May 16, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menonaktifkan Kartu Xl

Cara Menonaktifkan Kartu XL 200x112 - Cara Menonaktifkan Kartu Xl

Bagaimana cara menonaktifkan kartu XL? Menggunakan perangkat hp untuk berbagai acara sekarang memang telah menjadi keperluan penting bahkan mampu dibilang selaku kebutuhan pokok. Terutama bagi orang-orang yang pekerjaannya senantiasa mengandalkan perangkat hp.

Penggunaan Hp sendiri mulanya dipakai selaku alat komunikasi, baik untuk SMS atau menelepon. Akan tetapi, seiring pertumbuhan teknologi yang kian mutakhir, membuat penggunaan Hp sekarang menjadi lebih berkembang. Bahkan kita bisa memanfaatkannya untuk menonton TV online, menyaksikan live streaming, membuka aneka macam platform media sosial dan lain sebagainya.

Mengingat kebutuhan internet yang juga kian tinggi, tidak aneh jika banyak provider yang memperlihatkan berbagai macam produk unggulan demi menarik perhatian penduduk . Sehingga banyak penduduk yang beralih menggunakan produk mereka. Ada banyak pilihan paket yang ditawarkan dengan harga terjangkau, semisal paket SMS sepuasnya, paket nelpon sepuasnya, sampai paket kuota data yang harganya sungguh terjangkau.

Pilih Provider Dengan Cermat

Ada beberapa provider yang menunjukkan beberapa paket unggulannya, tetapi bagi kau yang baru pertama kali ingin memakai kartu sesuai dengan keperluan, maka mesti cermat dalam memilih paket. Pertama kamu mesti tahu apakah kartu yang kamu perlukan adalah kartu prabayar atau kartu pascabayar, dengan demikian kamu bisa memilih mana provider yang sesuai untuk kebutuhanmu.

Jika Kamu belum memakai provider XL, tentu saja mesti berkenalan dengan beberapa pilihan paket XL di bawah ini apalagi dahulu :

1. Paket Akrab

Paket ini ialah paket yang dikhususkan untuk internetan sekeluarga dirumah, kamu cukup membayar paketnya mulai dari Rp. 55 rb sampai Rp. 450 ribu. Fitur yang tersedia pada paket Akrab Telkomsel sendiri sudah menerima belahan harga menawan.

Kuota yang akan kau terima saat telah mengaktifkan paket ini yaitu kuota bareng mulai dari 10 GB sampai 160 GB dan bonus kuota langsung mulai dari 9 GB hingga 75 GB. Selain itu kamu akan menerima saluran unlimited ke beberapa aplikasi seperti Whatsapp, Google Maps, Zoom, Microsoft, Google Class Meet, dan beberapa aplikasi yang lain.

Baca Juga:   Perbedaan Spesifikasi Vivo V15 Vs V15 Pro & Harga Baru Tahun 2021

Bukan cuma itu saja, dengan mempunyai paket dekat ini kamu mampu gratis menelpon dan SMS ke semua pengguna XL dan AXIS.

Bagi kau yang sudah berkeluarga tentu sangat cocok sekali menggunakan paket Akrab ini dengan kuota yang sangat berlimpah, caranya yakni dengan berbelanja kartu perdana Akrab dari xl. Jangan lupa untuk masa aktif nya yakni 30 hari.

2. Xtra Combo Mini

Ini ialah salah satu paket andalan XL lainnya, yakni paket Xtra Combo Mini. Paket menarik yang disediakan oleh XL ini menyediakan kuota utama beserta bonus kuota Youtube selama satu minggu, pastinya harganya yang sungguh terjangkau.

Ada beberapa opsi Xtra Combo Mini yang bisa Kamu coba, diantaranya :

  • Xtra combo mini 1,5 GB : harganya Rp. 8.800,- dengan kuota utama sebesar 1 GB dan kuota youtube sebesar 500 Mb, untuk bonus kuota lokal sebesar 4 GB.
  • Xtra combo mini 2,5 GB : harganya Rp. 12.500,- dengan kuota utama sebesar 1,5 GB dan kuota youtube sebesar 1 GB, untuk bonus kuota setempat sebesar 7 GB.
  • Xtra combo mini 4 GB : harganya Rp. 16.000,- dengan kuota utama sebesar 2 GB dan kuota youtube sebesar 2 GB, untuk bonus kuota lokal sebesar 10,5 GB.
  • Xtra combo mini 6 GB : harganya Rp. 20.000,- dengan kuota utama sebesar 3 GB dan kuota youtube sebesar 3 GB, untuk bonus kuota lokal sebesar 14,5 GB.
  • Untuk keseluruhan paket pada xtra combo mini dengan kurun aktif hingga 7 hari, jadi manfaatkan waktu tersebut untuk memakai paket semaksimal mungkin.

