May 23, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menyembunyikan Teman Di Facebook

Cara Menyembunyikan Teman di Facebook 200x112 - Cara Menyembunyikan Teman Di Facebook

Bagaimana sih cara menyembunyikan teman di Facebook? kadang-kadang kita menghendaki privasi pada media umum, seperti Facebook. Entah alasannya risih, atau mungkin demi kenyamanan eksklusif ketika memakai Facebook. Salah satunya adalah dengan menyembunyikan jumlah sobat di Facebook.

Menyembunyikan daftar teman di Facebook yakni salah satu cara semoga Facebook kita tetap terjaga privasinya dari publik. Karena tentu saja ada saja orang yang penasaran dengan berapa jumlah temanmu, atau mungkin siapa pun daftar temanmu di Facebook. Jika Kamu ingin melakukannya, Kamu bisa mencoba tutorial cara menyembunyikan sobat di Facebook berikut ini!

Cara Menyembunyikan Teman di Facebook

Cara Menyembunyikan Teman di Facebook 200x112 - Cara Menyembunyikan Teman Di Facebook
Menyembunyikan Teman di Facebook

Tutorial Menyembunyikan Teman di Facebook

Cara menyembunyikan teman di Facebook sendiri tidaklah sulit, sistem ini tentu saja berhasil untuk tidak memperlihatkan daftar temanmu di akun Facebookmu. Dengan demikian, orang lain tidak akan mengetahui daftar temanmu atau jumlah temanmu di Facebook. Diantara beberapa pilihan cara yang ada, Kamu bisa menentukan salah satunya. Oke, pribadi saja simak panduannya berikut ini :

1. Menyembunyikan Teman di Facebook via Aplikasi di Android

Cara yang paling simpel dan gampang untuk menyembunyikan list temanmu adalah lewat aplikasi Facebook di perangkat android. Kamu mungkin kesulitan untuk mendapatkan letak opsi pengaturannya karena untuk mengatur setingan privasi list sobat Facebook memang cukup tersembunyi. Selain itu, sebelum Kamu mengikuti langkah cara menyembunyikan sobat di Facebook, pastikan dahulu Kamu sudah memasuki aplikasi FB di android.

Oke, eksklusif saja simak tutorialnya berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasi FB android.
  • Silahkan ketuk ikon garis tiga sempurna di samping kanan atas layar.
  • Lalu pilih pilihan “Settings & Privacy” dan pilih Settings.
  • Scroll layar ke bawah, lalu masuk ke bagian Privacy dan pilih opsi Privacy Settings.
  • Klik “Who Can See Your Friends List?”.
  • Kemudian pilih lagi pilihan Only Me.

2. Menyembunyikan Teman di Facebook via Facebook Lite

Selain dari aplikasi Facebook aslinya pribadi, Kamu juga mampu menjajal cara menyembunyikan teman di Facebook Lite. Facebook Lite mampu dikatakan sebagai aplikasi andalan bagi Kamu yang memakai ponsel android berspesifikasi terbatas. Mengingat aplikasi ini memang lebih ringan dibandingkan aplikasi Facebook utama.

Baca Juga:   Cara Menghapus Semua Pesan Di Facebook

Walaupun mempunyai fitur dan penampilan yang lebih ringan dan mudah, Kamu juga dapat menyembunyikan list teman via aplikasi Facebook Lite di android.

Untuk menyembunyikan daftar teman melalui Facebook Lite di perangkat android, berikut ini :

  • Langkah pertama, silahkan buka Facebook Lite Apps di android.
  • Pilih ikon garis tiga sempurna di pojok kanan bab atas layar.
  • Lalu ketuk opsi Pengaturan.
  • Selanjutnya di bagian Privasi, tinggal ketuk pilihan Pengaturan Privasi.
  • Klik opsi “Siapa yang mampu melihat daftar sahabat Anda?”
  • Setelah itu tinggal pilih pilihan “Hanya Saya” saja, kalau Kamu tidak mengharapkan temanmu juga untuk melihat daftar sobat di akun FB-mu.

3. Menyembunyikan Teman di Facebook via Browser Android

Alternatif lainnya untuk menyembunyikan daftar sahabat di Facebook yakni dengan mengakses Facebook via browser di android. Kamu tak perlu lagi harus beralih aplikasi mengingat Kamu dapat mengaturnya melalui Facebook Web secara eksklusif.

Cara menyembunyikan sahabat di Facebook ini juga mampu diterapkan baik di iOS maupun hp android. Baik menggunakan browser web seperti Firefox, Google Chrome, UC Browser, Opera Mini maupun yang yang lain.

