May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengundi Giveaway Twitter

Cara Mengundi Giveaway Twitter 200x112 - Cara Mengundi Giveaway Twitter

Bagaimana cara mengundi giveaway Twitter? Untuk para pemilik bisnis, menggunakan media sosial untuk penawaran khusus bisnis adalah hal yang sangat efektif dilaksanakan. Selain bisa menjajakan produk yang dijual, ternyata kita juga bisa menyelenggarakan even giveaway mempesona yang mampu dibarengi oleh follower atau sahabat-sobat media sosial kita. Salah satunya mirip mengerjakan giveaway di Twitter.

Program giveaway terbukti mampu meningkatkan jumlah peminat dalam waktu yang cukup singkat. Hal ini pasti bukan tanpa alasan, alasannya adalah banyak orang langsung tergiur dengan penawaran kado yang diberikan lewat program ini. Program giveaway sebenarnya mampu menciptakan sebuah simbiosis mutualisme bagi para pedagang dan pembelinya. Karena penjual bisa memperkenalkan produknya dengan luas, sedangkan pembelinya akan mendapatkan hadiah menawan dari acara giveaway.

Sebenarnya giveaway dapat dikerjakan di seluruh platform media sosial selain Twitter, mirip Instagram, Tiktok, sampai Facebook. Namun dalam artikel kali ini, kita cuma akan menerangkan terkait cara mengundi giveaway Twitter. Tapi jika Kamu menjalankan giveaway di Instagram, mampu mengevaluasi cara mengundi giveaway Instagram yang telah Kami bagikan sebelumnya,

Faktor Keberhasilan Program Giveaway

Kamu tidak perlu terkejut dikala menargetkan jumlah akseptor sebanyak 50 orang, ternyata yang mengikuti giveaway bahkan mencapai ratusan orang. Karena ada beberapa hal yang menciptakan program giveaway banyak disukai. Berikut ulasannya :

  • Kebanyakan orang tertarik dengan hadiah menarik. Dengan mengerjakan program giveaway ini telah pasti program ini banyak digandrungi pengikut atau penerima.
  • Dengan adanya hashtag sesbagai tolok ukur giveaway yang Kamu adakan, bisa memperlihatkan pengaruh besar terhadap jumlah akseptor giveaway.
  • Tingkat keaktifanmu di media umum akan besar lengan berkuasa pada banyaknya komentar akseptor.

Itulah aspek-faktor yang kuat pada tingkat keberhasilan giveaway yang Kamu buat. Oleh karena itu, seharusnya coba seaktif mungkin berinteraksi bersama peserta giveway yang menjadi salah satu kandidat pembeli produk yang Kamu jual.

Baca Juga:   Cara Menyaksikan Tweet Lama

Cara Mengundi Giveaway Twitter

Cara Mengundi Giveaway Twitter 200x112 - Cara Mengundi Giveaway Twitter
Mengundi Giveaway Twitter

Tutorial Mengundi Giveaway Twitter

Mungkin menyelengarakan giveaway di Twitter tidak begitu susah dilakukan oleh para usahawan online, tetapi tak sedikit penyelenggara giveaway yang kebingungan menentukan pemenang. Hal ini masuk akal mengingat ada puluhan bahkan ratusan peserta yang harus diundi untuk dijadikan pemenang. Namun Kamu tak perlu cemas, karena Kamu mampu menjajal cara mengundi giveaway Twitter berikut ini :

1. Cara Manual

Cara mengundi giveaway di Twitter dengan cara manual memang sangat gampang dikerjakan, namun sayangnya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menentukan pemenang yang mau mendapatkan kado giveaway twitter darimu. Untuk caranya, Kamu bisa menentukan mana komentar terbaik dari akseptor giveaway-mu.

Kelebihan Kekurangan Cara Manual

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dengan menggunakan cara manual ini, adalah :

Kelebihan pengundian giveaway twitter dengan cara manual :

  • kamu mampu memilih sendiri beberapa jumlah pemenang yang menjawab pertanyaan dengan benar.
  • Bisa mengenali jawaban setiap akseptor yang mengikuti giveaway twitter.
  • Dapat mengetahui profil dari kandidat pemenang.

Kekurangan pengundian giveaway twitter dengan cara manual :

  • Membutuhkan waktu yang cukup lama karena harus membaca jawaban satu per satu yang dikirimkan oleh pihak penerima giveaway di Twitter.
  • Butuh kejelian dikala melihat tanggapan dari masing – masing penerima jangan sampai standar yang sudah ditetapkan ternyata tidak dipenuhi.
  • Dituntut kejujuran dan harus bersifat objektif serta tidak pilih kasih dikala menentukan calon pemenang giveaway.

Itulah yang mesti kau ketahui dalam memilih pengundian giveaway twitter dengan cara manual.

