May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengubah Password Wifi Indihome

Cara Mengganti Password Wifi Indihome - Cara Mengubah Password Wifi Indihome

Bagaimanan cara mengubah password wifi Indihome dengan gampang? Kamu bisa melakukan penggantian password wifi Indihome dengan berbagai perangkat yang kamu gunakan. Semisal dengan memakai PC atau laptop ataupun kamu juga bisa menggunakan gadget untuk mengganti password wifi Indihome kamu.

Pernahkah kamu merasa kesal sebab wifi di rumah tiba-tiba lemot? Padahal jumlah anggota keluarga sedikit tetapi penggunaan wifi memperlihatkan pengguna langsung yang telah terlampau banyak. Hal tersebut memang sungguh mungkin terjadi bila kau tidak ganti password wifi Indihome secara rutin. Apalagi wifi Indihome diketahui dengan kecepatan aksesnya yang tinggi sehingga banyak pengguna tidak dikenal dari sekitar rumah kamu.

Penggantian password yang rutin dapat meminimalisir jaringan wifi kau dihack oleh orang lain. Jangan hingga jaringam wifi kamu digunakan terus menerus oleh orang lain tanpa izin apalagi dahulu. Akan namun, tidak semua pemilik jaringan wifi Indihome mampu melakukan penggantian password wifi Indihome. Perlu kamu pahami cara mengganti password wifi Indihome di PC atau di ponsel kamu.

Cara Mengganti Password Wifi Indihome

Cara Mengganti Password Wifi Indihome - Cara Mengubah Password Wifi Indihome
Cara Mengganti Password Wifi Indihome

Pernah mengalami koneksi internet di rumah kamu datang-tiba lemot? Mungkin mampu jadi ada orang yang datang-tiba masuk ke jaringan kamu yang menjadikan koneksi kau menjadi tidak stabil. Untuk itu kamu perlu melakukan penggantian password wifi kau dan inilah cara mengganti password wifi Indihome yang mampu kamu lakukan.

Mengganti Password Wifi Indihome di PC atau Laptop

Cara mengubah password wifi Indihome yang pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memakai perangkat PC atau laptop yang sudah terhubung dengan jaringan wifi kau. Mengapa harus terhubung ke jaringan? Hal ini bisa membantu kamu dalam memudahkan penggantian kata sandi wifi Indihome kamu. Dan kau bisa pribadi mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

Baca Juga:   Xiaomi Mi Note 10 Pro Resmi Meluncur Di Indonesia Dengan Kamera Utama 108Mp

  • Menghubungkan PC ke Jaringan Wifi

Sebelum mengubah password wifi Indihome, kamu mesti menghubungkan perangkat PC atau laptop kau dengan jaringan wifi Indihome yang mau diganti passwordnya. Kamu dapat mengakses jaringan wifi tersebut memakai password yang usang. Selain itu, kamu dapat melakukan ganti password wifi Indihome lewat koneksi kabel LAN di router yang sama mirip yang digunakan untuk menyalurkan wifi ke perangkat yang kamu gunakan.

  • Buka Browser di Perangkat

Setelah itu langkah berikutnya telah niscaya mengharuskan kau untuk membuka browser yang ada di perangkat kamu. Kamu mampu menggunaka Google Chrome atau Mozilla Firefox ataupun browser lainnya yang telah ada di perangkat kamu.

  • Buka 192.168.1.1

Langkah ganti password WiFi Indihome lewat PC selanjutnya adalah ketik alamat 192.168.1.1 di addres bar dan tekan enter. Sesudah masuk di halama utama, isilah username serta password usang akun user internet kamu. Apabila kau sebelumnya belum pernah mengakses alamat tersebut, silahkan isi password dan username menggunakan kata “user”.

  • Pergi ke Halaman Network

Apabila kamu telah berhasil masuk ke akun internet, berikutnya masuklah ke menu “Pengaturan” yang terdapat di bagian sebelah kiri halaman. Lalu pilih menu “Network” dan klik terus sampai muncul bar berikutnya.

  • Ganti Password yang Baru

Sesudah masuk hidangan “Network”, pastikan kamu menentukan menu WLAN kemudian pilih sub menu “Security”. Perhatikan bagian kanan halaman yang terdapat beberapa kolom hidangan. Ganti password wifi Indihome, kamu harus konsentrasi pada kolom “WPA Passphrase”. Ketik password wifi Indihome baru pada kolom tersebut kemudian pilih “Submit” semoga penggantian password diproses dan disimpan. Tunggulah beberapa ketika sampai muncul informasi bahwa penggantian password tersebut berhasil.

Selain dengan menggunakan perangkat PC atau laptop, tentu saja untuk mengganti kata sandi wifi Indihome mampu kamu kerjakan dengan memakai perangkat lainnya, contohnya dengan gadget yang sering kau gunakan saban hari.

Mengubah Password Wifi Indihome dengan HP

Jika kamu tak mau repot ganti password wifi Indihome melalui PC atau laptop, maka kamu dapat menggantinya cukup melalui HP saja. Cara mengganti password wifi melalui HP juga tidak berbeda jauh dengan lewat PC. Kamu bisa eksklusif mengikuti beberapa langkah ini untuk mulai mengubah password wifi Indihome kau:

Baca Juga:   Menangkal Windows 10 Membuka Kembali Aplikasi Terakhir Dikala Startup

  • Hubungkan HP dengan Wifi Indihome

Tidak berbeda dengan cara ganti password wifi Indihome melalui PC, sebelumnya kamu juga perlu menghubungkan HP dan jaringan wifi apalagi dahulu. Kemudian masukkan password wifi Indihome yang usang biar jaringan internet mampu terhubungan dengan smartphone kau.

  • Buka Halaman 192.168.1.1

Apabila kamu telah terhubung dengan jaringan wifi Indihome yang hendak diganti passwordnya, silahkan buka aplikasi browser lewat ponsel pintar lalu masukkan alamat 192.168.1.1 di bab address bar kemudian tekan enter atau Go. Berikutnya layar ponsel pintar akan menampilkan kolom username dan password yang harus diisi menggunakan password lama. Bagi kamu yang belum pernah mengakses alamat tersebut, mampu mengisi password maupun username dengan kata “user”.

  • Ganti Kata Sandi Baru

Sesudah kamu berhasil masuk memakai password dan username pada poin 2 di atas, kamu akan masuk pada halaman utama akun internet. Pilihlah sajian pengaturan “Network” lalu masuk ke “WLAN Security”. Kemudian kau dapat mengisi password baru di bagian kolom “WPA Passphrase” dan klik “Submit” untuk memproses penggantian password dan menyimpan password gres yang telah kamu masukkan. Tunggulah beberapa ketika hingga password baru berhasil tersimpan.

Demikian tadi beberapa cara mengganti password wifi Indihome yang bisa kamu coba lakukan untuk menyingkir dari masuknya orang lain ke jaringan wifi kamu dan membuatnya lemot. Silahkan bagikan kepada temanmu yang memakai wifi Indihome untuk menjajal trik diatas.

close