May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengundi Giveaway Instagram

Cara Mengundi Giveaway Instagram 200x112 - Cara Mengundi Giveaway Instagram

Jika Kamu berniat menciptakan giveaway di Instagram, tentu saja harus tahu cara mengundi giveaway Instagram. Instagram selaku salah satu platform media sosial terkenal, masuk akal bila banyak pengguna yang betah berlama-usang menggunakna paltform ini. Baik untuk kebutuhan langsung maupun fasilitas promosi.

Apabila Kamu ingin akun Instagrammu memiliki banyak follower, maka salah satu cara efektif untuk mewujudkannya yakni dengan menyelenggarakan event giveaway dengan hadiah mempesona. Ini penting sekali terutama bagi Kamu yang memiliki bisnis online. Tentu setiap orang tertarik dengan hal-hal yang berbau hadiah gratisan.

Para pengguna umumnya diminta menunjukkan komentar ke salah satu post Instagram, lalu menge-tag teman-sobat mereka di IG. Bahkan diminta untuk mengupload postingan di story IG. Sebagai penyelenggara giveaway di Instagram, tentu saja Kamu bertugas untuk memilih pemenangnya.

Diantara ratusan hingga ribuan komentar, tentu saja memerlukan waktu cukup lama untuk mendapatkan pemenang giveaway jika dijalankan dengan cara manual. Namun tenang saja, karena Kamu bisa menjajal cara pengundian giveaway di Instagram dengan cepat dan gampang.

Giveaway Adalah Strategi Marketing Paling Efektif

Sebelum kita membahas cara mengundi giveaway Instagram, Kamu harus tahu bahwa menyelenggarakan giveaway memiliki banyak keuntungan berikut ini :

1. Meningkatkan Leads

Salah satu keuntungan mengadakan giveaway yaitu Kamu dapat memajukan leads, yakni kandidat pembeli berpotensi. Adpaun kontak yang digunakan untuk leads tersebut memang bermacam-macam. Akin email, Instagram hingga nomor WhatsApp. Dengan berbekal kontak ini, Kamu dapat mengantarkan gosip terkait bisnismu. Seperti promo hingga merilis produk yang terbaru.

2. Meningkatkan Engagement

Engagement ialah komunikasi yang terjadi antara pembeli dengan Kamu sendiri selaku  seller, sehingga penting membentuk customer yang loyal. Melalui engagement yang tercipta dengan baik, maka bisnismu menjadi lebih singkat berkembang.

Baca Juga:   Cara Liat Ig Yang Di Protect

Selain itu, engagement dapat dimanfaatkan untuk memperoleh feedback mengenai produkmu. Sehingga akan sungguh berguna dalam membuatkan produk. Di samping itu, engagement juga dapat membangun tingkat iman pembeli lewat value yang Kamu berikan.

3. Dapat Meningkatkan Brand Awareness

Brand awareness yakni tingkat kesadaran pelanggan kepada layanan atau produkmu. Seperti logo, nama, warna, tagline dan yang lain terkait dengan merk itu sendiri. Giveaway lazimnya kadang-kadang dimanfaatkan selaku ajang optimalkan merk awareness. Adapun alasannya adalah yaitu lebih mudah menjaring pembeli baru, membentuk pembeli yang loyal, dan membangun keyakinan pada merk tersebut.

Cara Mengundi Giveaway Instagram

Cara Mengundi Giveaway Instagram 200x112 - Cara Mengundi Giveaway Instagram
Mengundi Giveaway Instagram

Tutorial Mengundi Giveaway Instagram

Berikut ini ada beberapa bimbingan cara mengundi giveaway Instagram untuk memudahkanmu menetapkan pemenang giveaway Instagram. Diantaranya :

1. Memakai Bantuan Web Commentpicker

Jika Kamu kebingungan menentukan pemenang giveaway Instagram, kini Kamu mampu memakai pertolongan software yang satu ini, dan Kamu mampu memilih siapa pemenangnya dengan cepat.

Kita tahu bahwa mengadakan giveaway dengan hadiah menawan di media umum mirip Instagram adalah cara paling efektif untuk mampu berinteraksi bersama follower. Kamu bahkan mampu menerima follower Instagram yang gres lewat cara ini. Trik ini biasanya banyak ditemui di Instagram dan kadang-kadang dilaksanakan oleh seleb Instagram hingga usahawan.

Salah satu standar untuk mengikuti giveaway itu sendiri yaitu komentar, tag dan like temanmu. Saat kian banyak peserta yang mengikuti giveaway, pastinya menciptakan kita resah dan kesulitan menentukan pemenangnya snediri.

