counter create hit

Cara Menyimpan Video Dari Facebook (100% Sukses)

Bagikan:

Sebagian besar pengguna Facebook menggunakan media sosial yang satu ini untuk menonton video yang muncul di timeline mereka. Namun sering kali mungkin ada suatu video yang sangat ingin disimpan entah sebab sangat menawan, lucu, inspiratif, atau ingin ditonton lain waktu. Kali ini Sultan akan membagikan cara menyimpan video dari Facebook ke komputer, laptop, ponsel pintar, atau tablet kamu dan menontonnya secara offline.

Menyimpan Video dari Facebook Menggunakan Komputer atau Laptop

Apabila sebuah video timbul di timeline Facebook kamu sesudah seorang sobat membagikannya, kamu bekerjsama mampu mengunduh video tersebut selaku sebuah file MP4 dan menyimpannya pada penyimpanan lokal untuk ditonton lain waktu. Untuk dapat melakukannya, kamu harus sedikit mengelabui Facebook dan menjadikannya menerka bahwa kamu sedang membuka media umum tersebut dari sebuah perangkat mobile. Langkah yang ada di bawah ini dapat dipakai untuk sebagian besar video Facebook.

Cara Menyimpan Video dari Facebook 1 - Cara Menyimpan Video Dari Facebook (100% Sukses)

  1. Setelah membuka video yang ingin kamu download, klik kanan pada video tersebut.
  2. Sebuah pop-up sajian akan muncul di depan video tersebut dan memperlihatkan beberapa opsi opsi. Pilih hidangan yang bertuliskan “Show video URL.”
  3. Sebuah pop-up lain akan muncul dan memperlihatkan link langsung atau URL dari video tersebut, dan klik salin atau copy.
  4. Tempelkan atau paste URL yang telah disalin tadi ke sebuah tab baru di browser kau.
  5. Setelah itu kamu mampu sedikit mengganti link yang telah berada di tab gres dengan mengubah wwwke m. Kaprikornus bagian depan dari link tersebut yang sebelumnya www.facebook.com sekarang menjadi m.facebook.com, lalu tekan enter untuk memuat link tersebut.
  6. Video tersebut akan ditampilkan dengan penampilan yang telah dioptimalkan untuk halaman mobile. Klik play pada video tersebut.
  7. Ketika video sedang diputar, kamu bisa klik kanan di video tersebut dan kini akan timbul sebuah pop-up hidangan baru yang memberikan pilihan berlawanan. Klik pada menu bertuliskan “Save video as.”
  8. Simpan video tersebut ke lokasi yang kau inginkan di komputer kau dan klik tombol “Save.” Selesai. Video tersebut sekarang ada di komputer kau dan kau mampu memainkannya kapanpun kau mau.
Baca Juga:   5 Aplikasi Meeting Online Terbaik Alternatif Selain Zoom

Cara Menyimpan Video dari Facebook Menggunakan Smartphone Android atau iOS

Menyimpan video dari Facebook juga dapat dilaksanakan lewat perangkat kesayangan kamu baik itu Android maupun iOS. Langkah-langkah yang mesti kau kerjakan pun sedikit berbeda dengan cara yang sudah disebutkan untuk menyimpan video lewat komputer.

Cara Menyimpan Video dari Facebook 1024x576 - Cara Menyimpan Video Dari Facebook (100% Sukses)

Untuk ini, kamu memerlukan suatu aplikasi perhiasan yang bernama Friendly for Facebook yang mampu kamu download dari Google Play atau App Store secara gratis. Aplikasi ini akan meningkatkan pengalaman yang kau mampu ketika membuka Facebook dengan serangkaian fitur suplemen yang termasuk juga fitur untuk menyimpan video.

Android

Setelah menemukan video yang ingin kamu simpan ke dalam perangkat Android kamu, tekan tombol play pada video tersebut. Sebagaimana video tersebut mulai berputar, sebuah tombol yang bertuliskan “Download” akan timbul di bab kanan bawah layar. Klik pada tombol tersebut untuk menyimpan video ke galeri multimedia di hp Android kamu.

iOS (iPhone, iPad, iPod touch)

Aplikasi Friendly for Facebook menempatkan tombol khusus di sebelah kanan tombol “Share” dikala terdapat suatu video di sebuah post di Facebook. Tombol tersebut ditampilkan dengan logo awan dan tanda panah ke bawah yang hendak menimbulkan beberapa opsi ketika ditekan. Untuk menyimpan video, pilih tombol “Download Video to Camera Roll.”


Bagikan:
close