May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menyaksikan Barcode Whatsapp

Cara Melihat Barcode WhatsApp 300x190 - Cara Menyaksikan Barcode Whatsapp

Bagaimana cara menyaksikan barcode WhatsApp? Barcode ialah susunan garis secara vertikal yang dibuat dengan gabungan warna putih dan hitam yang mempunyai ketebalan berlawanan. Walaupun terkesan mudah, tetapi penggunaannya sungguh penting sekali. Kode batang ini berfungsi untuk memperlihatkan data yang bisa terbaca pada mesin, dimana salah satu tata cara untuk membacanya ialah dengan melaksanakan atau memindai scan.

Biasanya barcode ini disebut juga sebagai isyarat batang alias QR Code. Kini Kamu dapat memindai barcode tersebut dari ponsel. Barcode sendiri ternyata sering dijumpai dalam berbagai aplikasi, termasuk aplikasi WhatsApp. Selain itu, umumnya digunakan untuk mengakses WhatsApp di laptop atau PC. Namun masih banyak yang belum memahami fungsi dari QR Code pada WhatsApp itu sendiri.

Sebelum membicarakan cara menyaksikan barcode WhatsApp, Kamu pasti mesti tahu apa fungsi dan kegunaan barcode WhatsApp itu sendiri apalagi dahulu.

Apa Saja Sih Manfaat Barcode WhatsApp?

Jika Kamu ingin menggunakan WA Web di laptop atau PC, pastinya Kamu perlu memindai QR Code WhatsApp. Namun ternyata, ada banyak fungsi dari barcode WhatsApp itu sendiri yang mesti Kamu ketahui di bawah ini :

1. Untuk Mengakses Akun WhatsApp

Manfaat barcode WhatsApp yang pertama ialah untuk mengakses akun WhatsApp Kamu sendiri. Pasalnya barcode ini harus dipindai pemilik akun dikala akan membuka layanan WhatsApp Web di perangkat lapt0op. Sebelum mampu diakses, Kamu lazimnya diminta scan barcode terlebih dulu di hp berisi akun WhatsApp Kamu sendiri. Adapun maksudnya yaitu untuk mendapatkan izin saat mengakses akun.

Melalui cara yang satu ini, tentu saja orang yang tidak mengenali akun WA milikmu tidak akan dapat mengakses akun WA-mu. Secara singkatnya, barcode ini hanya dapat dipindai di hp pemilik dari akun tersebut.

Baca Juga:   Cara Menambahkan Teks dan Stiker Saat Kirim Foto di WhatsApp

2. Sebagai Keamanan

Selain untuk mengakses akun WhatsApp, Kamu juga mampu mengamankan akun tersebut dengan menggunakan barcode. Namun semoga lebih kondusif, umumnya barcode terus berganti seiring waktu.

Adapun pergeseran dair bentuk barcode pada WA web ini berperan sebagai keselamatan untuk para pengguna akun WA. Mengingat seluruhnya selalu berganti, umumnya setiap barcode cuma dapat digunakan sekali saja.

Selain itu, barcode yang tersedia di laptop atau PC sifatnya dinamis. Sehingga bila telah ditampilkan, maka Kamu dapat memindainya pribadi untuk mengakses atau login ke WA.

Cara Melihat Barcode WhatsApp

Cara Melihat Barcode WhatsApp 300x190 - Cara Menyaksikan Barcode Whatsapp
Tutorial Melihat Barcode WhatsApp

Tutorial Melihat Barcode WhatsApp

Jika Kamu ingin mengetahui barcode akun WA, maka ada beberapa langkah cara yang bisa Kamu lakukan berikut di bawah ini :

1. Persiapkan Perangkat Lain

Cara menyaksikan barcode WhatsApp yang pertama yakni, Kamu harus membuka akun WA terlebih dahulu. Adapun untuk membuka akun WhatsApp tersebut pastinya lewat perangkat yang lain. Sehingga, hal yang harus Kamu lakukan pertama kali yakni dengan merencanakan perangkat terlebih dulu yang dapat dipakai untuk kanal internet.

Sebaiknya pakai laptop atau PC untuk mengakses akun WhatsApp. Untuk memudahkanmu menyaksikan barcode WhatsApp, pastikan jalan masuk atau jaringan internetmu tetap berjalan stabil sesuai kebutuhan.

2. Membuka WhatsApp Web

Langkah berikutnya, Kamu mesti membuka WhatsApp Web di alamat web.whatsapp.com. Lalu tunggu beberapa lama hingga halaman WhatsApp tampakpenuh. Selanjutnya Kamu akan diperlihatkan barcode pada halaman tersebut. Namun pastinya barcode tersebut digunakan untuk login.

3. Mengakses Aplikasi WhatsApp di Hpmu

Cara menyaksikan barcode WhatsApp selanjutnya adalah dengan cara membuka aplikasi WA di hpmu. Selanjutnya ketuk di panel tiga titik pada bab pojok kanan. Jika sudah, Kamu akan diperlihatkan beberapa pilihan. Misalnya saja pilihan Grup baru, WhatsApp Web dan Saran Baru. Selanjutnya Kamu tinggal klik WhatsApp Web, berikutnya akan diarahkan ke halaman scan.

