May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menyertakan Font Di Picsay Pro

Cara Menambahkan Font di Picsay Pro 200x112 - Cara Menyertakan Font Di Picsay Pro

Bagaimana cara menyertakan font di Picsay Pro? PicSay Pro yaitu acara ediitng foto dengan kapasitas yang begitu ringan. Karena aplikasi Picsay Pro sendiri cuma berskala 1 MB, sehingga mampu digunakan pada perangkat andorid yang berspesifikasi rendah. Adapun fitur yang ditawarkan di dalamnya tersedia mulai dari tingkatan patokan hingga lanjutan.

PicSay Pro mempunyai kelebihan fitur yang sungguh lengkap. Oleh alasannya adalah itu, banyak orang yang menggunakan aplikasi PicSay Pro. Selain ringan, program ini juga bisa dikatakan sangat berguna. Picsay Pro dapat diperoleh via Google Play Store secara gratis. Kamu bisa menerima fitur terbatas. Jika ingin menerima fitur yang lebih lengkap, mampu menggunakan fitur PicSay Pro premium yang berbayar.

Apa Saja Fitur PicSay Pro?

Sebelum kita membahas cara menambahkan font di Picsay Pro, Kamu tentu saja mesti mengetahui fitur apa saja yang tersedia di aplikasi ini. PicSay sendiri yakni salah satu aplikasi yang banyak disenangi. Karena fitur yang ada di dalamnya sungguh menawan, serta mampu memanjakan penggunanya melalui hasil editan foto mempesona. Adapun fitur-fitur yang mampu Kamu peroleh di aplikasi ini yakni sebagai berikut :

1. Dapat Melukis

Fitur yang satu ini dapat dipakai kalau Kamu ingin menciptakan performa doodle paras . Untuk menjadikannya tentu saja Kamu membutuhkan kemampuan khusus biar dapat memanfaatkan fitur yang satu ini.

2. Dapat Memotong Foto dan Menempelkannya

PicSay Pro juga mampu dimanfaatkan untuk memotong gambar/foto sesuai namanya. Selain itu, bisa juga digunakan untuk menghilangkan view yang dapat mengganggu gambar atau fotomu. Namun hening saja, melalui fitur crop ini maka kualitas foto tak akan menyusut. Tak hanya fitur crop saja, ada pula insert picture yang memungkinkanmu untuk menempelkan gambar ke dalam gambar lainnya menjadi satu.

Baca Juga:   Bayar Lazada Pakai Ovo Telah Bisa, Tidak ButuhUpgrade Akun

3. Menjadikan Gambar Lebih Fokus

Pada PicSay Pro, Kamu akan menemukan efek blur untuk menciptakan gambar menjadi lebih fokus. Pasalnya efek tersebut mampu menetralisir beberapa objek tertentu pada foto yang tak diinginkan menjadi efek blur. Selain itu, mampu difokuskan cuma untuk satu objek.

4. Menambahkan Sticker

Kamu juga mampu menambahkan beberapa ornamen lucu ke dalam foto yang telah diedit memakai stiker lucu. Ada banyak stiker menawan yang mampu diseleksi, mirip berupa kartun, dan yang lain.

5. Judul dan Baloon Text

Ada pula layanan insert text yang dipakai untuk mengisi gambar yang Kamu edit menggunakan kata-kata. Tentu saja fitur ini sangat berguna bagi Kamu yang gemar mengunggah foto di Insta Story, mirip untuk kebutuhan berjualan produk maupun yang yang lain.

6. Foto Dengan Efek Hitam Putih

Ada aneka macam macam efek pada foto yang dapat mengubah warna. Termasuk mampu mengganti warna menjadi efek hitam putih. Melalui imbas yang satu ini, pastinya membuat foto berwarnamu lebih tampakklasik dan mempesona.

7. Mengubah Ukuran Foto

Foto yang Kamu edit di Picsay pro juga mampu diubah rotasinya, caranya dengan memutar gambar tersebut. Oleh alasannya itu, bila fotomu mulanya berbentuk portrait, maka mampu diubah ke dalam bentuk landscape memakai PicSay Pro.

8. Menggunakan Efek Tambahan Cahaya

Kamu mampu menyeimbangkan warna sesuai harapan memakai fitur exposure/contras pada Picsay Pro. Kita tahu bahwa visual foto umumnya memiliki warna yang tidak sama, sehingga terkesan lebih berat ke satu sisi saja. Namun dengan cara menertibkan exposure dan contras foto, Kamu bisa menjadikannya lebih menawan dan keren.