Tapi Kamu mampu menggunakan cara mengundi giveaway Instagram dengan menggunakan web commentpicker. Berikut ulasannya :

  • Langkah pertama, silahkan buka web Comment Picker.
  • Silahkan ketuk Instagram login, bila muncul kotak obrolan, ketuk saja “Autorize”.
  • Selanjutnya masuk enter the Instagram URL, Kamu tinggal memasukkan link URL untuk konten giveaway di IG-mu. Jika belum tahu URL konten IG Kamu caranya cukup mudah, buka Instagram di browser mirip Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, maupun yang yang lain. Selanjutnya klik “Search”.
  • Selanjutnya Kamu akan masuk ke opsi Pick Random Winner, sekarang ketuk “Start” bila ingin mengenali pemenangnya.
  • Selesai. Gimana,gampang kan?
Baca Juga:   Cara Membuat Cover Highlight Instagram

Situs web Commentpicker sendiri telah banyak digunakan oleh para penyelenggara giveaway untuk menentukan pemenang giveaway dengan mudah dan cepat. Selain untuk Instagram, Kamu juga mampu menggunakannya untuk menentukan pemenang giveaway Facebook, VK, maupun Youtube.

2. Menggunakan Aplikasi Comment Picker

Selain memakai web Comment Picker, Kamu juga bisa memakai aplikasi Comment Picker dengan mengunduhnya di Play Store. Berikut cara mengundi giveaway Instagram via Comment Picker yang bisa Kamu coba :

  • Download aplikasi Comment Picker di Play Store.
  • Tunggu hingga proses instalasi tamat, kemudian buka aplikasi Comment Picker.
  • Kemudian copy-kan dan tempelkan link giveaway IG-mu di kolom yang tersedia, kemudian pilih mulai giveaway.
  • Kamu mampu mengendalikan jumlah kampiun sesuai impian, kemudian berapa usang countdown-nya, dan lainnya.
  • Lalu pilih show suitable participants.

Kamu harus tahu bahwa cara mengundi giveaway via Comment Picker Apps sendiri lebih menawan dibandingkan versi webnya. Karena di aplikasi ini, Kamu mampu menciptakan beberapa pemenangnya sekaligus.

3. Memilih Komentar Terunik Sebagai Pemenang Giveaway Instagram

Selain menggunakan web Commentpicker, Kamu juga bisa menjajal cara mengundi giveaway Insatgram lainnya dengan trik ini. Makara, saat Kamu menyelenggarakan giveaway Instagram, tentu Kamu memiliki syarat dan ketentuan untuk dapat memilih pemenangnya. Kamu mampu memilih komentar yang diberikan penerima giveaway di IG, dan penerima yang menyanggupi persyaratannya, Kamu pun bisa mencatat pesertanya apalagi duku.

Adapun syarat yang kerap dilakukan pemberi giveaway IG itu sendiri, diantaranya :

  • Pastikan terlebih dulu akseptor harus mengirimkan komentar di dalam artikel giveaway pada postingan IG akunmu.
  • Para penerima mesti menawarkan reveiw atau testimoni di akun penerima masing-masing wacana produk yang Kamu tawarkan.
  • Kualitas review atau testimoni perihal produk yang Kamu jual di akun IG Peserta mampu dijadiakn sebagai persyaratan penilaian untuk memilih pemenang giveaway tersebut.
  • Pastikan ada hashtag unik serta kata-kata lainnya yang menawan.
  • Setidkanya para akseptor yang memenangkannya harus memiliki akun IG yang aktif, jadinya pantas dijadikan sebagai pemenangnya.

Dalam cara ini, Kamu wajib menganalisa serta memilih apalagi dahulu akun peserta yang sungguh-sungguh pantas menjadi pemenang di giveaway IG.

Baca Juga:   Instagram Multi Akun di Android Sering Log out Sendiri?

4. Pemenang Giveaway Diberikan Untuk Peserta yang Telah Membeli Produkmu

Sampai dikala ini, tujuan giveaway di akun IG cuma dimanfaatkan sebagai ajang untuk menambah follower bagi pemilik olshop. Namun bergotong-royong tujuan final giveaway Instagram itu sendiri adalah memperbanyak pembeli yang telah berbelanja produkmu. Maka dari itu, Kamu mampu mengharuskan peserta supaya setidaknya melaksanakan pembelian produkmu, dengan catatan Kamu pun memperlihatkan serpihan harga pada pembeli.

Sehingga peserta yang mau mengikuti giveaway di IG yang Kamu selenggarakan paham wacana produk yang disediakan. Dari sini Kamu juga dapat menilai akseptor giveaway yang betul-betul pantas dijadikan pemenang di ajang giveaway IG.

Nah, itulah 4 cara mengundi giveaway Instagram yang mampu Kamu kerjakan untuk menerima pemenang giveaway dengan gampang dan cepat. Bagaimana, kesengsem mencobanya?