2. Menggunakan Situs random.org

Penggunaan situs random.org dikhususkan bagi kau yang ingin serba cepat dan tentu saja tak memiliki banyak waktu bila harus memilih pemenang giveaway sendiri. Penggunaan situs random.org tidak butuhlogin ke media sosial kau, alasannya balasannya mampu dimengerti melalui penomoran saja. Silahkan ikuti langkah cara mengundi giveaway Twitter lewat situs random.org berikut :

  • masuk ke situs www.random.org lewat web browser yang dipakai. Bisa memakai Mozilla, Internet Explorer, atau memakai Google Chrome.
  • Jika telah masuk ke halaman utama web tersebut, silahkan cari kolom Min. Nah dari sini Kamu perlu memasukkan jumlah minimal angka untuk pengacakan. Misalnya 50, 100, 150, atau di sesuaikan dengan perkiraan jumlah penerima yang mengikuti giveaway.
  • Jika kolom Min sudah kau isi, berikutnya isi kolom Max. Kolom ini adalah untuk jumlah angka pengacakan optimal yang bisa masuk ke dalam klasifikasi pengacakan, contohnya misalnya memasukkan angka 200 atau 300.
  • Kolom Min dan kolom Max harus diisi dengan benar. Hal ini dikarenakna Kamu mampu melihat asumsi jumlah dari akseptor giveaway Twitter.
  • Klik kolom General yang terletak di bawah pilihan Max, setelah itu Kamu pun akan eksklusif menyaksikan result atau nilai pengacakan. Contohnya di angka 180.
  • Dengan demikian, untuk peserta bernomor 180, dialah pemenangnya diantara banyaknya jumlah pemenang yang telah diputuskan.
  • Jika jumlah pemenang giveaway ada 3 orang contohnya, maka kamu mesti klik ulang tombol generate, selanjutnya akan keluar lagi angka atau nomor lain, misalnya 100 Terus kembali klik tombol generate dan nomor berbeda pun akan timbul, contohnya angka 80.
  • Bagi akseptor dengan nomor 180, 100 dan 80. Itu yaitu ketiga pemenang yang mengungguli giveaway twitter.
Baca Juga:   Cara Melihat Status Wa Yang Disembunyikan

Itulah beberapa langkah cara mengundi giveaway Twitter yang mampu Kamu kerjakan memakai website random.org. Selanjutnya Kamu mesti tahu bahwa situs ini juga memiliki kelemahan dan kelebihan.

Kelebihan dan Kekurangan Random.org

Kelebihan :

  • Kamu akan dengan mudah memilih pemenang dalam waktu yang sungguh singkat.
  • Kamu mampu memilih pemenang walaupun Kamu sedang direpotkan oleh aktivitas lain.
  • Hanya bermodalkan internet untuk masuk ke situs tersebut.

Kekurangan

  • Kamu tidak akan bisa menyaksikan hasil jawaban dari keseluruhan akseptor alasannya sistem yang dibuat oleh random.org dibentuk dengan menentukan jumlah peserta dan diseleksi secara acak.
  • Akan susah untuk berinteraksi dengan peserta, sehingga bisa saja giveaway yang kau selenggarakan dianggap sebagai spam.
  • Penentuan pemenang dengan tata cara ini dinilai tidak transparan alasannya hanya mengandalkan tata cara random.

3. Random Comment Picker

Bagi kau yang belum tahu tools ini, Random Comment Picker bisa dikatakan sebagai tools sederhana berbasis online untuk memilih pemenang giveaway menurut banyaknya komentar yang muncul. Alat ini cocok juga digunakan pada berbagai media sosial, tergolong Twitter.

Adapun langkah –langkahnya diterangkan berikut ini :

  • Jalankan aplikasi Random Comment Picker
  • Masukkan URL yang berisi mengenai giveaway yang kamu selenggarakan.
  • Pada pilihan filter pengguna duplikat, silahkan untuk mengaktifkannya semoga terhindar dari dua akun yang serupa memenangkan giveaway.
  • Aktifkan dan sertakan teks yang dimaksud bila ingin melakukan proses penyaringan terhadap komentar yang didasarkan pada tanggapan yang dianggap benar.
  • Tekanlah tombol Dapatkan Komentar agar kamu bisa menerima komentar tertentu dari Twitter.
  • Untuk melaksanakan proses undian dan menentukan pemenang, silahkan untuk menekan tombol Mulai.
  • Jika sudah menekan tombol mulai, kemudian tekan tombol Pilih Pemenang Lain bila giveaway yang kamu selenggarakan membutuhkan lebih dari satu orang pemenang.

Berdasarkan 3 pilihan cara mengundi giveaway twitter di atas, pastinya yang dinilai cukup transparan yakni melalui cara ketiga. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena pada aplikasi Random Comment Picker mampu kamu pilih menurut balasan di kolom komentar dari masing – masing penerima.

Baca Juga:   Perbandingan Oppo Reno 3 Dan Oppo Reno 3 Pro Harga Dan Spesifikasi
close