counter create hit

Cara Menonaktifkan Check Spelling dan Grammar di LibreOffice Writer 5

Bagikan:

Bagaimana cara menonaktifkan check spelling and grammar di LibreOffice Writer? itulah sedikit pertanyaan yang diajukan seorang sahabat yang baru saja mengganti MS Office ke LibreOffice. Awalnya sayapun sedikit bingung alasannya telah lama tidak pernah menggunakan aplikasi pengolah kata tergolong LibreOffice Writer.

Salah satu tanda aktifnya spelling dan grammar ialah hadirnya tanda garis bawah berwarna merah pada kata-kata yang kita ketik, dan tidak jarang fitur ini cukup mengusik terutama kalau dokumen yang kita buat dalam bahasa Indonesia tentu saja akan sangat banyak kesalahan spelling dan grammar yang muncul.

LibreOffice memiliki fungsi yang nyaris sama dengan MS Office bikinan Microsoft bedanya ialah gratis sehingga bebas untuk dipakai di PC manapun tanpa perlu membeli lisensi, disamping itu aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur menawan diantaranya untuk mengedit teks pada PDF dengan LibreOffice Draw, dokumen yang dihasilkan pun dapat kita export atau save as PDF maupun sebagai Microsoft Word 2007-2013 (DOCX).

Cara Menonaktifkan Check Spelling dan Grammar di LibreOffice Writer 5

Nah bagi kau yang juga merasa kurang tenteram dengan hadirnya garis bawah merah saat mengetik di LibreOffice Writter 5 berikut yakni cara untuk menonaktifkannya.

  1. Buka aplikasi LibreOffice Writter kemudian pilih Menu Tools.
  2. Selanjutnya pilih Options.
  3. Kemudian pilih Language SettingsWritting Aids, lalu lihat bab Options dan hilangkan centang pada Check spelling as you type dan Check grammar as you type kemudian OK. Lihat gambar dibawah ini

Spelling Grammar LibreOffice 5 - Cara Menonaktifkan Check Spelling dan Grammar di LibreOffice Writer 5

Sekarang silahkan cek kembali apakah pada tulisan yang kamu buat masih muncul tanda garis bawah merah atau tidak, jikalau kamu melalukan dengan benar langkah yang diterangkan diatas maka semestinya tanda tersebut sudah tidak timbul lagi.

Mudah bukan menghilangkan spelling and grammar check di aplikasi LibreOffice Writter 5, selamat menjajal dan semoga bermanfaat.


Bagikan:
Baca Juga:   Cara Menyaksikan Open Id Call Of Duty Mobile Di Hp Android
close