Dari situlah, Kamu dapat melaksanakan scan halaman yang memberikan barcode WhatsApp tersebut. Silahkan arahkan perangkat kamera ke dalam barcode yang tampakdi laptop atau PC. Selanjutnya, secara otomatis Kamu akan memasuki chat yang ada di aplikasi.

Baca Juga:   Cara Menyaksikan Pesan Whatsapp Yang Dihapus

4. Keluar dari WhatsApp Web

Langkah terakhir, Kamu aharus keluar atau log out dari halaman WA web. Sebab dengan keluar dari WhatsApp web ini, mampu membantumu menerima barcode WhatsApp Kamu. Untuk logout dari aplikasi WhatsApp Web sendiri sangat gampang.

  • Pastikan Kamu mempunyai kanal internet stabil yang sudah berjalan. Lalu akan ada panel-panel yang ditemui di WhatsApp tersebut. Setelah itu, tinggal klik di panel ikon 3 titik yang ada di halaman WA web. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan hidangan, silahkan klik tulisan keluar.
  • Jika sudah, Kamu sudah berhasil logout dari WhatsApp. Inilah yang disebut sebagai barcode WhatsAppmu. Sehingga Kamu mampu menggunakannya untuk berbagai keperluan. Salah satunya kalau Kamu kesusahan login pada aplikasi lainnya tinggal scan saja. Tentu akan jauh lebih singkat dan gampang.

Itulah tahapan cara melihat barcode WhatsApp yang bisa Kamu kerjakan. Bagaimana, sangat mudah bukan?

Membuat Barcode WA Langsung Chat

Sebenarnya Kamu juga mampu menciptakan barcode WhatsApp dan caranya sangat gampang. Kamu cuma membutuhkan aplikasi QR Code beserta link nomor. Selain itu, ada pula aplikasi buat barcode WA lain yang mampu Kamu coba. Tapi semestinya pilih aplikasi QR Code saja. Berikut tahapan menciptakan barcode WhatsApp eksklusif :

1. Mempersiapkan Link WA

Cara yang dapt dikerjakan pertama kali adalah Kamu mesti merencanakan link. Adapun link tersebut ialah link nomor WA Kamu. Sebagian orang mungkin menilai bahwa link di WA sudah tak abnormal lagi, apalagi jikalau Kamu sering melakukan transaksi secara online via WhatsApp.

Melalui link ini, orang lain pun mampu diarahkan langsung ke jendela WA Kamu dengan mudah. Ini bisa dikerjakan otomatis, dimana mereka tidak butuhlagi menuliskan nomor pada akun WA-mu dengan cara manual.

2. Membuat Barcode Untuk Melakukan Scan WA

Di samping link WA, Kamu juga memerlukan tunjangan aplikasi yang lain, seperti QR Scan. Kamu bisa mendownload aplikasi QR Scan di Google PlayStore berjulukan Barcode Generator.

Adapun cara buat QR Code WhatsApp memakai aplikasi ini diantaranya sebagai berikut :

Baca Juga:   Cara Logout Whatsapp

  • Langkah awal yang Kamu butuhkan adalah link. Guna memudahkanmu untuk membuat barcode, Kamu dapat menyalin link https://api.whatsapp.com/send?phone=nomorhpyang dituju.
  • Silahkan cek link apalagi dahulu yang sudha dibentuk di web browser. Apabila link yang Kamu buat telah benar, selanjutnya akan muncul Whatsapp dan nomor hp yang ditulis.
  • Sesudah itu, Kamu bisa menentukan kotak “Kirim Pesan”. Apabila kotak tersebut berkhasiat dan Kamu mampu mencoba mengirim pesan lewat kotak tersebut, sehingga link tadi pun telah siap digunakan.
  • Selanjutnya buka aplikasi Barcode Generator.
  • Apabila aplikasi ini telah diunduh dan diinstal, selanjutnya buka dan tap di samping kiri bagian atas pada sajian setingan dan tekan Add Code.
  • Selanjutnya dikala telah timbul opsi lanjutkan, tinggal tap pilian QR Code.
  • Kamu juga bisa memilih opsi URL.
  • Kamu pun sudah dapat memasukkan link WA yang telah dibentuk di kolom URL yang tersedia.
  • Setelah itu, cukup melakukan tap di tanda centang dengan posisi di sebelah kanan bab atas pada halaman aplikasi.
  • Maka barcode WhatsApp secara otomatis akan terlihat di halaman selanjutnya, Kamu pun mampu menekan export jika ingin menyimpan barcode.
  • Kini barcode WA telah siap dipakai untuk berbagai kepentingan.

Itulah beberapa langkah menciptakan cara membuat barcode WhatsApp dan cara menyaksikan barcode WhatsApp di perangkat PC dan hp. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!