May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menyaksikan Email Facebook

Cara Melihat Email Facebook 300x225 - Cara Menyaksikan Email Facebook

Bagaimana cara menyaksikan email Facebook sendiri dan orang lain? Sebelumnya, alamat email dibutuhkan untuk menciptakan akun Facebook. Kini, sebagian besar sistem operasi dan browser seluler menunjukkan opsi login ke Facebook dengan gampang dan cepat. Bahkan Facebook memungkinkan Kamu untuk menciptakan akun menggunakan nomormu sendiri. Tak sedikit orang yang menciptakan akun memakai nomor telepon tanpa mengenali akun email mereka yang terdaftar di Facebook.

Beberapa pengguna yang sudah lama menciptakan akun Facebook mungkin lupa dengan akun email yang terdaftar di akun Facebook. Hal ini pastinya sungguh memiliki kegunaan dikala masuk ke akun Facebook, baik  aplikasi maupun browser web. Cara melihat email Facebook yang hendak Kami gunakan disini, siap membantumu mendapatkan email Facebook milikmu sendiri yang lupa atau menyaksikan email FB orang lain.

Cara Melihat Email Facebook

Cara Melihat Email Facebook 300x225 - Cara Menyaksikan Email Facebook
Melihat Email Facebook Sendiri dan Orang Lain

Melihat Email Facebook Milik Sendiri

Karena sudah secara otomatis untuk login atau masuk ke akun Facebook. Bahkan untuk verifikasi seringnya menggunakan nomor hp, maka wajar kalau kita lupa email Facebook yang dipakai ketika mendaftar pertama kali. Namun tak perlu khawatir, karena kita akan membahas bimbingan cara menyaksikan email Facebook sendiri dengan beberapa sistem di bawah ini :

1. Solusi Untuk Mengetahui Email Facebook Sendiri di Android

Di bawah ini ada beberapa langkah untuk menyaksikan atau mengetahui ID email Kamu yang terdaftar di akun Facebook pada aplikasi android. Berikut ulasannya :

  • Silahkan buka aplikasi Facebook di perangkat android.
  • Klik ikon tiga bilah di bab atas.
  • Silahkan gulir ke bawah kemudian ketuk “Settings&Privacy” atau “Pengaturan&Privasi”, kemudian diikuti oleh Pengaturan.
  • Silahkan ketuk Informasi Pribadi atau “Personal Information” di bawah “Account Settings” atau “Pengaturan Akun”.
  • Kamu akan menemukan akun email utama yang terdaftar tepat di bawah “Alamat Email”. Jika kosong, akun umumnya mesti terdaftar lewat nomor ponsel yang tertera di bawah “Nomor Telepon”.
  • Silahkan tap pada “Alamat Email” untuk menampilkan akun email lain yang terdaftar pada akun Facebook.
Baca Juga:   Cara Mengatasi Lupa Password Facebook dan Email Tidak Bisa Diakses

2. Solusi Untuk Mengetahui Email Facebook Sendiri di iPad dan iPhone

Bagi pengguna iPhone dan iPad, untuk mengecek email Facebook sendiri, Kamu mampu menjajal cara menyaksikan email Facebook di iPhone dan iPad. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Silahkan buka aplikasi Facebook, baik di iPad maupun di iPhone milikmu.
  • Lalu tap pada sajian atau ikon titik tiga di bagian bawah.
  • Ketuk pengaturan yang terletak di bawah “Pengaturan & Privasi”.
  • Selanjutnya ketuk “Informasi Pribadi”.
  • Alamat email yang terdaftar akan timbul. Silahkan pilih alamat email bila ingin menyaksikan akun email yang lain, bila ada.

3. Solusi Untuk Mengetahui Email Facebook Sendiri di Facebook Lite dan Situs Mobile

Cara menyaksikan email Facebook sendiri berikutnya yakni melalui facebook lite dan situs mobile. Aplikasi Facebook Lite merupakan model ringan pada aplikasi utama Facebook Android. Di bawah ini ada beberapa langkah untuk melihat alamat email Kamu di Facebook Lite, diantaranya :

  • Kamu bisa membuka aplikasi Facebook Lite atau pribadi buka Facebook model webnya.
  • Pilih ikon tiga titik di bagian atas.
  • Gulir ke bawah dan pilih “Pengaturan”.
  • Di bawah “Pengaturan Akun”, silahkan tap “Informasi Pribadi/Personal”.
  • Kamu pun akan menyaksikan akun email Kamu yang terdaftar di Facebook.