Regulasi Pemerintah Terkait Aktivasi Kartu

Saat ini kebijakan pemerintah terkait aktivasi kartu harus menggunakan NIK yang benar, artinya setiap warga Negara akan secara otomatis terdeteksi menggunakan kartu prabayar yang dipergunakan. Bahkan akan langsung terekam oleh pemerintah. Hal tersebut dimaksudkan untuk menyingkir dari kejahatan yang sungguh marak seperti penipuan berkedok undian, hingga penipuan yang isinya meminta perlindungan meminta sejumlah duit.

Cara registrasinya cukup gampang, bagi kamu yang gres pertama kali, nanti pada dikala pertama kali akan pribadi di arahkan ke sajian registrasi yang mengharuskan kamu untuk mengisi beberapa pertanyaan.

Baca Juga:   Cara Gampang Membuka Whatsapp Yang Diblokir Sahabat

Namun, bagaimana kalau kau ingin melakukan unreg atau menonaktifkan kartu dengan alasan tertentu? Cara menonaktifkan kartu XL juga tidak terlampau sukar. Karena itu, Kamu bisa melaksanakan penonaktifan kartu secara berdikari. Begitu pula dengan kartu XL yang kamu miliki, alasannya adalah alasan tertentu yang mengharuskanmu melakukan unreg kartu XL. Misalnya tanpa sengaja nomor XL-mu selalu diteror oleh orang tak diketahui .

Saat ini cara menonaktifkan kartu XL penting sekali dijalankan, mengenang pihak pemerintah telah membatasi penggunaan SIM Card kepada setiap penduduk dengan optimal hanya 3 kartu saja. Artinya, kamu tidak bisa melakukan pendaftaran kartu yang ke 4 selain kau melaksanakan menonaktifkan kartu sebelumnya yang kau miliki.

Cara Menonaktifkan Kartu XL

Cara Menonaktifkan Kartu XL 200x112 - Cara Menonaktifkan Kartu Xl
Menonaktifkan Kartu XL

Menonaktifkan Kartu XL Praktis

Ada dua cara bila kamu ingin menonaktifkan kartu XL, ialah dengan cara mengantarkan SMS dan melaksanakan panggilan. Berikut tata caranya :

1. Menonaktifkan Kartu XL via SMS

Cara menonaktifkan kartu XL via SMS bisa dibilang cukup simpel, alasannya adalah Kamu hanya tinggal mengikuti langkah – langkah nya berikut ini :

  • Buka menu SMS dengan klik ikon pada layar HP kau.
  • Masukkan nomor pengirim yaitu 44444.
  • Ketikkan pesan berikut ini dengan format UNREG#No HP#
  • Kirim pesan tersebut.

Tunggu hingga beberapa saat sampai ada pemberitahuan yaitu akibat dari 44444 bahwa proses UNREG telah berhasil.

2. Menonaktifkan Kartu XL via Menu Panggilan

Sebenarnya cara menonaktifkan kartu XL via menu panggilan bisa dikatakan sangat gampang. Bahkan Kamu mampu melakukannya tanpa memakai pulsa reguler sekalipun. Adapun caranya yakni sebagai berikut :

  • Pilih ikon panggilan pada layar HP kamu, umumnya ikon berupa gagang telpon
  • Ketik berikut ini : *123*4444#
  • Tunggu beberapa dikala hingga timbul informasidari 44444.

Baik cara SMS ataupun dengan cara panggilan, caranya cukup sederhana untuk dilaksanakan di HP kau. Jika proses UNREG sudah berhasil, kau bisa beralih ke nomor xl lainnya dan mengaktifkan paket internet seperti yang diterangkan pada pembahasan sebelumnya.

Cara Mengatasi Kartu XL yang Hilang

Bagaiamana risikonya jikalau kamu ingin mempunyai kartu baru namun terhalang oleh kebijakan pemerintah yang mewajibkan mempunyai optimal 3 kartu saja dengan argumentasi kartu sebelumnya hilang? Kamu tidak perlu khawatir alasannya hal tersebut bisa kamu atasi dengan menghubungi ke Customer service xl lewat twitter pada @myXLCare. Layanan ini sangat membantu kita sebagai pengguna dikala kita mengalami unek-unek terkait kartu XL yang dipakai.

Baca Juga:   Cara Kerja Paket Unlimited Xl

Sama halnya dengan ganjalan untuk menonaktifkan kartu XL. Caranya, cukup memberikan keluhanmu dengan menghubungi CS XL via twitter @myXLCare. Jika telah, silahkan tunggu balasan terkait proses pemblokiran kartu XL yang Kamu pakai.

Demikianlah ulasan perihal cara menonaktifkan kartu XL yang mampu Kamu kerjakan. Silahkan pilih salah satu cara yang mampu Kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat dan selamat menjajal !