maka klik tiga ikon titik di pojok kanan atas. Pilih “Edit Pengaturan” lalu ke “Pengaturan Umum”
  • Nah, pada sajian pengaturan biasa kamu bisa gulirkan ke bawah hingga menemukan opsi “Hapus Halaman”, kemudian bisa eksklusif klik “Hapus” (nama halaman) secara Permanen
  • Setelah itu kau mampu klik “Konfirmasi” dan klik lagi “Hapus Halaman”
  • Jika semua sudah kamu kerjakan maka kau telah sukses melakukan abolisi pada halaman facebook
Baca Juga:   Cara Hapus Stiker Whatsapp

Jika di cermati cara-cara diatas hampir sama, hanya saja kadang penggunanya yang kebingungan dimana letak hidangan pilihan untuk mengahapusnya. Terlebih jika tampilannya beda.

Demikian artikel ini di sampaikan, agar berfaedah bagi sahabat-sobat semua dan jangan lupa di share ya. Terima Kasih

Semoga Membantu!


Bagikan:
close