Penasaran dengan caranya? Simak ulasan di bawah ini :

  • Silahkan buka Facebook model web di browser perangkat androidmu.
  • Pilih ikon garis tiga sempurna di samping kanan di atas layar.
  • Lalu pilih “Pengaturan” dan ketuk pilihan “Pengaturan Privasi” di bab “Privasi”.
  • Klik “Siapa yang bisa menyaksikan daftar sobat Anda”.
  • Lalu pilih opsi “Hanya Saya”.

4. Menyembunyikan Teman di Facebook via Browser Komputer

Bagi Kamu yang lebih tenteram mengakses Facebook via web browser komputer, tentu cara ini bisa dijadikan selaku alternatifnya. Dengan metode ini, Kamu tak perlu ribet mesti beralih lagi ke aplikasi FB di android, apalagi jikalau Kamu sedang tidak memegang hp.

Di sini, Kami menjajal memakai Google Chrome selaku perambannya. Kamu mampu menyesuaikan caranya untuk browser lain yang dipakai, seperti UC Browser, Mozilla Firefox, dan lain sebagainya.

Oke, untuk lebih jelasnya simak ulasan cara menyembunyikan sahabat di Facebook via browser PC di bawah ini :

Baca Juga:   Cara Menghapus Halaman Facebook atau FB Page

  • Silahkan buka situs web Facebook via browser laptop/PC/komputer Kamu.
  • Masuk ke halaman profil FB-mu.
  • Ketuk hidangan “Teman”.
  • Selanjutnya ketuk ikon pensil dan “Edit Privasi”.
  • Di dalam pilihan “Daftar Teman” silahkan atur ke “Hanya Saya” saja.

Nah, itulah 4 cara menyembunyikan sobat di Facebook yang bisa Kamu lakukan dengan mudah.

Apa yang Terjadi Jika Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook?

Jika Kamu melaksanakan cara menyembunyikan teman di Facebook mirip yang sudah dijelaskan di atas, Kamu harus tahu apa saja yang terjadi selanjutnya. Apabila Kamu sudah menyembunyikan teman di Facebook, ada beberapa hal yang terjadi, diantaranya :

1. Publik Tidak Dapat Melihat Daftar Teman

Ini yaitu salah satu kelebihan sekaligus tujuan yang Kamu inginkan, ialah daftar temanmu tidak akan dikenali oleh publik. Dengan menyembunyikan sobat atau daftar sobat di Facebook, pastinya orang lain tidak dapat melihat list sobat Facebook-mu secara keseluruhan.

2. Masih Tetap Berteman

Kamu tak perlu cemas bila sudah mengikuti cara di atas untuk menyembunyikan daftar temanmu dari Facebook. Karena dengan melaksanakan cara di atas, Kamu tentu saja masih akan tetap berteman bareng  list temanmu di Facebook. Hanya saja, daftar sobat yang ada di akunmu tidak bisa diakses atau dilihat oleh sahabat ataupun orang lain yang tidak Kamu kenal (publik). Mengingat klasifikasi yang Kamu pilih yakni “Hanya Saya”, jadi yang bisa melihat daftar sahabat Facebook cuma Kamu langsung.

3. Orang Lain Masih Bisa Melihat Teman Bersama

Dengan menyembunyikan sahabat di Facebook sebenarnya memungkinkan orang lain untuk tetap dapat melihat daftar sobat bersama di akun Facebook-mu. Namun hal ini tentu saja tak masalah, sebab tujuanmu adalah supaya orang lain atau pengguna lain tidak mampu melihat daftar sobat Facebook-mu secara keseluruhan.

Kesimpulan

Dengan menyembunyikan teman di Facebook sesuai metode di atas, pastinya Kamu mampu sedikit leluasa alasannya orang lain tak perlu tahu dengan semua orang Kamu berteman. Selain itu, dikhawatirkan pula mereka atau orang yang tak bertanggung jawab memanfaatkan akunmu dengan menelepon teman-temanmu via Facebook.

Baca Juga:   Cara Siaran Eksklusif Di Fb Lite

Memang ada banyak keuntungan dengan menyembunyikan daftar teman di Facebook. Selain itu, sesungguhnya opsi pengaturan privasi menyembunyikan list sahabat di akun Facebook tak cuma dilakukan dengan menyembunyikannya dari semua pengguna Facebook. Sebab Kamu juga mampu menyembunyikan daftar teman hanya dari pengguna Facebook tertentu saja.

Privasi dalam bermedia sosial bantu-membantu penting untuk diperhatikan, apalagi dengan banyaknya kasus orang-orang yang mempergunakan akun kita untuk meraup keuntungan. Salah satunya yaitu dengan melaksanakan cara menyembunyikan sahabat di Facebook. Semoga berfaedah!

close