9. Fitur Red Eye

Kamu mungkin pernah berfoto di area yang gelap, lalu Kamu akan menyaksikan tampilan matamu menjadi berwarna merah. Nah, inilah yang dinamakan selaku  red eye. Apabila diunggah di akun sosial media tentu saja akan culup menakutkan. Terlebih lagi jika Kamu mengambil objek di malam hari. Jika ingin menghilangkannya, Kamu tentu saja mampu memakai fix red eye di dalam aplikasi PicSay.

Baca Juga:   Cara Memperkuat Sinyal Smartfren

Cara Menambahkan Font di Picsay Pro

Cara Menambahkan Font di Picsay Pro 200x112 - Cara Menyertakan Font Di Picsay Pro
Menambahkan Font di Picsay Pro

Tutorial Menambahkan Font di Picsay Pro

Sebenarnya Kamu juga mampu menambahkan font pada Picsay Pro. Ini dikerjakan jika Kamu ingin membuat utlisan. Oleh karena itu, sebelum Kamu mulai berkreasi sebaiknya cari tahu terlebih dulu bagaimana cara untuk menyertakan font pada aplikasi Picsay Pro. Di samping itu, aplikasi PicSay pro juga memungkinkanmu menjadi lebih inovatif dan kreatif untuk menyunting atau mengedit foto.

Berbagai macam editing foto mampu dilakukan memakai aplikasi ini. Oke, jika Kamu ingin tahu cara menambahkan font di Picsay Pro, silahkan ikuti tindakan berikut :

1. Download Aplikasi yang Menyediakan Font

Apabila Picsay Pro Kamu belum di upgrade ke dalam model Pro, maka hal yang mesti dilaksanakan pertama kali ialah membuka situs web penyedia font. Nah, dari sinilah Kamu mampu menentukan mana font yang dibutuhkan. Kemudian tinggal unduh saja font tersebut.

Sesudah font tadi diunduh, Kamu mampu mengekstraksnya, alasannya file download font tersebut lazimnya masih berbentuk ZIP. Padahal supaya dapat dipakai pada aplikasi PicSay, maka file mesti berupa TTF apalagi dahulu. Oleh sebab itu, Kamu mesti mengekstrak file ke TTF dari ZIP.

Akan tetapi, bila Kamu menggunakan aplikasi PicSay versi Pro, maka untuk menambahkan font pada aplikasi ini yakni dengan mengunduh aplikasi Zarchiver terlebih dulu. Tujuannya semoga font yang Kamu unduh dapat terekstrak eksklusif dengan baik, sehingga tidak perlu selalu terhubung via internet.

Ada beberapa perbedaan yang akan Kamu temukan pada aplikasi Picsay Pro dengan Picsay, selain akomodasi menambahkan font, perbedaan lainnya Kamu bisa lebih leluasa mengedit foto memakai Picsay Pro.

2. Membuat Folder Khusus Untuk Font

Cara menyertakan font di Picsay pro selanjutnya adalah membuat folder khusus untuk font. Kamu harus tahu bahwa sesungguhnya di dalam aplikasi Picsay pro sendiri sudah memiliki font. Hanya saja, jika Kamu tidak merasa puas dengan font yang ada, maka Kamu harus mengunduh font-nya. Namun sehabis mengunduhnya jika tidak ingin disibukkan mencari font yang sudah di download, seharusnya buat folder khusus untuk font.

3. Cek Font

Berikutnya yakni lakukan pengecekan file font kembali pada file yang telah Kamu simpan dalam folder. Apabila font tersebut tidak timbul, Kamu mampu me-restart hp atau komputermu terlebih dahulu. Adapun cara termudahnya yaitu setelah Kamu mengunduh font silahkan buka PicSay Pro Apps kembali dan klik “sticker”, kemudian klik lagi “tap to style. Jika telah pilih opsi “font”. Akan namun, bila Kamu ingin melihat font lebih banyak lagi, klik pilihan “more informasi” di dalam custom font files.

4. Silahkan Coba Font di Picsay Pro

Cara menambahkan font di Picsay Pro berikutnya yaitu buka PicSay pro Apps kemudian tekan canvas kosong. Jika sudah, tekan fitur sticker di bab bawah dan tekan title. Jika Kamu telah melihat keterangan tap to style title, maka Kamu mampu memilih font tertentu yang mau dipakai. Ketik kalimat atau huruf yang mau ditulis, berikutnya font yang Kamu pilih akan timbul secara otomatis.

Baca Juga:   Cara Bayar Tokopedia Di Indomaret

Hal ini juga berlaku bagi Kamu yang ingin mengedit foto atau gambar dan Kamu ingin menambahkan text di dalamnya. Sehingga hal serupa mampu Kamu lakukan.

Ya, itulah 4 tahapan cara menyertakan font di Picsay Pro di aplikasi Zarchiver. Jika Kamu ingin lebih andal mengedit foto di Picsay pro, maka sebaiknya sering-sering mengutak atik aplikasi ini. Semoga bermanfaat!

 

close