Melihat Email Facebook Milik Orang Lain

Jika di atas, Kamu mampu mencoba cara menyaksikan email facebook milik sendiri, sedangkan cara yang Kami bagikan di bawah ini yakni dengan melihat email Facebook orang lain. Ada beberapa sistem yang mampu Kamu gunakan, diantaranya selaku berikut :

1. Temukan Email dari “About Page” atau “Halaman tentang”

Metode pertama yang perlu Kamu lakukan yaitu dengan login ke akun Facebookmu. Selanjutnya datangi halaman profil dari akun Facebook yang ingin Kamu ketahui emailnya. Gulir ke ikon “About” yang ada di bawah foto sampul, dan klik pilihan “Kontak dan Informasi dasar”. Apabila pemilik akun memperbolehkan akun lain menghubunginya lewat email, Kamu akan mendapatkan atau melihat email Facebook orang tersebut yang ditampilkan di dalam Informasi Kontak.

Baca Juga:   Cara Menambahkan Trusted Contacts atau Kontak Terpercaya di Facebook

Beberapa pengguna mungkin mencantumkan alamat email mereka pada bagian yang berbeda. Misalnya, pemilik akun facebook mencantumkan alamat emailnya sempurna di bab alamat di sisi atas halaman “Informasi Kontak”. Selain alamat email, mereka juga umumnya menyertakan akun twitter dan website tempatnya mampu dihubungi.

2. Langsung Bertanya

Jika Kamu tidak melihat adanya isu akun email di Facebook orang yang Kamu tuju, maka cara yang lain yakni mengajukan pertanyaan. Setelah mengikuti mekanisme pertama dan Kamu sudah memperoleh kalau teman yang emailnya Kamu perlukan belum terdaftar pada halaman “Informasi Kontak” mereka, silahkan langsung mengajukan pertanyaan saja. Kamu akan memperoleh ikon bertuliskan “Ask for your friend’s email”. Ketuk ikon tersebut, berikutnya temanmu akan mendapatkan pesan dari Facebook yang memberitahukan bahwa Kamu meminta email mereka.

Metode ini memang tidak menunjukkan peluang pada Kamu untuk mengetikkan pesan apapun, tetapi yang pasti mengumumkan temanmu tentang keinginanmu untuk mengantarkan email mereka.

3. Mengetahui Akun Email Orang Lain dari ID Facebook Mereka

Cara menyaksikan email Facebook orang lain selanjutnya yakni Kamu bisa melacaknya dengan cara mengunjungi timeline Facebook orang tersebut.

Kamu bisa menggunakan program email apapun untuk mengirimkan pesan email kepada teman Facebookmu. Setiap pengguna Facebook diberi akun email tertentu untuk mengantardan menerima pesan di luar facebook. Untuk mempelajari cara mengenali email facebook orang lain, datangi linimasa orang tersebut. Lalu ikuti beberapa langkah berikut :

  • Temukan nama pengguna atau username dari pengguna Facebook. Kamu bisa melakukan ini dengan mendatangi profil Facebook orang tersebut. Kamu juga mampu mendapatkan info dengan bertanya langsung kepada orang tersebut. Pada bilah alamat browser, Kamu akan menemukan username yang ditampilkan di bagian ujung URL profil Facebook orang tersebut. Contohnya, bila URL yang ditampilkan yaitu www.facebook.com/Martha.Ananda, maka username orang tersebut adalah Martha.Ananda.
  • Kamu bisa mengakses pesan email baru di acara email biasa. Dengan mengalamatkan pesan email yang baru ke username@facebook.com, dan ganti nama pengguna dengan username Facebook temanmu. Berdasarkan teladan di atas, kirim kesan ke alamat Martha.Ananda@facebook.com.
  • Kemudian tuliskan pesan dan subjek email. Subjek bisa berisi opsional, walaupun Kamu harus memastikan jikalau email tersebut berisi pesan penting yang mampu dilihat oleh temanmu melalui subjek email. Teman yang Kamu kirimi email secara otomatis akan mendapatkannya pada kotak masuk Facebook mereka. Tapi, pada beberapa kasus pesan mungkin difilter ke bab folder yang lain.
Baca Juga:   Cara Menonaktifkan Facebook Sementara

Sebagai catatan username pada Facebook lazimnya tidak kuat pada titik atau abjad besar kecilnya username tersebut. Contohnya, akun email Facebook Martha.Ananda@faceook.com dan Marthaananda@facebook.com akan sama saja. Kemudian memakai salah satu diantara keduanya tetap mengarahkan pesan emailmu langsung ke orang yang serupa.

Nah, itulah beberapa panduan cara menyaksikan email Facebook milik sendiri dan orang lain yang mampu dilaksanakan secara akurat. Dengan demikian, Kamu mampu mengenali email Facebook yang dahulu Kamu buat untuk mendaftar dan email orang lain ketika Kamu betul-betul membutuhkannya. Semoga bermanfaat!

close