May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menonaktifkan Komentar Di Facebook

Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook 200x112 - Cara Menonaktifkan Komentar Di Facebook

Tahukah Kamu bagaimana cara menonaktifkan komentar di Facebook? Terkadang, karena sesuatu argumentasi kita ingin sekali menutup kolom komentar di media umum, seperti Faceook salah satunya. Salah satu alasan tersebut bisa jadi karena kita merasa sungguh terusik dengan kedatangan komentar spamming atau mungkin saja berkomentar tidak pada tempatnya.

Para pengguna Facebook memang bisa berkomentar sesukanya pada postingan publik, entah itu berjenis video atau foto walaupun tanpa berteman. Namun, Kamu mampu saja mengganti pengaturan terkait kolom komentar di artikel Facebook supaya cuma sobat-temanmu saja yang mampu berkirim komentar pada postinganmu.

Jenis Publikasi Postingan Pada Facebook

Sebenarnya untuk Facebook tidak menawarkan pengaturan mematikan kolom komentar sepenuhnya, tetapi Kamu diberikan hak susukan dengan menghalangi kolom komentar saja. Sebelum kita masuk ke pembahasan cara menonaktifkan komentar di Facebook, Kamu harus tahu bahwa Facebook memiliki jenis-jenis publikasi pada artikel beserta hak aksesnya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut :

1. Teman

Postingan status dengan tag untuk kategori Teman, lazimnya cuma dapat dilihat pengguna FB yang sudah berteman denganmu. Ini artinya, orang yang tak berteman denganmu tak mampu lagi mengirim komentar status postinganmu.

2. Teman dari Teman

Ini artinya pengguna yang sudah mengikuti temanmu atau berteman dengan temanmu mampu menyaksikan dan membaca postinganmu. Kategori ini lazimnya dikenal selaku “mutual friend” yang artinya teman bersama.

3. Publik

Postinganmu bisa dikomentari semua orang, entah itu oleh pengikut atau temanmu di Facebook ataupun bukan.

Baca Juga:   Cara Menjumlah Pajak Kendaraan Beroda Empat

4. Teman Spesifik

Untuk kategori sobat spesifik ini, orang yang tergolong ke dalam list “Teman Spesifik” ini dapat melihat serta mengomentari postinganmu.

5. Teman Kecuali

Kategori “Teman Kecuali” ini, artinya Kamu mampu mengecualikan beberapa orang atau pengguna yang Kamu pilih supaya mereka tak bisa melihat apalagi mengomentari postinganmu. Adapun artinya, sahabat yang tak tergolong dalam list “kecuali” tetap mampu melihat maupun mengomentari postinganmu.

6. Hanya Saya

Kategori “Hanya aku” artinya, artikel Facebookmu hanya mampu dilihat serta dikomentari Kamu sendiri.

Dengan pilihan pengaturan di atas, Kamu mampu menentukan klasifikasi yang tepat. Namun kategori yang paling sering diseleksi ialah “Teman” alasannya pilihan tersebut memungkinan postingan mampu tetap dilihat sobat maupun oleh sendiri.

Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook

Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook 200x112 - Cara Menonaktifkan Komentar Di Facebook
Menonaktifkan Komentar di Facebook

Tutorial Menonaktifkan Komentar di Facebook

Jika Kamu merasa tidak nyaman dengan komentar spam atau tidak mau orang lain yang tidak Kamu kenali berkomentar seenaknya, maka sistem ini mampu dilakukan. Cara menonaktifkan komentar di Facebook bantu-membantu cukup mudah. Sesuai dengan pilihan kategori postingan yang sudah diterangkan di atas. Ini beliau panduannya :

1. Panduan Menonaktifkan Komentar di Facebook via PC

Untuk menonaktifkan kolom komentar artikel di Facebook, Kamu bisa melakukannya via PC. Adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  • Langkah pertama, silahkan masuk ke akun FB masing-masing apalagi dulu.
  • Klik ikon panah ke bawah yang ada di samping kanan bagian atas dan pilih opsi “Pengaturan”.
  • Setelah itu, klik “Postingan Publik”.
  • Kamu mampu mengganti status dari “Komentar Postingan Publik” ke “Teman”.

Bagaimana, cara menonaktifkan komentar di Facebook melalui PC di atas, sungguh mudah kan?

2. Menyembunyikan Komentar di FB Lite via Smartphone Android

Selain cara di atas, Kamu juga bisa menyembunyikan komentar di Facebook Lite atau lewat perangkat android. Adapun caranya sebagai berikut :

  • Pertama-tama silahkan buka Facebook Lite atau aplikasi Facebook di hpmu.
  • Pilih ikon garis tiga di samping kanan atas.
  • Tekan “Pengaturan”.
  • Setelah itu, pilih opsi “Public Posts” atau “Postingan Publik”.
  • Selanjutnya pilih “Teman” di opsi “Komentar Postingan Publik”.
Baca Juga:   Cara Take Over Kpr

3. Menonaktifkan Komentar di Postingan Grup Facebook

Untuk membatasi komentar pada postingan grup Facebook, ada beberapa langkah cara yang bisa Kamu lakukan berikut ini :

  • Cari atau buat postingan grup Facebookmu.
  • Di samping kanan atas pada status, tekan opsi titik tiga.
  • Pilih pilihan “Nonaktifkan Komentar”.
  • Selanjutnya semua anggota di Grup Facebook tak akan mampu lagi mengomentari postinganmu hingga Kamu membukanya lagi.

