May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menonaktifkan Komentar Di Facebook Lite

Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook lite 1 200x112 - Cara Menonaktifkan Komentar Di Facebook Lite

Bagaimana cara menonaktifkan komentar di Facebook Lite? Ya, dapat membagikan kisah melalui text, video atau foto di status Facebook telah menjadi pujian bagi seseorang. Terlebih jika status Facebook yang telah diposting menerima banyak komentar dan like yang sangat banyak. Namun pernahkah Kamu mendapatkan komentar jelek dari seseorang yang Kamu tidak kenal? Sehingga membuatmu tidak menggemari orang tersebut.

Untuk menyiasatinya, seharusnya Kamu bisa mematikan kolom komentarmu dengan cara menonaktifkan komentar di Facebook Lite. Jika berbicara perihal Facebook Lite, pastinya aplikasi ini merupakan aplikasi khusus dari Facebook bagi yang mempunyai jaringan internet kurang stabil. Oleh akibatnya kalau memakai aplikasi Facebook lazimprosesnya menjadi lama alasannya loading.

Bagi Kamu yang sering lambat mengakses aplikasi Facebook, seharusnya memakai Facebook Lite. Apalagi jika Hpmu memiliki spesifikasi pas-pasan, wajar bila saluran ke aplikasi FB jadi lambat. Akan namun, Kamu harus tahu bahwa aplikasi Lite memberikan fungsi dan fitur yang berbeda dari aplikasi FB reguler.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Facebook Lite

Banyak orang telah mencicipi manfaat aplikasi Facebook Lite. Hal ini pula yang membuat orang-orang mencari kelemahan dan kelebihan aplikasi Facebook Lite. Sebelum kita membahas cara menonaktifkan komentar di Facebook Lite, Kamu mesti tahu kelebihan dan kekurangan aplikasi FB Lite apalagi dahulu.

Untuk kelebihan aplikasi Facebook Lite yang akan Kamu rasakan dikala menggunakannya adalah berikut ini :

1. Aplikasi Ringan

Kelebihan Facebook Lite salah satunya yakni aplikasinya condong lebih ringan. Jika Kamu membandingkannya dengan Facebook asli, pastinya kapasitasnya akan sangat jauh. Biasanya Facebook Lite memiliki kapasitas hanya 1MB saja. Ukuran tersebut tentunya lebih efisien untuk pemilik perangkat android dengan RAM kecil.

Baca Juga:   Cara Melihat Percakapan Belakang Layar Di Messenger

Dengan menggunakan Facebook Lite, Hpmu tidak akan loading usang. Kamu mungkin bisa membandingkannya dengan aplikasi Facebook asli sendiri, alasannya kerap kali hpmu menjadi lemot walaupun kapasitas RAM-nya besar.

2. Mendukung Perangkat Android Lama

Adapun keunggulan Facebook Lite lainnya adalah masih dapat dipakai oleh perangkat android usang. Kini ada banyak aplikasi di android yang melakukan pembaruan dan perbaikan guna meningkatkan performanya. Sehingga, aplikasi tersebut tak dapat dipakai lagi oleh peranmgkat yang menggunakan model android lama. Namun berbeda dengan Facebook Lite, justru Kamu tetap mampu menggunakan android lama untuk mengakses FB lite.

3. Loading Cepat

Bagi yang menggunakan Facebook Lite, pastinya akan jarang sekali mengalami perangkat yang loading-nya lama. Saat melihat foto atau menampung video, aplikasi FB Lite ini tak memerlukan waktu lama supaya bisa menampilkan konten media tersebut. Oleh alasannya itu, Kamu tak akan membuang banyak waktu hanya sebab ingin melihat koleksi video atau foto di FB.

4. Dapat Dipakai di Seluruh Jaringan

Facebook Lite juga bisa dipakai di semua jaringan. Kaprikornus jikalau Kamu mengalami keadaan sinyal “Edge” atau berlambang “E” masih dapat memakai aplikasi ini secara tenteram. Selain itu, aplikasi FB Lite memang tak cuma ringan, tetapi Kamu juga tetapmerasa tenteram meskipun sinyal Hp kurang elok.

Lalu, apa saja kekurangan Facebook Lite? Selain keunggulan, Facebook Lite juga memiliki beberapa kelemahan berikut ini :

1. Fitur Kurang Lengkap

Salah satu kelemahan aplikasi yang satu ini adalah fiturnya kurang lengkap. Hal ini mungkin yang menjadi salah satu argumentasi kenapa aplikasi FB Lite ringan dipakai. Wajar bila saat Kamu menggunakan aplikasi ini, Kamu tak mampu mendapatkan fitur-fitur yang Kamu temukan pada aplikasi lainnya.

