May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menyelamatkan File Di Sdcard Yang Tiba-Datang Rusak Minta Diformat

cara perbaiki sdcard mintai diformat 1 - Cara Menyelamatkan File Di Sdcard Yang Tiba-Datang Rusak Minta Diformat

Cara Menyelamatkan File di SDcard yang Tidak Terbaca dan Minta diformat – Teknologi acap kali mengalami beberapa problematika tanpa tahu penyebabnya, salah satunya adalah kerusakan pada Sekolah Dasar Card. SD Card umumnya tiba-tiba mengalami eror sehingga tidak bisa terbaca di Android.

Hal ini pasti menjadi hal yang cukup mengerikan khususnya kalau di dalamnya terdapat file-file penting.

Nah, buat kau yang pernah mengalami hal tersebut, simak cara menyelamatkan file di SD Card yang tiba-tiba rusak tidak terbaca berikut ini.

Cara Memperbaiki SD Card yang Tidak Terbaca dan Minta Diformat tanpa Hilang Datanya

Baca dulu: Cara Ubah Ukuran Huruf dan Font pada Text Pesan di HP Android

Keberadaan kartu memori eksternal pada Android sangat diperlukan khususnya untuk HP dengan spesifikasi yang cukup rendah. Dengan adanya Sekolah Dasar Card ini maka kamu bisa menunjukkan ruang lebih untuk menyimpan file lebih banyak lagi. Selain itu, kartu memori ini juga akan menolong keep data atau file yang lain dari memori internal di Android dikala dilakukan reset factory.

Namun, ketika menggunakan SD Card ini juga perlu waspada alasannya rentan kepada eror dimana yang paling kerap terjadi yakni tidak terbaca Android sama sekali. Nah, ketika datang-tiba Sekolah Dasar Card mengalami kerusakan sehingga tidak dapat terbaca di Android, kau tidak butuhmerasa bingung lagi.

SD Card tersebut juga tidak perlu dibuang alasannya bekerjsama kartu memori tersebut masih mampu digunakan. Beberapa Sekolah Dasar Card yang tidak terbaca di Android juga masih mampu terbaca di C.

Untuk memperbaiki SD Card yang tidak terbaca mampu dilakukan melalui beberapa cara berikut ini.

Baca Juga:   Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd

1. Membersihkan Kartu Memori

Sekolah Dasar Card yang tidak terbaca kemungkinan disebabkan karena kondisinya yang kotor, khususnya pada bab lempengan tembaganya. Oleh alasannya itu, cara termudah yang mampu dilaksanakan biar kartu memori mampu terbaca lagi yakni dengan membersihkan bab lempeng tembaga tersebut.

Kamu juga mampu memakai penghapus pensil berwarna putih untuk membersihkannya dari goresan-goresan maupun kotoran yang melekat.

cara perbaiki sdcard mintai diformat 1 - Cara Menyelamatkan File Di Sdcard Yang Tiba-Datang Rusak Minta Diformat

Baca juga: Mengatasi File di Kartu Memori Tiba-tiba Hilang di HP Android

2. Cek Eror Menggunakan PC

Jika langkah awal tadi tidak sukses, maka bisa memakai pemberian PC untuk melakukan pengecekan pada SD Card. Adapun tindakan cek eror memakai PC yakni:

  • Langkah permulaan yang mesti dilaksanakan yaitu menghubungkan Android dengan PC dalam mode Mass Storage Mode (MSC).
  • Setelah itu, bukalah Windows Explorer pada PC, maka akan terdapat beberapa opsi Drive dan seleksilah Drive SD Card kamu.
cara menyelamatkan file di sdcard yang minta diformat 2 - Cara Menyelamatkan File Di Sdcard Yang Tiba-Datang Rusak Minta Diformat
  • Pada Drive SD Card tersebut, klik kanan dan pilihlah opsi Properties.
cara menyelamatkan file di sdcard yang minta diformat 3 - Cara Menyelamatkan File Di Sdcard Yang Tiba-Datang Rusak Minta Diformat
  • Kemudian klik opsi Tools.
cara menyelamatkan file di sdcard yang minta diformat 4 - Cara Menyelamatkan File Di Sdcard Yang Tiba-Datang Rusak Minta Diformat
  • Selanjutnya pilih dan klik Error Checking, maka secara otomatis PC akan melakukan pengecekan kepada SD Card kamu.
cara menyelamatkan file di sdcard yang minta diformat 5 - Cara Menyelamatkan File Di Sdcard Yang Tiba-Datang Rusak Minta Diformat
  • Setelah proses checking simpulan, eject kartu memori kamu dari PC dan kerjakan pengecekan memakai Android apakah SD Card tersebut telah bisa terbaca atau belum.

Simak yang lain: Cara Terbaru Partisi Memori Micro Sekolah Dasar Card HP Android tanpa PC

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa cara gampang untuk menyelamatkan Sekolah Dasar Card yang tidak terbaca di Android. Semoga isu di atas dapat membantu menanggulangi duduk perkara kerusakan kartu memori kamu.

close