Nah, itulah beberapa cara menonaktifkan komentar di Facebook yang bisa Kamu coba kalau tak mau orang lain berkomentar di artikel Facebookmu.

Cara Agar Komentar Tidak Terlihat di Facebook

Baru-baru ini kita sering melihat artikel yang memiliki komentar kosong atau tak tampakapa-apa. Cara ini bantu-membantu mampu diakali memakai beberapa pilihan aksara isyarat. Biasanya ini dijalankan semoga menerima notifikasi postingan Facebook yang dibarengi atau sekedar iseng saja.

Namun kalau Kamu penasaran, Kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini :

  • Silahkan saluran aplikasi FB Lite di perangkat smartphone. Selanjutnya pastikan memakai Facebook Lite dan bukan aplikasi lain.
  • Kemudian copy isyarat “@@[0:[0:1: ]]” (tanpa tanda kutip) kemudian paste-kan aba-aba tersebut di kolom komentar.
  • Selanjutnya kirim komentar terdiri dari aba-aba di atas.
  • Kamu semestinya sukses mengantarkan komentar tanpa terlihat ada huruf.

Mengatasi Masalah Komentar di FB yang Tidak Muncul

Jika di atas kita membahas cara menonaktifkan komentar di Facebook, selanjutnya kita akan membicarakan cara menanggulangi duduk perkara komentar yang tidak muncul di Facebook. Tentu saja sungguh menjengkelkan jika komentar di Facebook tidak timbul, terlebih sebelumnya Kamu bisa berkomentar lewat artikel status sobat, tapi datang-tiba saja tejradi error.

Entah itu memakai Facebook Lite maupun aplikasi Facebook tolok ukur, persoalan error memang sudah sering kali terjadi meskipun tak semua pengguna Facebook mengalami duduk perkara serupa dalam satu waktu. Misalnya ada Facebook error yang tak mampu like status, video tidak mampu diputar, gambar yang tidak timbul serta yang lainnya.

Jika Kamu mengalami hal ini dan senantiasa gagal ketika ingin berkomentar, walaupun seringkali Kamu ingin balik memperlihatkan komentar status sendiri. Berikut ada berapa penyebab serta cara mengatasi komentar error di Facebook. Ini dia ulasannya :

Baca Juga:   Cara Top Up E-Money Mandiri

1. Memuat Sistem Ulang

Salah satu penyebab FB error tidak bisa berkomentar yakni dikarenakan adanya crash dalam tata cara android. Baik itu disebabkan oleh memori RAM-nya yang hampir habis balasan banyaknya acara yang berlangsung atau karena ada aplikasi yang memiliki masalah. Untuk mengatasinya, Kamu bisa melaksanakan restart ulang pada hp androidmu. Silahkan reboot perangkat hpmu, dengan mematikan tata cara kemudian nyalakan kembali. Jika telah menyala, Kamu mampu melaksanakan aplikasi Facebook kembali dan coba jalan masuk kolom komentarnya.

2. Memperbarui Aplikasi

Mengupdate aplikasi bekerjsama sungguh disarankan untuk pengguna ponsel pintar android. Dengan memperbarui aplikasi model modern, pastinya semua dilema seperti bug maupun celah keamanan dapat diperbaiki developer-nya. Adapun caranya, silahkan buka Google Play Store di perangkat smartphone, lalu klik tombol hidangan di samping kiri atas, dan pilih “Aplikasi Saya”. Selanjutnya silahkan update aplikasi Facebook.

3. Membersihkan Cache Facebook

Cache yang menumpuk dan terlampau banyak di ruang penyimpanan perangkat juga mampu menciptakan aplikasi crash serta tidak mampu berlangsung wajar . Walaupun cache ini berkhasiat untuk membuat lebih mudah kanal file tertentu yang kerap dibuka pemiliknya dikala mengakses aplikasi, tetapi dikala file sampah terlalu menumpuk bisa memberatkan kinerja sistem. Bahkan hal ini juga mampu mengotori media ruang penyimpanan.

Setelah merestart ulang perangkat hp tapi Facebook tetap tidak mampu memperlihatkan komentar, Kamu bisa membersihkan cache pada aplikasi FB. Kamu dapat membersihkan cache FB lewat sajian pengaturan, pada sajian aplikasi, Kamu bisa mengarahkannya pada aplikasi FB dan pilih clear cache.

Nah, itulah beberapa cara untuk menanggulangi error pada Facebook akhir tidak mampu berkomentar di FB. Dengan memakai cara ini, Anda bisa mengakses komentar di Facebook kembali.

Demikian ulasan tentang cara menonaktifkan komentar di Facebook yang mampu Kamu ikuti. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!