2. Kualitas Gambar Kecil

Kekurangan lainnya ialah mutu gambarnya kecil. Jika di aplikasi Facebook lazimnya kita akan menerima gambar berkualitas manis, namun berlawanan halnya dari Facebook Lite. Hal ini mungkin berhubungan dengan kesanggupan loading-nya cepat.

Loading cepat ini disebabkan oleh kualitas gambarnya yang kecil sehingga tidak membutuhkan waktu lama. Walaupun demikian, kadang banyak orang tak begitu mempersalahkannya. Karena mereka merasa masih tenteram menggunakan aplikasi Facebook lite untuk menyaksikan video atau foto.

Baca Juga:   Cara Memakai Omegle Ome Tv Di Hp Android Dan Laptop Modern

Dengan mengenali kekurangan dan kelebihan Facebook Lite, Kamu mampu menimbang-nimbang penggunaan FB Lite sesuai dengan keperluan. Lalu, bagaimana cara menonaktifkan komentar di Facebook Lite?

Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook Lite

Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook lite 1 200x112 - Cara Menonaktifkan Komentar Di Facebook Lite
Menonaktifkan Komentar di Facebook Lite

Mematikan Komentar di Facebook Lite

Membuat atau memperbarui status yakni hal yang kerap dikerjakan para pengguna Facebook, mengingat tanpa status membuat akunmu dianggap sebagai akun yang tak aktif lagi bagi banyak orang. Akan namun, postingan yang Kamu buat sering kali banyak dikomentari oleh para pengguna, hal inilah yang kesannya sangat mengusik ketentraman. Sehingga membuatmu berpikiran untuk menonaktifkan komentar di Facebook Lite.

Jika Kamu ingin menghalangi komentar dalam artikel FB di Facebook Lite, maka Kamu bisa mencoba cara menonaktifkan komentar di Facebook Lite berikut :

1. Buka Aplikasi Facebook Lite

Langkah awal yang mampu Kamu kerjakan ialah buka aplikasi FB Lite lebih dulu. Apabila diharapkan untuk login, sebaiknya login menggunakan username beserta password yang telah dibuat sebelumnya.

2. Pilih Tanda Garis Tiga

Sesudah masuk ke akun FB-mu, Kamu cukup pilih pilihan ikon bergambar garis tiga di samping pojok kanan bagian atas.

3. Memilih Opsi Pengaturan

Cara menonaktifkan komentar di Facebook Lite selanjutnya, dikala Kamu menekan ikon garis tiga, Kamu akan mendapati daftar beberapa opsi menu. Pada daftar tersebut silahkan gulir ke bagian bawah kemudian pilih “Pengaturan”.

4. Memilih Opsi Pemirsa dan Visibilitas

Dalam pilihan pengaturan, Kamu akan menyaksikan tampilan pilihan yang bisa Kamu pilih. Mulai dari sajian preferensi, menu akun dan yang lain. Dari situ Kamu bisa memilih Pemirsa dan Visibilitas.

5. Memilih Opsi Pengikut

Pada sajian pemirsa tadi ada beberapa pilihan sajian lagi yang mampu dipilih, silahkasn susukan menu pengikut dan juga konten publik.

6. Memilih Komentar Postingan Publik

Langkah cara menonaktifkan komentar di Facebook Lite selanjutnya ialah Kamu akan langsung diarahkan menuju opsi berikutnya. Di dalam sajian tersebut, Kamu akan melihat pilihan komentar untuk artikel publik. Dari sinilah Kamu mampu menonaktifkan komentar via Facebook Lite. Ada beberapa pilihan klasifikasi yang dapat dipilih, silahkan pilih Teman” dan bukan “Publik”, bila sudah mengaturnya, kolom komentar pun akan hilang.

Baca Juga:   Gagal Login Facebook? Coba Ikuti Langkah Solusi Ini

Kesimpulan

Perlu Kamu ketahui, cara di atas tak sepenuhnya dapat mematikan kolom komentar, mengingat pada menu tersebut lazimnya cuma tersedia pilihan kategori sobat. Sehingga, pilihan ini hanya beruna bagi akun yang masih belum berteman atau belum menjadi pengikutmu di facebook. Sehingga orang yang sudah berteman denganmu di FB tetap mampu berkomentar di dalam postinganmu.

Kaprikornus, spesifiknya mematikan komentar pada akun FB yang telah berteman memang tak ada. Sehingga solusinya, Kamu bisa mengganti artikel di FB menjadi privasi dengan kategori “Hanya Saya”. Sehingga yang bisa melihat postingan Facebook tersebut cuma Kamu sendiri.

Demikianlah ulasan cara menonaktifkan komentar di Facebook Lite yang mampu coba Kamu kerjakan semoga kolom komentar FB-mu dibatasi dari komentar yang membuatmu kurang nyaman. Semoga berfaedah!

 

close