May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menyimpan LibreOffice Writer Sebagai MS Word 2003, 2007, 2013 (doc, docx)

Salah hal yang aku suka dari LibreOffice Writer 5 yaitu kemampuannya untuk menyimpan dokumen ke aneka macam format lain mirip PDF maupun Microsoft Word 97-2003 (doc) dan MS Word 2007-2013 (docx).

Dengan fitur yang dapat menyimpan dokumen dari LibreOffice ke format file lain tentu akan sungguh memiliki kegunaan ketika kita harus menciptakan dokumen dalam format doc/docx maupun sebagai file PDF contohnya untuk menulis lamaran pekerjaan, maupun untuk keperluan resmi lain.

Bagi yang masih belum tahu bagaimana cara save dokumen di LibreOffice menjadi format Word (doc, docx) silahkan ikuti bimbingan berikut ini.

Cara Menyimpan LibreOffice Writer 5 Sebagai Microsoft Word (doc, docx)

  1. Jalankan aplikasi LibreOffice Writer di komputer kamu.
  2. Setelah selesai menulis dan akan menyimpan pilih Menu File – Save as (CTRL +S)
  3. Terakhir pada bab Save as type silahkan pilih format Microsoft Word yang dikehendaki, karena ada beberapa opsi mulai dari Word 97 sampai 2013, beri nama kemudian klik Save. Selesai.

Save LibreOffice ke Word 2013 600x474 - Cara Menyimpan LibreOffice Writer Sebagai MS Word 2003, 2007, 2013 (doc, docx)

Praktis bukan, namun harap dicatat jika dokumen yang kau buat memiliki banyak grapik, footer, header kemungkinan tampilannya akan sedikit berlainan ketika dibuka dengan aplikasi MS Word tetapi untuk jenis dokumen sederhana tidak akan ada hambatan memiliki arti alasannya sudah aku coba berkali-kali menulis artikel dengan LibreOffice Writer kemudian mengirim ke sobat dan ia buka dengan Office 2007 ternyata tampilannya masih sempurna.

Sebetulnya masih banyak fitur mempesona dari software LibreOffice yang bisa dijadikan alasan selaku pengganti MS Office. Beberapa diantaranya yang pernah saya diskusikan seperti mengedit file pdf.

Semoga berfaedah utamanya bagi kamu yang baru memakai LibreOffice Writer tetapi masih ragu apakah mampu menyimpan dokumen yang kita buat menjadi doc atau docx mirip halnya jikalau kita menulis dengan Microsoft Word. Jika ada yang masih kurang terang silahkan tanyakan, agar aku bisa membantu.

Baca Juga:   8 Cara Cek Xiaomi Asli Atau Palsu
close