May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengubah Akun Ovo Di Grab

Cara Mengganti Akun OVO di Grab - Cara Mengubah Akun Ovo Di Grab

Bagaimana cara mengganti akun OVO di Grab dengan mudah? Tentu saja kau bisa mengganti akun OVO kau di aplikasi Grab dengan beberapa langkah dan tata cara yang mudah yang bisa kau coba sendiri di rumah. Dan kami teklah rangkumkan untuk kamu beberapa trik mengganti akun OVO di Grab.

Sudah tidak mampu disangkal lagi bahwa aplikasi Grab memang sudah sangat banyak penggunanya, khususnya di Indonesia. Menjadi driver ojek online, memiliki pendapatan terbilang lebih banyak ketimbang tukang ojek biasanya. Tidak heran jika banyaknya orang yang lebih menentukan Grab daripada ojek biasanya, alasannya adalah reservasi Grab mampu dilaksanakan lewat aplikasi, dan untuk pembayarannya sendiri lazimnya juga dilakukan dengan menggunakan OVO.

Untuk memudahkan pembayaran di Grab, pengguna mampu melakukan pembayaran lewat dompet digital salah satunya OVO. Namun kadang-kadang ada saja masalah mirip nomor hilang atau hangus, sehingga diharuskan untuk mengubah nomor terdaftar dengan yang gres. Meskipun terlihat mudah, namun tidak semua driver tahu akan cara ganti nomor OVO di akun Grab. Sehingga banyak para mitra driver merasa kebingungan untuk mengetahaui bagaimana cara mengganti nomor lama OVO dengan nomor gres.

Cara Mengganti Akun OVO di Grab

Cara Mengganti Akun OVO di Grab - Cara Mengubah Akun Ovo Di Grab
Cara Mengganti Akun OVO di Grab

Kamu ingin ganti akun OVO di akun Grab? Tapi kau tidak tau cara mengubah akun OVO di aplikasi tranportasi online tersebut? Tenang saja, ada beberapa trik yang mampu kamu coba untuk mengubah akun OVO kau di Grab.

Membuat Nomor OVO Baru

Cara mengganti akun OVO di Grab yang bisa kamu kerjakan pertama kali yaitu dengan membuat akun OVO yang gres. Sebelum mengubah data OVO di Grab dengan yang baru, kamu mesti terlebih dulu tau membuat OVO gres atau milik orang lain, agar bisa terhubung di Grab milikmu.

Misalnya, Nomor telepon OVO lama mu adalah 08124578, namun kamu ingin menggunakan OVO milik temanmu dengan nomor 08134679, maka langkah yang mesti kau lakukan yaitu menginput nomor OVO yang gres.

Baca Juga:   Cara Upload Foto Di Instagram Lewat Pc

Hapus Akun OVO yang Lama

Jika kamu sudah membuat akun OVO yang baru, langkah selanjutnya yakni dengan meniadakan akun OVO kamu yang lama di aplikasi Grab. Hal ini bertujuan supaya akun kau yang baru bisa dideteksi oleh aplikasi Grab kau.

Namun cara ini memiliki resiko kecil bagi pengguna Grab. Yakni, saat kamu akan mengubah akun OVO di Grab, maka otomatis OVO Points dan Rewards akan ikut terhapus. Namun jikalau kamu sudah yakin, dan memang ingin mengganti dengan akun OVO yang baru, maka tidak persoalan. Dan kamu bisa eksklusif mengikuti langkah berikut:

  • Yang pertama kamu bisa langsung buka aplikasi Grab
  • Klik pada Bagian Profil (paras ) dibagian pojok kiri atas
  • Kemudian pilih pada HAPUS AKUN
  • Tunggu sampai prosess pembatalan simpulan, maka otomatis akun Grab dan OVO lama akan ikut terhapus.

Buka Aplikasi Grab

Setelah akun terhapus, kau tinggal membuka Aplikasi GRAB kembali, dan mendaftarkan dengan Akun OVO yang baru. Ingat, nomor telfon yang sudah terdaftar pada OVO baru adalah 08134679.

Maka, kau bisa melaksanakan Login / Daftar dengan nomor 08134679 tadi. Dan jika sudah berhasil, kita tinggal menghubungkan akun OVO tadi ke Grab. Dengan beberapa langkah berikut:

  • Klik pada logo OVO yang ada dibagian Pojok kanan atas
  • Selanjutnya, klik tombol AKTIVASI dan masukkan pin OVO yang terdaftar pada nomor 08134679 tadi
  • Jika telah, GRAB akan otomatis menampilkan saldo dari OVO (kalau ada)
  • Kamu telah berhasil mengganti akun OVO di Grab

Ganti Akun OVO di Grab dengan Perangkat Lain

Jika kamu lupa menenteng gadget kamu, atau gadget kau ketinggalan di rumah atau kosan pastinya kau akan gundah bagaimana cara mengganti akun OVO di Grab tanpa gadget kamu? Tenang saja kau masih bisa mengubah akun OVO kau dengan perangkat lain lho.

Untuk memakai cara ini, pastikan kamu menggunakan perangkat lain semisal milik saudara, keluarga, ibu, ayah, atau bahkan pasanganmu.

Kemudian, pastikan nomor di perangkat lain tersebut tidak memiliki akun GRAB dan OVO yang terdaftar. Dan jangan lupa untuk melakukan Top Up OVO dengan menggunakan Internet Banking ataupun lewat Alfatmart dan Indomart dengan cara:

Baca Juga:   Cara Mencairkan Saldo TokoCash Hasil Pengembalian Dana Tokopedia

  • Buka Aplikasi OVO apalagi dulu
  • Lakukan Pendaftaran dengan nomor yang ada di perangkat lain
  • Lengkapi semua data registrasi yang diperlukan
  • Tunggu sampai prosess registrasi selesai
  • Selamat, kau telah mempunyai akun OVO

Nah, bila step diatas sudah berhasil kamu buat, sisanya kau tinggal melaksanakan top up ke OVO baru tadi dengan memakai internet banking, mobile banking, ataupun merchant untuk top up saldo OVO.

Setelah simpulan melaksanakan Top up, kita tinggal eksklusif masuk ke Aplikasi Grab dan mendaftarkan OVO yang barusan kita buat tadi. Dengan cara berikut ini:

  • Buka Aplikasi Grab
  • Klik pada Daftar / Login dengan memakai nomor yang terdaftar pada perangkat lain
  • Ikuti semua Instruksi dan isi semua data yang diperlukan, seperti Email, Nomor Telpon, dan Nama
  • Terakhir, kau tinggal menghubungkan akun Grab dengan OVO, dengan cara mengklik pada Icon OVO pada pojok kanan atas Aplikasi Grab
  • Pilih Aktivasi OVO
  • Tunggu sampai muncul redirect ke Aplikasi OVO nya dan kembali ke aplikasi Grab
  • Masukkan PIN yang sudah didaftarkan di Aplikasi OVO tadi
  • Tunggu hingga prosessnya selesai

Demikian tadi beberapa cara mengganti akun OVO di Grab yang bisa kau coba jikalau sebuah dikala kau ingin mengubah akun OVO kamu alasannya adalah suatu alasan. Jangan lupa untuk membagikannya ke teman-sobat kau agar mereka juga mengetahui apa yang kamu ketahui.

close