counter create hit

Cara Mengunci WhatsApp Dengan Sidik Jari (Fingerprint)

Bagikan:

Opikini.com – Akhirnya WhatsApp resmi meluncurkan fingerprint lock yang berfungsi untuk mengunci WhatsApp dengan sidik jari sehingga aplikasi tidak bisa dibuka oleh sembarang orang.

Fitur ini mungkin cocok bagi kau yang sering memakai WhatsApp dian tidak ingin pesan kau dibaca atau dikenali orang lain dengan mudah, namun sayangnya fitur ini hanya mampu dirasakan oleh pengguna HP Android yang sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint mirip Samsung A30, A20, J7 PRO, J6 dan lainnya.

Catatan penting yang lain, WhatsApp fingerprint lock ini cuma bisa aktif kalau kau telah menyertakan sidik jari pada pengaturan di HP dan mengaktifkan kunci layar HP, kalau tidak maka kunci dengan sidik jari di WhatsApp tidak bisa diaktifkan.

Bagaimana Cara Mengunci WhatsApp Dengan Sidik Jari (Fingerprint)

Seperti saya sebutkan di atas, silahkan tambahkan sidik jari di HP Android kau dulu melalui pengaturan kunci layar atau hidangan biometrik dan setelah itu buka aplikasi WhatsApp kemudian ikuti tindakan berikut ini

#1 – Pilih sajian Setelan.

kunci WhatsApp Fingerprint lock - Cara Mengunci WhatsApp Dengan Sidik Jari (Fingerprint)

#2 – Kemudian pilih Akun – Pivasi.

kunci WA dengan sidik jari - Cara Mengunci WhatsApp Dengan Sidik Jari (Fingerprint)

#3 – Scroll kebawah kemudian tap Kunci sidik jari kemudian geser ke kanan pada opsi Buka kunci dengan sidik jari.

Fingerprint lock WhatsApp - Cara Mengunci WhatsApp Dengan Sidik Jari (Fingerprint)

#4 – Silahkan masukan sidik jari di aplikasi WhatsApp dengan cara menempelkan jari pada sensor fingerprint yang terletak di tengah layar bawah atau di belakang di bawah kamera, tergantung jenis HP kamu.

mengunci WhatsApp Android - Cara Mengunci WhatsApp Dengan Sidik Jari (Fingerprint)

#5 – Terakhir, pilih kapan WhatsApp akan dikunci apakah secepatnya, sesudah 1 menit atau 30 menit.

kunci sidik jari di Whatsapp - Cara Mengunci WhatsApp Dengan Sidik Jari (Fingerprint)

Cukup gampang bukan? nah kalau ingin menormalkan kembali atau menonaktifkan kunci WhatsApp dengan sidik jari maka langkahnya nyaris sama seperti penjelasan di atas, bedanya pada opsi Buka kunci dengan sidik jari yang berwarna hijau, kau geser ke kiri sehingga berkembang menjadi warna bubuk-abu.

Demikianlah info singkat tentang cara mengunci WhatsApp dengan sidik jari atau fingerprint lock yang saat ini telah bisa digunakan oleh semua pengguna WhatsApp yang telah mengupdate ke versi terbaru dan pastinya dijalankan di HP yang telah mempunyai fitur fingerprint. Jika kurang terang silahkan buka halaman WhatsApp ini.

Baca Juga:   Cara Transfer Saldo Tiktok Ke Dana


Bagikan:
close