May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengirim Email Dengan File Lampiran di Gmail

Kirim Lampiran lewat Gmail - Cara Mengirim Email Dengan File Lampiran di Gmail

Ingin tahu bagaimana cara mengirim email dengan file lampiran di Gmail? kalau ya silahkan baca postingan ini sampai tuntas karena saya akan menunjukkan tutorial lengkap tindakan kirim email melalui Gmail baik dari PC maupun HP Android.

Bagi kebanyakan orang mungkin mengirim email dengan lampiran misalnya untuk mengirim peran sekolah, kuliah, lamaran pekerjaan dan yang lain bukanlah hal yang sulit.

Tetapi kadang aku masih menerima beberapa sahabat yang belum tahu caranya utamanya saat mereka ingin mengantaremail dari HP Android karena memang tampilannya yang berlainan dengan model dekstop (web).

Inilah Dua Untuk Cara Mengirim Email Dengan File Lampiran Lewat Gmail

Sebelum meneruskan, sebaiknya anda tahu bahwa Gmail menghalangi ukuran maksimal yang bisa dikirim eksklusif lewat email maksimum 25 megabyte (MB), jadi kalau anda ingin mengirim lampiran yang berukuran lebih besar 25MB maka mampu menggunakan Google Drive. sumber : Google


#1. Cara Kirim Email Dengan Lampiran Lewat Gmail di PC

  • Masuk ke akun Gmail anda.
  • Pilih Tulis/Compose.
  • Kemudian masukan alamat email penerima di kolom To dan Judul/Subject dibawahnya.
  • Pilih icon paperclip kemudian pilih file yang ingin dilampirkan dari komputer anda, sehabis terpilih kemudian Open. Kemudian tunggu sampai semua file tersebut berhasil terupload.Kirim Lampiran lewat Gmail - Cara Mengirim Email Dengan File Lampiran di GmailJika ingin mengantarbanyak file sekaligus dari satu folder, ketika memilih tekan CTRL pada keyboard lalu klik atau CTR + A (select ALL). Pada teladan diatas saya menggunakan file PDF dan Word (docx)
  • Terakhir, sehabis proses upload final tekan tombol Kirim/Send. Kirim Lampiran Lewat Email - Cara Mengirim Email Dengan File Lampiran di GmailCatatan : kalau ingin membatalkan atau mengubah file yang dilampirkan, cukup klik tanda silang (X)


#2. Mengirim File Lampiran Lewat Email Gmail di HP Android

Tidak selamanya kita dirumah atau kantor dan jauh dari komputer namun dikala diperlukanuntuk secepatnya mengantaremail maka kita dapat mempergunakan aplikasi email Gmail di Android, dan berikut panduannya.

  • Buka aplikasi Gmail di Android anda.
  • Kemudian tap icon pensil berwarna merah img 62755e57c3449 - Cara Mengirim Email Dengan File Lampiran di Gmail untuk menulis gres.
  • Lalu isikan alamat penerima, subjek dan isi email tersebut.
  • Untuk melampirkan file, tap icon paperclip lalu pilih file yang diinginkan dan untuk mengirim tap icon Send.Kirim Attachment Lewat Android - Cara Mengirim Email Dengan File Lampiran di Gmail
Baca Juga:   Cara Transfer Neo+ Ke Linkaja Dan Linkaja Ke Neo Bank Commerce

Itulah dua cara yang bisa dijalankan untuk mengantarfile lampiran lewat email Gmail di HP Android dan PC, baik untuk kebutuhan laporan, peran, lamaran pekerjaan dan lainnya.

Perlu dicatat selain file exe anda mampu mengirimkan file apa saja mirip Word, Excel, PowerPoint, PDF, gambar dan lainnya dengan batas maksimal 25MB setiap kali kirim kecuali memakai Google Drive.

close